Apakah Aman Melakukan Sulam Alis?

July 30, 2020

Gara-gara telat bangun jadi buru-buru makeup karena ada meeting pagi sama klien. Aduh! Nggak sempat bikin alis lagi!. Nggak pede di depan klien deh! Argh..sebel!

Ayo siapa yang pernah mengalami hal yang sama seperti ilustrasi di atas? Bisa jadi sebagian besar kaum wanita pernah mengalaminya ya. Tampilan alis yang nggak on point memang bisa menurunkan rasa percaya diri. Sementara merias alis dengan make up butuh waktu yang cukup lama dan hal ini kurang efisien bagi wanita yang aktivitasnya super sibuk setiap harinya. Cheer up girls! Kalau kamu sering mengalami masalah ini, sulam alis bisa jadi solusinya lho! Treatment yang juga dikenal dengan istilah microblading ini berfungsi membentuk dan merapikan tampilan alis. Dengan microblading alismu akan terlihat tebal dan rapi tapi tak terkesan palsu seperti tato alis, melainkan terlihat alami. Bagaimana dengan keamanannya? Nah, bagi kamu yang tertarik mencoba treatment ini tapi khawatir dengan keamanannya, pada kesempatan ini kami akan khusus mengulasnya untuk kamu. Yuk simak!

Keamanan Sulam Alis

Meski populer dan banyak diminati tidak hanya kaum hawa tetapi juga kaum adam, nyatanya masih banyak yang meragukan keamanan treatment sulam alis sehingga urung mencobanya. Untuk diketahui, treatment ini jauh lebih aman dibandingkan tato alis. Ruhee akan memberikan informasi beberapa faktor yang menentukan keamanan sulam alis, antara lain :

1. Klinik Kecantikan Legal

Menyulam alis tidak bisa dilakukan di sembarang tempat. Meski banyak salon atau spa menawarkan treatment ini, disarankan untuk melakukannya di klinik kecantikan legal. Klinik kecantikan legal umumnya telah terjamin keamanannya karena ditangani dokter dan tenaga ahli profesional, serta tempat maupun peralatannya pun  pasti lengkap dan higienis. Jangan asal memilih tempat karena tergiur harga murah karena sangat berisiko membahayakan kesehatan.

2. Prosedur Wajib

Ingin tahu bagaimana prosedur dalam treatment satu ini? Begini prosedur wajib melakukan treatment sulam alis yang umum dilalui pelanggan :

● Diskusi dengan tenaga ahli tentang kebiasaan make up, riwayat kesehatan dan bagaimana hasil akhir yang diharapkan.

● Alis dibersihkan. Lalu, dibentuk sesuai bentuk wajah.

● Mengoleskan krim anestesi ke area alis.

● Memulai proses sulam.

● Pemberian antiseptik jika pelanggan merasa sakit seusai proses sulam.

Apakah Aman Melakukan Sulam Alis?

3. Kondisi Kesehatan

Tidak semua orang dapat menjalani treatment ini. Hanya yang berkondisi tubuh dan kulit yang sehat saja yang bisa. Sebab, efek sulam dapat menimbulkan alergi pada kulit. Sehingga orang dengan kondisi kulit tidak sehat seperti mengalami alergi, keloid, eczema, dan eksim tidak dianjurkannya untuk menjalani treatment ini. Ibu yang sedang mengandung pun disarankan tidak menjalani treatment ini karena rentan risiko pembengkakan dan peradangan.

4. Perawatan

Berikut ini perawatan khusus yang harus dilakukan pelanggan secara mandiri seusai proses sulam.

● Pastikan area alis tetap kering selama 10 hari usai proses sulam.

● Jangan gunakan makeup pada alis selama 10 hari usai proses sulam.

● Jangan sentuh apalagi menggaruk alis selama 10 hari usai proses sulam

● Hindari melakukan kegiatan yang membuat wajah banyak berkeringat seperti berolahraga atau sauna.

● Untuk menghindari hiperpigmentasi pada alis usai proses sulam, hindari wajah dari terkena paparan sinar matahari langsung.

Bila keempat faktor diatas terpenuhi, kamu tidak perlu khawatir atau ragu untuk mencoba treatment sulam alis, karena dapat dipastikan keamanannya akan terjamin. Alis yang sudah disulam juga tak perlu di makeup lagi. Jadi selain menghemat waktu makeup, kamu bisa menghemat uang untuk beli peralatan makeup.  Menguntungkan sekali bukan?

subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Senayan City 081197101822

Setiabudi Two 081113014832

Sunter POP Nail Bar 081112207105

Makassar 081113018019

© Ruhee
Konsultasi via WhatsApp
Ruhee JakartaRuhee Makassar