Coba lash lift untuk Penampilan Cantik yang Natural

February 20, 2022

Belakangan ini, teknik lash lift sangat populer bagi kaum wanita yang ingin penampilan bulu matanya lebih indah dan lentik. Apalagi akhir-akhir ini tren riasan natural yang menonjolkan citra alami sangat digemari khususnya anak-anak muda.
Satu hal yang jadi banyak pertimbangan orang untuk melakukan prosedur lash lift adalah relatif lebih alami. Ini karena proses lash lift yang 100 persen memaksimalkan potensi bulu mata kamu menggunakan bahan alami.

Sekilas Prosedur Lash Lift

Jika dilihat dari prosesnya, lash lift adalah prosedur untuk mengangkat bulu mata sehingga terlihat lebih lentik, tebal, bervolume dan indah dipandang.
Pada dasarnya, teknik ini tidak menambah bulu mata namun membuatnya jadi lebih lentik dan terlihat tebal. Dengan lebih terangkat, dengan lash lift artinya bulu mata juga akan jadi lebih bervolume dan sangat tepat diaplikasikan di tata rias natural.
Proses ini menggunakan bantuan cairan yang diklaim berbahan alami dengan berbahan dasar keratin. Keratin adalah sejenis protein yang biasanya ada di lapisan luar kulit manusia, kuku dan rambut. Bahan inilah yang nantinya merangsang terbentuknya bulu mata jadi lebih terangkat secara maksimal.
Secara waktu pengerjaan, lash lift dilakukan selama 45 menit hingga 1 jam tergantung tingkat kesulitan. Dimulai dengan membersihkan secara seksama area wajah dan sekitar mata terutama dari make up. Selanjutnya diolesi cairan khusus, yakni lash lift tint dengan jumlah sesuai dengan tingkatan lentik yang kamu inginkan.

Siapa yang Boleh Melakukan?

Menariknya, siapapun bisa melaksanakan prosedur ini meskipun punya bentuk dn jenis bulu mata beragam.
Contohnya, kamu yang punya bulu mata pendek, bulu mata lurus atau yang lain bisa melakukannya. Asalkan berkonsultasi dahulu dengan ahli kecantikan.
Terapis atau ahli kecantikan yang kompeten seperti Ruhee.id akan memberikan rekomendasi bentuk atau teknik prosedur yang akan dilakukan sesuai dengan kondisi bulu mata. Selain itu, juga akan dipelajari riwayat alergi, penyakit atau masalah kesehatan lain sebelum eksekusi perawatan.

Mampu Bertahan Lama

Lash Lift bertahan berapa lama? Bentuk bulu mata akan mampu bertahan dalam rentang 6-8 minggu, tergantung perawatan dan kondisi bulu mata kamu. Setelah beberapa minggu, bulu mata akan kembali seperti semula dan diperlukan retouch lagi untuk mengembalikan kondisinya.
Selain itu, fase 24 jam pertama sangat penting untuk memastikan hasil lash lift bertahan lebih lama. Usahakan dalam masa tersebut, seminimal mungkin bulu mata dikucek atau terkena air. Juga hindari penggunaan make up berlebihan terutama di area sekitar mata.

Efek samping

Pada beberapa orang, lash lift mungkin saja bisa menimbulkan efek tertentu, meski diklaim aman jika dilakukan oleh tenaga profesional yang terampil dan kompeten. Efek yang terjadi bisa jadi akibat alergi pada bahan tertentu atau sifat kulit yang hipersensitif.
Untuk itu, penggunaan bahan-bahan alami juga diperlukan untuk menjaga kulit tetap lembab dan sehat, terutama di sekitar area mata. Contohnya dengan lidah buaya, minyak kelapa atau minyak grapeseed fruit.
Konsultasi dengan dokter dan ahli kecantikan juga sangat penting, guna mengetahui kondisi kulit kamu dan kesesuaiannya dengan perawatan seperti lash lift. Lakukan sebelum perawatan dilakukan. Juga jangan mudah tergiur lash lift harga miring.
Dari pembahasan tersebut, teknik lash lift sangat memungkinkan untuk dicoba bagi kamu yang ingin memiliki bulu mata lentik dan menawan. Perawatan profesional seperti Ruhee.id akan sangat menunjang penampilan bulu mata maksimal, apalagi bagi tata rias natural.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp