5 Tips Memilih Produk Peeling Wajah untuk Hasil Maksimal

December 19, 2021

Peeling merupakan salah satu perawatan wajah yang digemari oleh para wanita. Bukan sekedar perawatan wajah biasa, peeling juga memberikan banyak manfaat untuk kecantikan, seperti mencegah timbulnya jerawat, menghilangkan garis halus, menyamarkan flek hitam, dan mengatasi masalah wajah lainnya.

Peeling adalah perawatan wajah dengan cara menghilangkan lapisan kulit terluar sehingga lapisan kulit baru akan tumbuh menggantikan lapisan kulit lama. Perawatan wajah ini tidak hanya bisa dilakukan di salon kecantikan saja.

Kamu juga bisa melakukannya di rumah dengan menggunakan produknya, yakni peeling gel. Produk kecantikan ini cukup dioleskan pada wajah, berfungsi mengangkat sel kulit mati dan kotoran di permukaan wajah.

Buat kamu yang ingin mencobanya, jangan sembarangan dalam memilih agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal. Tak perlu bingung, kamu bisa menggunakan tipsnya berikut ini.

1. Cermati Semua Kandungan di Dalamnya

Sebelum kamu memutuskan untuk memilih, lihat dan cermati komponen aktif yang ada di dalam produk kecantikan tersebut. Semakin lengkap kandungannya, semakin baik pula hasilnya. Baca dengan saksama bahan dari setiap produk yang akan kamu cari, tak kalah penting kenali juga manfaatnya.

2. Pilihlah Produk dengan Kandungan Asam Ringan

Produk kecantikan ini mengandung berbagai bahan aktif. Umumnya, mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acid) dan BHA (Beta Hydroxy Acid). Masing-masing bahan memiliki karakteristik yang berbeda-beda, tapi ada baiknya kamu pilih produk dengan kandungan asam yang ringan.

Bahkan, saat ini sudah ada produk yang menggunakan bahan alami dan manfaatnya pun tidak berbeda jauh. Selain itu, sangat baik untuk kulit wajah sensitif.

3. Pilihlah Produk Sesuai dengan Kondisi Kulit Wajah

Produk kecantikan ini, memang cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit normal dan berminyak. Namun, untuk kondisi kulit wajah sensitif dan kering harus berhati-hati, jangan asal pilih produk.

Ada baiknya menggunakan produk dengan kandungan acid atau asam yang rendah untuk kulit sensitif. Sedangkan kulit kering gunakan produk dengan kandungan AHA yang berfungsi sebagai anti-aging.

Produk kecantikan ini berfungsi untuk mengatasi masalah jerawat. Untuk kondisi kulit wajah berjerawat, gunakan produk dengan BHA sebagai kandungan utama.

4. Pilih Produk dengan Manfaat Tambahan

Produk peeling wajah memang berfungsi untuk menghilangkan sel kulit mati, sehingga kulit dapat beregenerasi. Namun, untuk mendapatkan hasil seperti yang kamu inginkan, pilih produk dengan manfaat tambahan.

Misalnya, menutrisi kulit, mencerahkan, melembapkan, memberikan rasa tenang hingga antipenuaan. Khusus kondisi kulit wajah kering, produk dengan kandungan AHA sangat disarankan.

Karena memiliki kandungan seperti _aloe vera leaf extrac_t, glycerin, dan hyaluronic yang dapat melembabkan kulit. Kulit wajah akan tampak kenyal dan fresh setelah perawatan.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, pilihlah produk dengan kandungan kolagen dan placenta extract. Kandungannya ini bisa berperan sebagai anti-aging, sehingga tidak hanya membuat kulit kenyal tetapi juga cerah.

5. Pilihlah Produk dengan Tekstur Halus

Penggunaan produk chemical peeling ini dioleskan ke kulit wajah. Untuk itulah pilih produk dengan tekstur yang halus, sehingga nyaman saat digunakan. Karena jika terlalu kasar dapat melukai wajah dan mengeksfoliasi kulit berlebihan.

Sebenarnya, kamu tak perlu khawatir memilih produk kecantikan ini. Karena, setiap produknya selalu menggunakan bahan-bahan yang baik, sehingga dapat memberikan hasil perawatan optimal.

Produk-produk peeling sangat direkomendasikan untuk usia 20 tahun ke atas. Selain memilih produk yang tepat, kamu juga harus menggunakannya secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik sesuai keinginan.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp