5 Tips Menjaga Agar Bulu Mata Lentik

December 19, 2021

Siapa sih yang tidak mau punya bulu mata indah dan lentik? Kamu sebagai wanita pasti mengidam-idamkan hal tersebut. Kabar baiknya, kini memiliki bulu mata lentik bisa didapatkan secara instan, lho. Caranya adalah dengan teknik eyelash extension alis sambung bulu mata. Dengan menggunakan cara ini, kamu akan mendapatkan bulu mata indah, lentik, dan memesona. Namun, hal yang sering dilupakan oleh wanita adalah menjaga agar bulu mata tetap sehat dan lentik. Padahal hal ini sangat penting, karena mau dibuat lentik dengan berbagai cara sekalipun, kalau tidak dirawat dengan baik pasti tidak akan bertahan lama. Jadi, bagaimana cara yang benar untuk menjaga bulu mata agar tetap lentik? Simak di pembahasan berikut, ya!

Tips Menjaga dan Merawat Bulu Mata

Merawat bulu mata terkadang dianggap sepele, bahkan banyak yang tidak peduli. Padahal, jika tidak dirawat impian memiliki bulu mata lentik dan cantik pasti tidak akan terwujud. Untuk perawatannya sendiri, kamu bisa melakukan beberapa tips berikut:

1. Gunakan Pembersih yang Lembut

Siapa sering pakai maskara tapi malas untuk membersihkannya? Apakah kamu termasuk? Kalau iya, jangan dijadikan kebiasaan, karena dapat membuat bulu mata rontok dan kelentikannya hilang. Nah, untuk itu kamu perlu membersihkannya dengan benar, yakni dengan menggunakan pembersih yang lembut. Sekarang banyak sekali micellar water yang dibuat khusus untuk membersihkan make up pada area mata. Kamu bisa menggunakannya, karena memang sudah diformulasikan khusus sehingga aman untuk membersihkan area mata. Ingat, kalau sedang membersihkan area mata, jangan terlalu banyak menarik bulu mata.

2. Retouch Eyelash

Sekarang ini eyelash extention menjadi kebutuhan wajib bagi para pemburu bulu mata letik, indah, dan tebal. Hal ini bukan masalah besar, asalkan kamu tetap melakukan perawatan yang benar pada bulu mata, sehingga bulu mata tidak rontok. Nah, agar bulu mata tetap lentik dan indah, salah satu perawatan yang harus dilakukan adalah retouch eyelash. Dengan melakukan perawatan tersebut, bulu mata akan terjaga keindahannya dan tetap sehat. Namun, perawatan ini juga harus diimbangi dengan hal-hal lainnya, seperti pada poin selanjutnya.

3. Menggunakan Serum Bulu Mata

Cara selanjutnya untuk menjaga agar bulu mata tetap lentik dan cantik adalah dengan menggunakan serum bulu mata atau eyelash serum. Dengan menggunakan serum, bukan hanya bulu mata lentik saja yang akan kamu dapatkan, tetapi juga ketebalan, panjang, serta akar bulu mata yang kuat. Pasalnya, serum akan memberikan nutrisi yang baik pada bulu mata.

4. Memperhatikan Kadaluarsa Produk

Untuk cara keempat ini sebenarnya bukan hanya untuk make up area mata saja, tetapi juga seluruh produk yang kamu punya. Kamu benar-benar harus memperhatikan tanggal kadaluwarsa pada produk, karena jika sampat lewat tanggalnya akan berdampak buruk. Produk-produk yang kamu gunakan untuk merawat bulu mata atau mempercantiknya benar-benar harus diperhatikan. Mulai dari serum, maskara, eyeliner, atau produk lainnya, harus dicek secara berkala agar tidak lupa waktu kadaluarsanya.

5. Konsumsi Suplemen

Tips terakhir yang bisa kamu lakukan untuk menjaga bulu mata agar tetap lentik adalah mengkonsumsi suplemen. Tak hanya perawatan luarnya saja yang diperhatikan, perawatan dari dalam juga perlu dilakukan agar hasilnya maksimal. Konsumsi jenis suplemen yang dapat merangsang pertumbuhan bulu mata. Selain itu, jangan lupa mengimbangi dengan makanan sehat yang mengandung protein dan zat besi yang cukup.

Tips-tips di atas harus benar-benar kamu terapkan, ya. Apalagi kalau kamu menggunakan eyelash extension dari Ruhee dan ingin bulu mata tetap lentik dalam waktu yang lama. Selamat mencoba!

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp