Apakah Eyelash Extension Aman? Ini yang Harus Kamu Ketahui

December 19, 2021

Apakah Eyelash extension aman? Sebelum membahas hal tersebut, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu sekilas tentang tren kecantikan satu ini. Eyelash extension merupakan teknik melentikkan dan memanjangkan bulu mata dengan menempelkan bulu mata sintetis.

Teknik ini sedang digandrungi banyak wanita dari berbagai kalangan. Bulu mata tampak lebih cerah dan bervolume meski tanpa menggunakan maskara dan makeup tebal. Jadi apakah penggunaan eyelash extension aman?

Fakta Eyelash Extension Aman Digunakan

Mata lentik terlihat bervolume tanpa memasang bulu mata palsu setiap hari kini bisa didapat dengan teknik eyelash extension. Cara ini dianggap praktis bagi para wanita, cuma butuh sekali pasang saja bulu mata lentik dan lebat permanen bisa kamu banggakan.

Namun sebelum kamu memutuskan untuk menggunakan teknik ini, hendaknya kamu harus tahu dulu beberapa hal tentang eyelash extension. Sehingga kamu paham betul apakah eyelash extension aman digunakan atau tidak.

1. Eyelash Extension Berbeda Dengan Temporary Lash

Kedua metode ini sama-sama menggunakan bulu mata palsu hanya saja pada eyelash extension bulu mata dilem secara permanen di atas bulu mata asli. Ketahanan eyelash ini bisa sampai berbulan-bulan. Sedangkan pada temporary lash, penggunaan bulu mata palsu dilakukan lepas pasang. Sesuai kebutuhan saja dan dipakai tepat di garis bulu mata.

2.Tak Perlu Tambahan Maskara Dan Eyeliner

Saat kamu memutuskan menggunakan eyelash extension maka tidak perlu lagi repot memakai maskara dan eyeliner karena mata kamu sudah terlihat tegas, besar, dan bulu mata lentik. Fakta ini bisa membuat kamu lebih hemat karena hanya mengeluarkan uang sekali saja saat pemasangan eyelash extension.

3. Tidak Bebas Bergerak Saat Tidur

Jika kamu baru saja memasang eyelash extension maka banyak larangan yang tidak boleh dilakukan. Tidak boleh menangis, mengucek mata, berkeringat, dan tidur harus terlentang selama beberapa hari. Hal ini tentu cukup mengganggu buat kamu yang sangat aktif bergerak.

Kamu tidak bebas bergerak selama beberapa hari, tentu saja kamu akan kesulitan tidur. Tapi tenang saja, hal ini berlaku untuk beberapa waktu saja.

4. Tidak Ada Desain Eyelash Yang Sama Persis

Pemakaian eyelash extension memang sudah menjamin bulu mata lebat dan lentik sepanjang hari. Tapi jangan berharap eyelash kamu bisa sama persis dengan para selebgram dan beauty vlogger. Eyelash extension yang dipasang akan menyesuaikan kekuatan bulu mata asli yang akan menopang bulu mata palsu nantinya.

Karena jika tidak seimbang maka bulu mata asli bisa rapuh. Nah untuk bisa tahu eyelash extension yang tepat untuk kamu bisa konsultasikan pada sang ahli.

5. Pemasangan  Dan Perawatan Eyelash Extension Cukup Mahal

Saat pemasangan awal eyelash extension biasanya kamu harus merogoh kocek cukup dalam, belum lagi ada biaya perawatan setelah itu. Apalagi jika anda mempertimbangkan untuk mendatangi salon eyelash terkemuka yang sudah dikenal dimana-mana.

Maka siap-siap saja untuk mengeluarkan biaya lebih atau mulai menabung sejak jauh-jauh hari demi bulu mata lentik dan lebat. Karena salon-salon terkenal bisa mematok harga hingga dua juta rupiah sekali melakukan pemasangan eyelash extension.

6. Eyelash Tidak Merusak Bulu Mata

Teknik eyelash extension tidak merusak bulu mata, hanya saja kamu harus rajin merawatnya. Kamu bisa merawat eyelash  menggunakan aplikator maskara. Caranya adalah dengan menyisir bulu mata saat bangun tidur dan sebelum tidur, supaya  bulu mata asli tetap sehat terjaga.

Beberapa fakta di atas menjawab bahwa eyelash extension aman untuk digunakan.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp