Cara Agar Bulu Mata Lentik Tanpa Eyelash Extension

October 23, 2022

Eyelash extension merupakan perawatan yang praktis untuk menghasilkan bulu mata yang lentik dan bervolume. Namun beberapa efek samping yang mungkin terjadi membuat para wanita enggan untuk melakukan treatment ini.
Lantas apa saja sih cara agar bulu mata lentik tanpa melakukan perawatan ini? Simak selengkapnya pada penjelasan berikut ini.

1. Eyelash Lift

Perawatan ini sangat simpel dan tidak memerlukan effort lebih untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Kamu cukup pergi ke salon kecantikan, dan mengeluarkan biaya sekitar 200 ribu rupiah. Menunggu sekitar satu jam untuk mendapatkan bulu mata lentik dan natural.
Tidak ada pantangan selama penggunaan eyelash lift ini. Kamu bebas membilas muka dengan air karena tidak akan merusak bulu mata. Penggunaan pembersih wajah yang terbuat dari minyak juga boleh dipergunakan.
Namun sesudah melakukan perawatan ini, sebaiknya tidak membilas mata dengan air selama dua hari. Gunakan cotton bud yang basah untuk membersihkan area mata. Setelah dua hari, kamu bisa secara bebas membersihkan wajah dengan air.
Ketahanan perawatan ini lumayan lama sekitar tiga atau enam bulan. Tenang saja, _eyelash lift _halal, kok! Karena tidak menggunakan bulu mata palsu, treatment ini aman untuk wanita muslimah.

2. Maskara

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan maskara. Selain melentikkan bulu mata, alat ini juga dapat memanjangkan, dan menambah volume bulu mata. Kamu bisa mengaplikasikan maskara anti air untuk mempertahankan kelentikan bulu mata lebih lama.
Kekurangan dari alat ini adalah kamu perlu mengaplikasikannya ulang ketika hendak menginginkan bulu mata yang indah.
Kamu perlu menghapus maskara ketika tidak menggunakannya. Penggunaan maskara berhari-hari (tanpa membersihkannya seusai make-up) dapat menyebabkan rasa gatal dan kering pada kulit. Worst case yang mungkin muncul adalah timbulnya benjolan atau alergi pada kulit.
Penggantian maskara hendaknya dilakukan tiga bulan sekali. Hal ini bertujuan agar terhindar ada bakteri staph. Bakteri ini dapat menjadi penyebab ruam dan bisul pada area mata.

3. Biasakan Diri untuk Menyikat Bulu Mata Setiap Hari

Tidak hanya rambut yang perlu kamu sikat, bulu mata juga tak kalah penting. Dengan menyikat bulu mata akan membuat lebih pertumbuhannya lebih cepat. Kamu bisa menggunakan dengan sikat bekas maskara.
Sikat maskara sebaiknya dibersihkan terlebih dahulu untuk menghindari adanya bakteri yang berkembang biak.

4. Perawatan Bahan Alami

Cara berikut ini lebih alami dan membutuhkan proses untuk mendapatkan hasil terbaiknya. Cara agar bulu mata lentik tanpa penjepit adalah dengan menggunakan beberapa bahan alami seperti:
● Vitamin E
● Minyak zaitun
● Minyak kemiri
● Air kelapa
● Lidah buaya
● ekstrak daun sirih
● Teh hijau

Selain melentikkan, vitamin E juga dapat menumbuhkan dan memperpanjang bulu mata.
Kamu juga bisa mengaplikasikan tipis-tipis minyak zaitun dan lendir lidah buaya ke pangkal bulu mata sebelum tidur. Gunakan maskara untuk mengoleskannya. Kandungan nutrisi pada kedua bahan ini baik untuk pertumbuhan bulu mata. Hasilnya akan terlihat sekitar tiga atau empat minggu.
Selain menjadi minuman diet, teh hijau juga dapat melentikkan bulu mata, lho! Silahkan seduh teh hijau dan tunggu sampai dingin. Usap teh secara langsung atau menggunakan kapas ke area bulu mata. Kandungan kafein dan flavonoid pada teh terbukti dapat mempercepat pertumbuhan bulu mata.
Dari keempat tips tersebut, apakah kamu sudah menemukan cara terbaikmu? Jika kamu tertarik melakukan eyelash lift, perawatan kecantikan Ruhee menyediakan treatment ini, lho! Namun, jika kamu ingin tetap melakukan eyelash extension, Ruhee juga menyediakannya. Tunggu apalagi, segera dapatkan perawatan bulu mata indahmu!

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp