Petunjuk Paling Lengkap Sebelum kamu Cobain Lash Lift

December 19, 2021

Bagi wanita, bulu mata yang lentik, tebal, dan juga bervolume terkadang menjadi definisi bagi bulu mata yang cantik atau sempurna. Maka dari itu, banyak perawatan yang dikhususkan untuk bulu mata. Jika sebelumnya telah tren eyelash extension yang menggunakan bulu mata palsu, maka kini hadir lash lift yang menggunakan bulu mata asli. Termasuk salah satunya layanan dari Ruhee yaitu lash lift.

Perawatan bulu mata ini disebut-sebut sebagai perawatan bulu mata yang menggunakan bahan alami. Dengan hanya menggunakan bulu mata asli, hasilnya adalah bulu mata dapat terangkat dan menjadi lebih lentik serta lebih bervolume. Banyak orang tertarik untuk mencoba perawatan satu ini karena banyak yang menganggap bahwa eyelash extension lebih berisiko dan lebih rumit serta tidak tahan lama. Namun sebelum mencobanya, apalagi untuk pertama kalinya, sebaiknya Anda membaca petunjuk terlebih ini dahulu.

Lash Lift dan Cara Kerjanya

Sesuai namanya, perawatan ini merupakan teknik pengangkatan atau pengkritingan bulu mata dengan menggunakan chemical solution tanpa bulu mata sintesis sehingga bulu mata bisa terlihat lentik secara natural. Ketika melakukan perawatan, wajah terutama area muka akan dibersihkan terlebih dahulu dari segala jenis makeup. Setelah itu, pada kelopak mata akan ditempelkan bantalan silikon. Bulu mata disisir agar terpisah bagian atas dan bawahnya, hingga menempel ke bantalan silikon dan diolesi dengan keratin atau eye perming solution yang bisa membuat bulu mata lentik.

Bahkan dengan proses pengangkatan bulu mata ini, tingkat atau kelentikan bisa disesuaikan atau dipilih sendiri. Namun sebaiknya, konsultasikan kepada dokter kecantikan atau ahli terkait agar bisa disesuaikan dengan jenis dan panjang bulu mata. Setelah pemberian perming lotion ini, bulu mata akan dibiarkan terlebih dahulu selama kurang lebih 12 menit agar kuat dan kaku. Keselruhan waktu untuk pengerjaan perawatan ini lebih cepat dibanding eyelash extension karena hanya memakan waktu sekitar satu jam. Dengan waktu tersebut, hasil bulu mata yang bisa lentik tersebut bisa bertahan hingga dua bulan, yaitu dari 6 hingga 8 minggu.

Apakah Treatment Lash Lifting Aman?

Keamanan seringkali menjadi masalah utama ketika mencoba perawatan kecantikan karena tentu saja hal ini berkaitan dengan tubuh dan kulit Anda. Sehingga keamanan harus menjadi hal yang paling dipertimbangkan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan nantinya. Lalu bagaimana dengan perawatan lash lift? Jika dibandingkan dengan eyelash extension, maka pengangkatan bulu mata bisa dikatakan lebih aman dan lebih mudah dalam perawatannya. Ketika menggunakan eyelash extension, maka ketika menggunakan maskara dan makeup ataupun saat mencuci muka pun harus dilakukan dengan hati-hati.

Berbeda dengan perawatan dengan mengangkat bulu mata, Anda bisa tetap memakai maskara bahkan juga memberi perawatan seperti mengoleskan minyak jojoba atau coconut oil untuk menjaga kelembaban dan nutrisi bulu mata. Namun perlu diperhatikan bahwa penggunaan maskara dan minyak ini baru diperbolehkan 24 jam setelah melakukan pengangkatan bulu mata. Pada 24 jam pertama, bulu mata tidak boleh dibasahi apalagi sampai menggunakan maskara. Hindari juga agar bulu mata tidak terkena uap atau menggaruk area sekitar mata.

Soal risiko, tentu jika menggunakan bahan-bahan tertentu yang mengandung unsur kimia pasti terdapat risikonya. Untuk area sekitar mata, penggunaan bahan seperti ini menimbulkan risiko seperti kemerahan, bengkak, hingga dermatitis. Jika kulit Anda sensitif ataupun memiliki alergi, maka bahan kimia ini juga bisa menimbulkan reaksi alergi. Namun tentunya karena kulit setiap orang berbeda-beda, maka reaksi yang ditimbulkan pun berbeda-beda.

Maka dari itu, penting sekali untuk berkonsultasi ke dokter kecantikan sebelum melakukan lash lift. Anda bisa mengunjungi Ruhee untuk melakukan lash lift, Ruhee memberikan kepastian tempat treatment lash lifting yang sudah terjamin, baik itu pekerjanya, alat-alatnya, ataupun prosedur kerjanya.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp