101 Natural Eyelash Extensions: 5 Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Kepada Lash Artist

December 19, 2021

Memiliki bulu mata yang indah pastinya dapat mempercantik penampilanmu ketika hadir dalam pesta. Oleh karena itu, menggunakan eyelash extensions dapat menjadi pilihanmu agar tampil menawan.

Eyelash extensions adalah suatu fiber yang ditempelkan pada bulu mata asli untuk merubah penampilan dari bulu mata kamu. Menggunakan aksesori ini, kamu harus memperhatikan banyak hal sebelum menggunakan aksesori ini agar tidak salah langkah. Harga eyelash extensions paling kecil biasanya sekitar Rp. 260.000.

Kamu bisa datang ke lash artist yang lebih paham terhadap apa yang kamu butuhkan. Karena kamu datang kepada yang lebih ahli, kamu dapat menanyakan banyak hal terkait aksesori ini. Berikut adalah 5 hal yang sering ditanyakan kepada lash artist terkait aksesori ini, mulai dari yang paling sering.

Eyelash Extensions yang Cocok

Setiap orang tentu memiliki karakteristik yang berbeda. Seorang lash artist yang profesional tentu akan mengetahui jenis bulu mata palsu mana yang cocok untukmu. Misal, jika kamu menginginkan penampilan yang alami, maka lash artist-mu akan menyarankan set yang klasik.

Lash artist yang sudah berpengalaman juga akan menyarankan kamu untuk menggunakan jenis bulu mata palsu yang terbuat dari bahan tertentu berdasarkan kepribadianmu. Jika kamu alergi terhadap kucing, lash artist tidak akan menyarankan kamu bulu mata berbahan dasar bulu kucing atau cerpelai.

Proses Pemasangan Eyelash Extensions

Jika kamu memutuskan untuk memasang bulu mata palsu, maka kamu akan melewati beberapa proses setelah lash artist menentukan bulu mata yang tepat untukmu. Lash artist juga akan memastikan bahwa kamu telah mencopot semua benda yang memiliki kontak dengan mata.

Kemudian, Lash artist akan membersihkan daerah mata kamu, dan memastikannya agar bersih dari minyak atau make-up. Setelah itu, dia akan memasang eye gel, kemudian bulu mata dengan lem. Setelah terpasang, dia akan mengeringkan matamu dan membersihkan gel.

Satu hal yang perlu kamu tahu bahwa kamu tidak akan merasa sakit selama proses pemasangan ini. Namun, apabila kamu merasakan sakit, kamu dapat memberitahu lash artist-mu agar lebih berhati-hati.

Efek Pemasangan Eyelash Extensions pada Bulu Mata Asli

Umumnya pemasangan bulu mata palsu tidak menyebabkan kerusakan pada bulu mata asli. Namun, adanya kerusakan pada bulu mata asli biasanya akibat proses pemasangan atau pemilihan jenis bulu mata yang kurang tepat.

Kamu tidak perlu khawatir bulu mata kamu rusak akibat pemasangan bulu mata palsu karena tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan bulu mata asli. Karena bulu mata termasuk rambut, adanya pertumbuhan dan kerontokan bulu mata asli adalah hal yang wajar.

Lama Penggunaan Eyelash Extensions

Bulu mata palsu biasanya rontok dengan sendirinya. Jika kamu bisa merawat bulu mata palsu kamu seperti dengan tidak mengucek mata, bulu mata palsu kamu bisa bertahan hingga sekitar satu bulan. Lash artist akan memberitahu kamu cara agar bulu mata palsu lebih tahan lama berdasarkan bulu mata yang dia gunakan.

Do and Don’t Ketika Memakai Eyelash Extensions

Biasanya lash artist akan menganjurkan kamu untuk menghindari bulu mata dari debu, minyak, atau air yang dapat merusaknya. Selain itu, kamu juga perlu menghindari bulu mata kamu dari sentuhan lain, termasuk mengucek mata yang dapat merontokkannya.

Karena bulu mata ini berwarna cukup gelap, kamu tidak perlu menggunakan maskara. Terlebih lagi, kamu perlu menghindari menggunakan maskara karena dapat melemahkan lem pada bulu mata.

Demikian adalah hal-hal yang sering ditanyakan pada lash artist berkaitan dengan eyelash extensions. Sebelum kamu memutuskan untuk menggunakan bulu mata palsu, ada baiknya jika kamu mengetahui beberapa hal terlebih dahulu kepada lash artist agar pemasangannya dapat maksimal.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp