5 Tips Hasil Tanam Bulu Mata Bertahan Lama

December 19, 2021

Kunci penting untuk membuat hasil tanam bulu mata palsu dari Ruhee tetap awet dan tahan lama bukan hanya terletak pada proses pemasangan, bahan, dan lemnya. Namun, pasca treatment dilakukan, kamujuga perlu melakukan perawatan rutin. Jadi, setelah treatment berlangsung, bukan berarti kamulepas tanggung jawab begitu saja pada bulu mata kamu ya, dengan begitu hasilnya akan tahan lama. Pastinya kamu penasaran kan tentang apa yang perlu dilakukan agar hasil eyelash extension dapat bertahan lama? Sebenarnya ada beberapa tips jitu yang bisa kamu lakukan, sehingga hasil treatment satu ini bisa tetap awet dan on point walaupun sudah lama dilakukan.

Daftar Tips Agar Hasil Tanam Bulu Mata Tahan Lama

Terkadang orang-orang yang baru melakukan treatment satu ini akan lalai setelahnya, sehingga tidak memperhatikan bulu matanya. Hal ini tentu dapat memicu terjadinya ketidak awetan hasil perawatan. Maka dari itu, lakukan tips berikut ini untuk membuat hasilnya tahan lama:

1. Hindari Air 24 Jam Setelah Treatment

Hal pertama dan utama yang perlu kamu lakukan pada 24 jam pertama setelah treatment eyelash extension adalah menghindarkannya dari air. Wah, nggak boleh cuci muka, dong? Tidak ada larangan untuk cuci muka, namun ketika melakukannya, kamu perlu menjaga eyelash extension untuk tetap kering atau tidak terkena air sama sekali. Jika terkena air, lem yang belum merekat sempurna akan melemah, sehingga bulu mata satu per satu akan rontok. Sayang, kan kalau baru saja treatment tapi bulu mata sudah rontok karena kesalahan yang kamu perbuat?

2. Sisir Bulu Mata dengan Rutin

Jangan malas untuk menyisir bulu mata, karena kegiatan ini mampu membuat hasil tanam bulu mata palsu jadi awet dan tahan lama. Jangan pakai sembarang sisir, karena ada sisir khusus untuk bulu mata yang bisa didapatkan dengan mudah di pasaran. Sisir ini berbentuk spoolie dengan ukuran yang pas untuk bulu mata.

3. Jangan Menggosok Area Mata

Selain air, kamu juga tidak boleh menggosok area mata karena bisa mengakibatkan lem eyelash extension akan melemah sehingga mengakibatkan kerontokan. Hal ini mungkin akan sulit, karena biasanya setelah treatment, rasa gatal akan muncul. Nah, jika rasa ini muncul, kamu bisa mencoba menghilangkannya dengan menggunakan cotton buds.

4. Hindari Make Up Mata yang Waterproof

Ada banyak hal lain yang perlu kamu hindari ketika sudah melakukan tanam bulu mata palsu dan berkeinginan hasilnya tahan lama. Salah satu yang perlu kamu hindari adalah menggunakan make up mata yang waterproof. Mengapa ini tidak boleh? Karena make up waterproof sangat sulit dihilangkan, sehingga kamu perlu usaha keras untuk membersihkannya. Pastinya ketika kamu berusaha keras dan berlalu kasar pada bulu mata, akhirnya ia akan rontok dengan cepat.

5. Tidur Terlentang

Terakhir, kamu tidak boleh tidur tengkurap atau posisi yang bisa merusak bulu mata. Posisitidur yang aman untuk menjaga bulu mata adalah dengan posisi terlentang. Pastinya ini sangat sulit karena ketika tidur kita tidak akan sadar. Nah, untuk itu, kamu perlu menggunakan bantal leher untuk menjaga bulu mata tidak terancam. Dengan menggunakan bantal leher, akan membuat gerakan pada bagian kepala bisa diminimalisir, sehingga bulu mata bisa terhindar dari tekanan dan bisa awet pada akhirnya.

Kelima tips di atas perlu dilakukan, jika kamu ingin hasil tanam bulu mata palsu tetap stay awet dan mempercantik mata kamu. Pastikan kamu tidak melewatkan proses perawatan pasca treatment ini, jika tidak ingin hasilnya mudah rontok dan tidak awet.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp