Bulu Mata Jadi Lentik Tanpa Sambung Bulu Mata – Lash Lift

December 19, 2021

Tahukah kamu? Selain eyelash extension, dunia kecantikan  punya inovasi terbaru untuk membuat bulu mata menjadi panjang, lebat, dan  lentik, yaitu dengan menggunakan teknik lash lift. Lash lifting adalah metode paling baru untuk menghasilkan tampilan bulu mata cantik dan natural. Jadi, tanpa perlu repot melakukan teknik sambung bulu mata (eyelash extension) bulu mata aslimu  akan tampak mempesona. Buat kamu yang mungkin masih asing dengan teknik ini dan lebih mengenal eyelash extension, dari segi budget, lash lifting lebih menguntungkan lho.  Untuk lebih jelas lagi tentang lash lifting, yuk baca ulasan berikut ini!

Apa itu Lash lift?

Lash lifting sedang marak dilakukan para perempuan di seluruh dunia. Treatment ini memiliki teknik yang hampir serupa dengan keriting bulu mata. Namun, hasil akhir dari lash lifting bisa membuat bulu mata asli menjadi lebih lentik, panjang dan tampak bervolume. Dengan menggunakan teknik ini, kamu tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk melakukan rutinitas eye make up yang panjang.

Bagaimana Proses Lash Lifting?

Proses lash lifting tergolong mudah. Diawali dengan membersihkan wajah khususnya area mata dari segala kotoran dan make up. Lalu, pada kelopak mata akan ditempel bantalan silikon. Kemudian bulu mata disisir agar tak ada yang menggumpal ke arah atas hingga menyentuh bantalan silikon. Setelah itu setiap helai bulu mata asli kamu akan diberikan sebuah cairan yang bernama keratin. Cairan keratin ini nantinya akan dibiarkan beberapa waktu untuk meresap ke dalam bulu mata kamu. Setelah dipastikan meresap, bulu matamu akan diberikan tint khusus agar bulu mata tampak lebih hitam. Proses pengerjaannya hanya memerlukan waktu kurang lebih satu jam untuk tiap mata. Hal ini tentu sangat efisien bagi kamu yang sangat sibuk dan tak punya banyak waktu untuk make up. Kamu bisa melakukan lash lift di Ruhee loh. Yang pastinya Ruhee akan membantu kamu untuk terlihat pede dengan metode lash lift.

Bulu Mata Jadi Lentik Tanpa Sambung Bulu Mata – Lash Lift

Cara Merawat Lash Lift

Jika dirawat dengan baik, lash lifting bisa memiliki daya tahan sampai 2 bulan. Cukup lama  bukan?  Tapi, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan untuk merawat bulu mata setelah lash lifting.

1. Hindari Menggosok Mata

Setelah melakukan treatment lash lifting, hindari untuk menggosok mata. Perlakukan area mata dengan hati-hati dan lembut. Sebab,  menggosok mata akan menyebabkan hasil lash lifting tidak bertahan lama.

2. Jangan Sampai Area Mata Basah

Setelah treatment di 24 jam pertama, sebaiknya menghindari area mata kontak dengan air. Kalau ingin membersihkan wajah, sebaiknya gunakan produk yang tidak perlu dibilas menggunakan air. Bisa juga membasuh air dengn syarat tidak mengenai area mata. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga cairan keratin menyerap dengan sempurna sehingga hasilnya bisa bertahan lama.

3. Hindari Menggunakan Make Up

24 jam pertama memang tergolong waktu yang krusial untuk melindungi area mata setelah melakukan lash lifting treatment. Di waktu tersebut, dianjurkan untuk menghindari pemakaian produk eye make up seperti eyeliner, eye shadow, maskara, bulu mata palsu, lem bulu mata, dan sebagainya.

4. Tidak Melakukan Beauty Facial

Dianjurkan untuk tidak melakukan beauty facial treatment di hari yang sama untuk mempertahankan bentuk bulu mata. Kamu bisa melakukannya, minimal 48 jam setelah lash lifting.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu tahu mengenali lash lift. Mulai dari pengertian, proses yang dilakukan, sampai perawatan setelahnya. Budget yang perlu dikeluarkan tidak sebanyak jika kamu menggunakan bulu mata sambung. Harga lash lifting umumnya sekitar Rp. 300.0000. Wah! Bulu matamu bisa tampil cantik natural dengan lash lift. Tunggu apa lagi, yuk coba sekarang juga!

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp