Lash Filler, Treatment Supaya Bulu Mata Kamu Tampil Lentik

December 19, 2021

Memiliki bulu mata yang lentik menjadi idaman wanita Indonesia. Ada banyak cara agar bulu mata tumbuh dan lentik dan salah satunya adalah _lash filler. Treatmen_t ini bisa menjadi pilihan lain jika kamu tidak ingin memilih eyelash extension. Sebelum lash filler ada, lash lift cukup populer sebagai alternatif eyelash extension. Mereka yang mencoba treatment ini merasa nyaman meskipun hasilnya tidak se-bold eyelash extension. Sayangnya, lash lift tidak bisa bertahan lama, jadi hasilnya tidak permanen seperti lash filler.

Apa Itu Lash Filler?

Lash filler adalah sebuah teknik yang digunakan untuk mengangkat bulu mata menjadi lebih lentik dengan menggunakan cairan khusus. Selain itu, lash filler juga bisa menjadi perawatan untuk menebalkan diameter bulu mata sekitar 24%.  Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu tidak bisa hanya sekali saja melakukan treatment ini. Hasil bisa didapatkan dalam 3 kali treatment. Jadi, sudah jelas, kan lash filler itu apa?  Dengan formula yang diinfus ke serat bulu mata, ini membuat bulu mata asli tidak hanya semakin kuat dan bertambah ketebalannya tetapi juga semakin ternutrisi. Treatment ini bisa bertahan dalam 6 hingga 8 minggu. Meski demikian, pertambahan ketebalan dan kesuburan bulu mata sifatnya permanen. Jadi, kamu akan merasa senang dengan hasil yang didapatkan.

Proses Lash Filler

Jika tertarik dengan lash filler treatment, maka kamu harus terlebih tahu proses perawatan yang satu ini. Sekilas, langkah perawatannya mungkin mirip dengan lash lift. Agar bulu mata bagian bahwa tidak mengganggu proses filler, maka kantung mata akan dipakaikan tape. Bantalan silikon digunakan untuk melindungi bagian lash line atas dan kelopak mata. Setelah itu, ada lotion khusus yang akan dioleskan di bulu mata guna memaksimalkan penyerapan filler. Selanjutnya, cairan filler akan diaplikasikan menggunakan kuas yang prosedurnya butuh waktu hingga 90 menit.

Alasan Melakukan Lash Filler

Tentu saja, lash filler harga bukanlah satu-satunya alasan mengapa banyak wanita mencoba lash filler. Memang benar, perawatan ini dinilai lebih murah karena bulu mata lentik dalam waktu yang lama.  Kamu bisa menghemat biaya yang dikeluarkan untuk keperluan perawatan kecantikan saat memilih _lash fille_r Jakarta. Ada beberapa alasan lain mengapa kamu patut mencoba treatment ini, seperti:

1. Tidak Ribet

Karena menggunakan bulu mata asli pengguna, maka proses filler bulu mata tidak terlalu rumit. Setelah bulu mata dibersihkan dari kotoran, terapis akan memberikan cairan keratin yang aman untuk bulu mata kamu. Waktunya yang terbilang singkat sangat cocok untuk kam yang tidak punya banyak waktu untuk melentikkan bulu mata.

2. Lebih Aman

Kamu sering menggunakan bulu mata palsu? Sekarang kamu bisa mempertimbangkan filler bulu mata karena terbilang aman. Tidak ada media apapun yang ditambahkan pada bulu mata.

3. Tahan Lama

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, hasil lash filler bisa bertahan hingga 8 minggu. Ini tentu rentang waktu yang cukup lama, dimana kamu tidak perlu lagi repot melentikkan bulu mata. Untuk hasil yang lebih lama, lakukan perawatan yang dianjurkan oleh profesional kamu termasuk rutin membersihkan bulu mata.

Cara Merawat Bulu Mata setelah Lash Filler

Setelah melakukan prosedur lash filler di Ruhee, ada beberapa hal yang harus selalu kamu perhatikan agar tidak mengurangi atau bahkan merusak kelentikan bulu mata. Berikut adalah tips merawat bulu mata cantik kamu setelah prosedur filler bulu mata.

  • Hindari membasahi dan menggosok bulu mata dalam 24 jam setelah treatment
  • Jangan mencoba menggunakan uap panas dan facial steaming selama 24 jam
  • Selama 48 jam dari proses lash filler, pastikan untuk tidak menggunakan eyeliner ataupun maskara
  • Selalu bersihkan riasan mata menggunakan pembersih water-based
  • Karena lash filler adalah prosedur melentikkan bulu mata, jadi kamu tidak perlu lagi menggunakan penjepit bulu mata

Apakah kamu tertarik untuk mencoba lash filler sebagai perawatan bulu mata agar lebih lentik dan tebal? Jika memang ya, pastikan kamu memiliki alasan yang kuat agar hasil yang didapatkan sesuai ekspektasi. Mengetahui cara merawatnya juga tidak kalah penting karena akan berpengaruh terhadap ketahanan hasil serta kepuasaan yang kamu dapatkan.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp