5 Hal yang Perlu dicermati untuk Sulam Alis pada Wajah Berminyak

September 14, 2023

Sulam alis cocok untuk semua jenis kulit. Hanya saja, pada kulit berminyak memerlukan perlakuan dan perawatan yang ekstra. Mengapa begitu? Produksi minyak berlebih pada wajah menghalangi tato untuk menempel di alis. Akibatnya, tato lebih cepat memudar.
Oleh karena itu, pada bagian ini akan membahas beberapa hal yang perlu kamu cermati untuk melakukan treatment ini.

1. Cari Salon yang Terpercaya

Untuk terhindar dari dampak negatif sulam alis, ada baiknya kamu memilih salon terpercaya dan memiliki tenaga ahli yang bersertifikat. Selain itu, pastikan bahwa zat yang terkandung pada pigmen warna sudah memiliki dermatologist approved. Alat-alat yang hendak dipakai juga higienis, aman, dan sekali pakai.
Ada baiknya juga kamu memilih salon yang menyediakan jasa konsultasi. Kamu tidak perlu memilih bentuk alis yang lagi trend. Utamakan bentuk alis yang sesuai dengan bentuk dan kondisi kulit wajahmu. Karena tidak semua orang cocok dengan treatment ini, kamu wajib melakukan konsultasi dengan tenaga ahli.

2. Jenis Sulam Alis

Ada banyak jenis perawatan ini. Teknik dan cara sulam alis pun berbeda-beda. Mulai dari microblading stroke, superelastic stroke, dan ombre.

Microblading Stroke

Teknik perawatan alis ini dengan cara mengisi pigment ke dalam kulit melalui pensil blade. Keunggulan dari perawatan ini adalah alis terlihat lebih natural karena memiliki serat rambut.
Treatment ini tidak cocok untuk kulit berminyak karena warnanya akan cepat memudar. Selain itu, kamu sebaiknya menghindari paparan sinar matahari langsung untuk menjaga keawetan treatment. Setelah satu atau dua tahun pemakaian, pasien wajib melakukan retouch.
Kisaran harga sulam alis jenis ini yaitu Rp900 ribu hingga Rp1,5 juta.

Ombre Alis

Tidak hanya bibir, alis juga bisa mendapatkan treatment _ombre, lho! Perawatan ini mengisi kulit alis dengan pigment menggunakan mesin digital. Hasil akhirnya mirip, seperti pensil alis. Hanya saja memiliki gradasi warna yang lebih indah, rapi, dan tegas.
Perawatan ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Kamu bisa mendapatkan
treatment_ ini mulai dari tarif Rp1,25 juta.

Super Elastic Stroke

Sedikit berbeda dengan microblading stroke, jenis treatment ini memasukkan pigment ke dalam kulit alis dengan jarum digital. Perawatan ini menggunakan teknologi AS sehingga memiliki harga yang lebih mahal. Kamu bisa mendapatkan treatment ini dengan harga Rp1,3 juta.
Sesuai dengan harganya, treatment ini menghasilkan alis yang menyerupai serat bulu asli. Tampilan alismu akan terlihat lebih rapi, natural, dan tidak meninggalkan bekas luka.

3. Melakukan Tes Alergi

Walaupun pigment yang hendak masuk ke kulit terbuat dari bahan alami, beberapa orang tetap saja masih merasakan reaksi alergi. Untuk menghindari resiko sulam alis, kamu bisa melakukan tes alergi sehari sebelum melakukan treatment. Minta tenaga ahli untuk mengoleskan tinta di bagian belakang telinga.

4. Perhatikan Kondisi Kesehatanmu

Pastikan kamu tidak dalam on period, ya. Tunggu jeda sekitar 10 hari setelah haid untuk melakukan_ treatment_ ini. Pasalnya, kulit sedang sensitif pada masa ini. Takutnya memberikan efek samping.
Buat kamu yang memiliki diabetes, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan _treatment _ini.

5. Tetap Merawat Alis Pasca Sulam Alis

Mungkin kamu akan mendapatkan efek samping, seperti kulit mengelupas pada area alis. Oleh karena itu, tetaplah berkomitmen untuk menjaga area alis setelah _treatment _selesai.

Apakah kamu sudah mengetahui cermati untuk sulam alis pada Wajah berminyak? Kamu tidak perlu ragu apakah sulam alis halal atau haram. Treatment ini aman untuk wanita muslimah.
Temukan beberapa treatment kecantikan alis lainnya di Ruhee.id.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp