Cermati Proses dan Efek Samping Sebelum Sulam Alis

September 14, 2023

Sebenarnya apa sih kunci wajah tetap terlihat mempesona? Ya, alis yang lebih tebal dan sedikit melengkung memiliki daya tariknya sendiri. Sulam alis menjadi solusi untuk memperbaiki dan merapikan bentuk alis kamu. Namun, apa sih proses dan efek samping treatment ini? Mari simak pada penjelasan berikut.

Proses Sulam Alis

Sebelum melakukan treatment ini ada baiknya kamu mengetahui proses yang akan kamu lalui. Yuk, simak prosedur sulam alis berikut ini.

1. Berdiskusi dengan Tenaga Profesional

Sebelum melakukan treatment ini, biasanya tenaga profesional menanyakan bagaimana bentuk alis yang kamu inginkan. Seberapa tebal atau tipis alis. Kamu juga bisa request warna alis yang cocok untuk penampilanmu.
Jika pertama kali melakukan perawatan ini, kamu bisa menanyakan bentuk alis seperti apa yang cocok dengan bentuk muka. Mereka akan menanyakan kebiasaan kamu apakah suka dandan atau tidak. Atau bahkan menanyakan karakter seperti apa yang ingin kamu ciptakan dari tampilan alis ini.

2. Merapikan bentuk alis

Setelah terbentuk alis yang ingin digambar, ahli kecantikan biasanya merapikan bentuk alis alami. Alis yang tumbuh di luar bentuk gambar akan dicabut dengan pinset atau alat cukur.
Sebenarnya semakin banyak alis asli yang tumbuh, maka semakin bagus hasil sulam. Proses merapikan alis ini tidak menipiskan alis alami melainkan hanya merapikan bulu yang berada diluar bentuk alis yang hendak digambar.

3. Anestesi

Tahapan ini berguna untuk mengurangi rasa sakit saat melakukan treatment. Jumlah krim anestesi yang tenaga ahli berikan kepada setiap pasien berbeda-beda. Karena setiap orang memiliki batas yang berbeda-beda dalam menahan rasa sakit.

4. Sulam Alis

Ini adalah tahapan yang paling ditunggu-tunggu. Setelah krim anestesi bekerja, ahli kecantikan mulai membuat irisan kecil pada kulit area alis. Biasanya mereka menggunakan alat khusus.
Setelah itu, ahli kecantikan memasukkan pigmen warna ke dalam kulit area alis menggunakan jarum.
Mungkin kamu penasaran, berapa lama proses sulam alis? Treatment ini biasanya berlangsung selama satu hingga dua jam. Biaya sulam alis juga cukup terjangkau. Mulai dari Rp300.000,00 saja, kamu bisa mendapatkan treatment ini.

Efek Samping Sulam Alis

Beauty is Pain. Untuk mendapatkan hasil yang baik, ada beberapa proses yang harus melalui proses yang menyakitkan. Berikut beberapa efek samping treatment ini.

1. Nyeri pada Kulit

Walaupun sudah menggunakan krim anestesi, terkadang para pasien masih merasakan rasa sakit ketika proses treatmentdilakukan. Tingkat toleransi setiap orang memang berbeda-beda. Beberapa orang mungkin bisa menahannya.
Kamu bisa menambahkan krim anestesi untuk mengurangi rasa sakit akibat _treatment _ini.

2. Alergi Kulit

Beberapa orang mungkin bisa terkena reaksi alergi akibat pigmen warna yang masuk ke lapisan epidermis kulit. Agar terhindar dari reaksi alergi ini sebaiknya kamu melakukan tes alergi. Selain itu, kamu juga perlu menanyakan bahan alergen yang terdapat pada pigmen warna yang hendak ditanamkan pada kulit.

3. Infeksi Kulit

Selain alergi, efek samping lain yang mungkin terjadi yaitu infeksi pada kulit. Jika cairan kuning atau kemerahan keluar dari area alis, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter.

4. Resiko Penyakit Menular

Efek samping yang juga mungkin terjadi adalah penyakit menular. Resiko ini terjadi karena alat treatment tidak steril. Kamu bisa mengecek apakah alat yang digunakan masih tersegel baru atau tidak.
Salah satu pantangan setelah sulam alis yaitu jangan menarik pigmen kulit yang mengelupas.
Gimana? Apakah kamu sudah mengetahui proses dan efek samping sulam alis? Kamu bisa menemukan beberapa_treatment _kecantikan lainnya pada link berikut ini.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp