Apakah Brow Bomber sama dengan Sulam Alis? Pengertian dan Faktanya

September 14, 2023

Sulam alis kini dapat dilakukan dengan berbagai metode. Salah satu yang banyak disebut-sebut adalah teknik brow bomber. Namun, apakah brow bomber sama dengan teknik sulam alis konvensional? Berikut ini merupakan ulasan lengkapnya.

Apa itu Brow Bomber?

Brow bomber adalah cara untuk merapikan dan mempertegas arah tumbuhnya bulu alis dengan nutrisi maupun pewarnaan. Berbeda dengan sulam alis yang menggunakan jarum, brow bomber tidak menggunakan jarum. Hasil yang didapat lebih alami hanya dengan tarif di bawah satu juta.
Dengan waktu proses pengerjaan lebih kurang 1,5 jam, hasil yang didapat bisa bertahan antara empat hingga enam minggu. Alis cantik alami yang diidamkan para wanita bisa kamu dapatkan dengan cepat.
Apa yang dilakukan ahli kecantikan pada alismu ketika kamu melakukan treatment brow bomber ini?

  • Memberikan nutrisi yang diaplikasikan pada rambut alis, mulai dari akar sampai ke ujung, sehingga akan menjadi sehat keseluruhan.
  • Merapikan arah tumbuh rambut alis seperti disisir rapi, memberi kesan seperti rumput tinggi dan rimbun yang tertiup angin ke arah yang sama.
  • Memberikan ketegasan pada bentuk alis. Bila alis matamu tipis atau bahkan gundul, dengan treatment ini, alismu akan terlihat jelas dengan bentuk yang indah secara alami.
  • Memberi warna yang jelas dan alami sehingga alismu menjadi berkarakter.
  • Bahan yang digunakan lebih aman, resiko alergi lebih kecil. Namun tetap harus dilakukan oleh tenaga yang terlatih dan berpengalaman.

    Apa itu Sulam Alis?

    Treatment ini dilakukan menggunakan alat genggam kecil dengan jarum yang memasukkan pigmen warna ke bawah kulit. Pemakaian krim anestesi diperlukan untuk mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan karena suntikan jarum ke dalam kulit. Treatment ini menghasilkan bentuk sulam alis yang bagus dengan warna yang bisa disesuaikan dengan keinginanmu.
    Proses sulam alis membutuhkan waktu hingga dua jam. Hasilnya dapat bertahan hingga tiga tahun. Apabila pigmen mulai memudar, sekitar enam bulan tetap butuh melakukan retouch untuk menambah pigmen.

Treatment ini harus dilakukan oleh ahli yang terlatih dan berpengalaman. Kondisi lingkungan dan peralatan juga harus higienis. Untuk menghindari kemungkinan infeksi dan tertular penyakit.
Harga atau tarif treatment yang bagus berkisar dari satu juta sampai tiga juta. Dengan tarif seperti itu, manfaat sulam alis yang akan kamu nikmati. Di antaranya adalah:

  • Tingkatkan penampilan dan rasa percaya diri
  • Tetap tampil menarik sesibuk apapun kamu
  • Tahan lama
  • Menghemat budget membeli make up untuk alis
  • Tidak perlu lagi berlama-lama membentuk dan menggambar alis
    Saat kamu akan memilih metode sulam alis, ada beberapa tahapan yang harus kamu lakukan. Berikut ini merupakan langkah-langkahnya:
  • Mencari ahli treatment yang bersertifikat dan berpengalaman.
  • Melakukan konsultasi dengan tenaga ahli yang akan menangani treatment. Hal ini mencakup tes alergi, kualitas bahan yang dipakai dan kondisi kesehatan kamu.
  • Sebelum memulai treatment, pastikan kebersihan dan kehigienisan tempat dan peralatan yang akan digunakan.
  • Melakukan persiapan awal, seperti mencukur atau merapikan alis, membersihkan dan memberikan anestesi.
    Perlu kamu ketahui, rasa sakit akibat tusukan jarum masih bisa kamu rasakan, walau tidak akan terlalu menyakitkan. Kemungkinan adanya pembengkakan di sekitar alis dan memerah dengan sedikit rasa panas. Rambut alis asli kamu mungkin juga akan mengalami kerusakan, karena akar rambut yang terusik oleh jarum.

    Manfaat Hampir Sama, Teknik Berbeda

    Kedua treatment bertujuan untuk membentuk dan mempercantik alis. Cara yang digunakan berbeda, tarifnya pun berbeda. Manfaat yang didapatkan rata-rata sama, namun dengan cara sulam lebih tahan lama.
    Itulah beberapa fakta brow bomber dan sulam alis. Keduanya akan menghasilkan alis yang cantik memuaskan apabila ditangani dengan benar. Pastikan kamu memilih tempat treatment yang baik, dan silahkan kunjungi website resmi Ruhee untuk mendapatkan penawaran terbaru dari kami.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp