Lakukan Ini Untuk Hasil Lash Lift yang Tahan Lebih Lama

February 20, 2022

Semakin berkembangnya dunia mode dan kecantikan tentu berpengaruh pula pada perkembangan metode untuk memperbaiki penampilan. Salah satunya yang terbaru, adalah metode untuk memanjangkan bulu mata atau lash lift.
Lash lift adalah sebuah metode yang tak hanya memanjangkan bulu mata, tapi juga berguna untuk mempercantik, mempertebal dan meningkatkan volumenya. Hasilnya, bulu mata akan lebih indah, terangkat dan nampak lebih tebal.
Tak hanya itu, lash lift artinya secara sederhana adalah pengangkatan bulu mata juga diklaim menggunakan bahan-bahan alami, seperti keratin. Nah untuk mempertahankan hasil lash lift yang lebih tahan lama, berikut beberapa langkah mudah.

  • 1. Perawatan Mesti Dilakukan Tenaga Profesional
    Perawatan lash lift memerlukan tangan-tangan terampil yang berpengalaman dan profesional, seperti Ruhee.id untuk memperoleh hasil yang maksimal. Karena hal ini berhubungan dengan pengaplikasian cairan keratin secara baik di bulu mata.
    Pelapisan keratin di bulu mata akan membuatnya perlahan mengembang dengan lentik dan biasanya memerlukan waktu 1-2 jam.
    Jika berjalan dengan baik, lash lift bertahan berapa lama? Lash lift bisa bertahan hingga waktu 8-12 minggu setelah proses pelapisan.
    Karena hal tersebut, kamu perlu memastikan kualitas lash lift agar bisa tahan lama. Jadi, jangan tergiur lash lift harga miring ya.
  • 2. Hindari Mengucek Bagian Mata
    Kamu tidak boleh mengucek mata terutama ketika 1-2 jam setelah pelapisan cairan keratin hingga 48 jam setelah pemasangan. Ini karena mengucek mata atau melakukan gerakan agresif lainnya di area mata bisa menyebabkan proses eyelash lift tidak optimal. Jadi, hindari untuk mengucek mata kamu ya.
  • 3. Hindari Produk Eye Makeup
    Karena proses pengangkatan bulu mata akan terus berlangsung terutama dalam 24 jam pertama, maka akan perawat akan sangat menganjurkan untuk meminimalisir penggunaan produk eye makeup.
    Kamu lebih baik menyimpan dulu produk maskara, eyeliner, eyeshadow, bulu mata palsu dan sejenisnya selama hari pertama perawatan.
    Kenapa? Karena eye makeup bisa mengurangi daya angkat cairan keratin atau lash lift tint pada bulu mata. Selain itu, penggunaan produk tersebut juga akan mengurangi bentuk alami bulu mata yang jadi tujuan utama.
  • 4. Jauhkan dari Air
    Setelah melakukan perawatan, alangkah baiknya untuk menghindari dulu terpaan air atau cairan lain di areal bulu mata. Hal ini berguna untuk meminimalisir pelarutan cairan keratin yang tentu akan mengurangi efektivitasnya dalam mengangkat bulu mata.
    Untuk itu, setelah perawatan maksimal dalam waktu 24 jam tidak disarankan untuk mencuci muka atau areal mata. Kamu perlu lebih berhati-hati saat mandi, tidak berolahraga yang menghasilkan keringat hingga tidak melakukan perawatan wajah setelah perawatan.
  • 5. Menutrisi Bulu Mata Sebelum Perawatan
    Untuk hasil lebih maksimal, sebaiknya menutrisi bulu mata terlebih dahulu sebelum melakukan perawatan. Salah satu contohnya adalah mempergunakan minyak kelapa.
    Kandungan vitamin serta antioksidan penting di minyak kelapa bisa melembabkan area sekitar bulu mata. Selain itu, minyak kelapa juga mampu merangsang pertumbuhan dan kekuatan bulu mata secara alami.
  • 6. Perawatan Ulang/Retouch
    Untuk memperpanjang usia bulu mata yang lentik dan bervolume, biasanya perawat menganjurkan untuk melakukan retouch atau perawatan kembali. Dalam rentang waktu beberapa minggu umumnya kamu memerlukan perawatan ulang agar bulu mata kembali prima.
    Selain itu, menggunakan bahan-bahan alami untuk menjaga kelembaban area bulu mata setelah perawatan lash lift. Misalnya, lidah buaya dan minyak grapeseed.
    Dengan menerapkan beberapa tips tersebut, niscaya perawatan bulu mata dengan metode lash lift kamu bisa bertahan lebih lama. Selain itu juga mampu mengurangi efek-efek yang mungkin terjadi setelah perawatan lash lift.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp