Cermati! Cara Merawat Sulam Alis Agar Tahan Lama

September 14, 2023

Sebagai perempuan, jaman sekarang kita diberi banyak kemudahan dan pilihan untuk tampil cantik. Selain menggunakan riasan atau make up, ada juga nih, semi permanent make up atau SPMU. Layanan ini menawarkan berbagai menu riasan yang bersifat semi permanen di berbagai area wajah, yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Nah, salah satu yang jadi favorit adalah sulam alis. Pasti udah nggak asing lagi ya, Teman Ruhee?

Karena bersifat semi permanen, maka ada kemungkinan sulam alis yang diaplikasikan bisa pudar dalam waktu yang singkat. Ada beberapa faktor yang menyebabkan sulam alis mudah hilang atau pudar, bisa jadi malah kebiasaan yang mungkin nggak kamu sadari nih, Teman Ruhee. Wah, sayang banget ya, kalau sulam alis kita cepat hilang. Terus, gimana dong cara merawat sulam alis agar tahan lama? Eits, sebelumnya kita bahas lebih dulu tentang semi permanent make up atau SPMU, yuk.

Semi Permanent Make Up (SPMU)

Semi Permanent Make Up atau disingkat sebagai SPMU adalah riasan yang bersifat temporer (sementara), yang diaplikasikan menggunakan alat mikro-pigmentasi.

SPMU sangat populer beberapa tahun belakangan ini. Pasalnya, dengan SPMU, kitab isa tampil cantik setiap saat. Kita jadi bisa skip waktu make up, misalnya di bagian eyeliner dan alis. Eye make up jadi ringkas dan cepat!

Ada berbagai menu SPMU yang tersedia, diantaranya yang paling terkenal adalah sulam alis (microblading) dan masih tetap jadi favorit hingga sekarang. Ada juga sulam eyeliner di bagian mata, dan sulam bibir.

Untuk menjaga agar hasil sulam alis bisa lebih awet, kamu juga perlu mengetahui seperti apa prosedur sulam alis sebelumnya, ya.

Cara Merawat Sulam Alis Agar Tahan Lama

Hindari Basah di Area Alis

Ketika kamu baru selesai melakukan prosedur sulam alis, hindari terkena air selama beberapa waktu ya, Teman Ruhee. Jaga area alis agar tidak terkena air selama kurang lebih 10 hari. Hal ini berlaku dalam semua kondisi, termasuk ketika mandi. Usahakan area wajah kamu tetap kering sehingga hasilnya bisa lebih optimal dan tahan lama.

‘Libur’ Make Up Sementara Waktu

Penggunaan make up yang melibatkan banyak alat, bikin area alismu rentan terkena gesekan. Hal ini bisa membuat proses penyembuhan paska treatment sulam alis jadi tidak maksimal. Sebaiknya ‘libur’ make up dulu untuk sementara waktu hingga proses pemulihannya selesai, ya, Teman Ruhee.

Hindari Aktivitas Berlebih

Jika kamu berolahraga, kamu rentan berkeringat. Nah, hal inilah yang harus diwaspadai buat kamu yang baru saja melakukan treatment ini. Munculnya keringat yang berlebih bisa saja mengenai area alis.

Padahal, setelah treatment, sulam alis perlu dibiarkan mengering terlebih dulu beberapa waktu. Bekas sulam alis yang tak kunjung mengering bisa bikin hasil sulam alis kamu gagal.

Ikat atau Jepit Rambut di Bagian Depan Wajah

Rambut yang terurai bisa menutupi wajah kamu dan mengganggu penglihatan. Seringkali nggak sadar, area sulaman alis juga bisa tergesek-gesek. Sebaiknya ikat rambut dan menjepit bagian poni rambut agar tidak mengenai alis.

Oleskan Krim Khusus

Biasanya setelah melakukan treatment sulam alis, terapis akan memberikan krim khusus untuk meredakan nyeri pada area alis. Tahap ini merupakan salah satu cara sulam alis yang cukup penting untuk dilakukan. Kamu bisa berkonsultasi atau meminta krim ini pada salon kecantikan tempat kamu melakukan treatment.

Itulah beberapa cara untuk merawat sulam alis agar menjadi awet dan tahan lama. Agar hasil sulam alis terlihat bagus dan natural, kamu juga harus mengikuti prosedur yang disarankan dari salon kecantikan, ya. Jangan sembarang pilih salon, pastikan kamu sudah melakukan riset dan memilih salon yang bagus untuk sulam alis.

Selain lash extension, Ruhee juga menyediakan treatment sulam alis, loh. Menggunakan bahan berkualitas dan ditangani terapis yang berpengalaman, kamu bisa melakukan konsultasi terlebih dulu sebelum memutuskan untuk menjalani treatment sulam alis. Tim Ruhee siap membantu kamu untuk mendapatkan tampilan cantik yang kamu inginkan, Teman Ruhee. Yuk, jadwalkan konsultasi dan janjian dengan Tim Ruhee di cabang terdekat domisili kamu.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp