3 Trik Melentikkan Bulu Mata yang Wajib Kamu Coba

December 19, 2021

Bulu mata  yang lentik merupakan tipe eyelash yang diinginkan oleh semua orang. Bentuk eyelash dengan lengkungan ke atas itu mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi seorang wanita. Selain itu, kondisi tersebut dapat menambah kesan menawan pada wajah. Terdapat berbagai macam cara untuk memperoleh eyelash yang lentik seperti pemakaian eyelash sintetis. Cara ini umum dilakukan oleh masyarakat, terutama ketika ada acara formal maupun nonformal yang melibatkan banyak orang.

Trik dan Perawatan untuk Melentikkan Bulu Mata

Namun, saat ini terdapat cara baru untuk melentikkan bulu mata dari Ruhee yang mampu menampilkan kesan yang alami. Trik-trik tersebut diantaranya :

1. Serum Bulu Mata

Serum merupakan suatu bahan dalam bentuk sediaan cair maupun bentuk sediaan lainnya yang digunakan untuk melentikkan eyelash secara berkala. Bahan ini diaplikasikan pada bulu mata dengan cara mengoleskannya menggunakan bantuan suatu alat. Hasil perawatan menggunakan serum tidak dapat terlihat dalam jangka waktu yang pendek. Misal pada waktu tertentu diaplikasikan serum pada bulu mata. Maka kelentikan eyelash yang akan diperoleh tidak dapat dilihat pada hari itu juga melainkan setelah beberapa hari setelah pemberian serum. Oleh karena itu, penggunaan serum ini perlu dilakukan secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal dan pastinya dapat bertahan lama. Penggunaan serum juga perlu disesuaikan dengan kondisi kulit yang kamu miliki. Hal ini bertujuan untuk mengurangi efek samping yang dihasilkan oleh bahan tersebut berupa iritasi kulit, kemerahan, dan rasa gatal.

2. Eyelash Extension

Selain itu, hindarilah frekuensi pengucekan mata dalam waktu yang sering. Pengucekan mata yang nantinya akan mengakibatkan kerusakan bentuk dari eyelash akan sulit untuk dikembalikan tanpa adanya perawatan ulang atau retouch.

3. Lash Lift

Lash lift juga termasuk dalam treatment bulu mata yang sama seperti eyelash extension. Namun terdapat beberapa hal yang berbeda pada teknik pengaplikasiannya. Pada eyelash extension digunakan pemasangan tunggal dari eyelash sintetis pada eyelash asli. Beda lagi dengan lash lift yang tidak menggunakan tambahan eyelash sintetis dalam pengerjaannya. Pada teknik ini digunakan bahan dasar yang lengket disertai dengan pemasangan silikon pada bagian kelopak mata untuk mengangkat eyelash hingga diperoleh kelentikan secara alami. Perawatan jenis ini menjadi teknik terkini yang meluas di masyarakat karena proses pengerjaannya yang lebih efisien. Selain itu, hasil dari l_ash lift_ juga tidak kalah dengan hasil perawatan menggunakan eyelash extension. Perawatan ini memberikan kondisi eyelash yang lentik dan menawan hingga beberapa bulan. Apabila kelentikan pada eyelash mulai berkurang atau akan kembali pada kondisi sebelum dikenai treatment maka kamu bisa melakukan ulang perawatan tersebut.

Uraian tersebut merupakan pemaparan mengenai berbagai macam trik yang dapat dilakukan untuk melentikkan bulu mata dengan hasil yang natural. Trik tersebut bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin merawat eyelash dalam berbagai variasi waktu dan ketahanan dari hasil perawatan. Selamat mencoba dan bersenang-senang.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp