3 Perbedaan Lash Lift dan Lash Tint

March 31, 2023

Lash lift tint merupakan gabungan dari perawatan lash lift dan lash tint. Kedua perawatan tersebut berbeda, namun jika dikombinasikan bisa memberikan hasil yang lebih cantik pada bulu mata. Maka, tak heran jika lash salon menggabungkan perawatan ini dalam satu paket.

Masing-masing perawatan tentunya mempunyai ciri khas nya tersendiri. Penasaran apa saja perbedaan dari kedua perawatan tersebut? Yuk simak penjelasannya berikut ini!

3 Perbedaan Lash Lift dan Lash Tint

Dilihat dari pengertiannya, lash lift tint adalah gabungan antara perawatan lash lift dan lash tint. Ternyata kedua jenis perawatan ini memiliki perbedaan. Berikut tiga perbedaan yang sangat terlihat antara lash lift dan lash tint:

1. Hasil

Perbedaan pertama yang paling mencolok adalah pada hasilnya. Hasil dari lash lift adalah bulu mata lebih terangkat dari akar, sehingga memberikan efek bulu mata yang lebih panjang, tebal dan lentik secara alami.

Hasil dari perawatan lash lift ini mirip dengan penggunaan penjepit bulu mata, namun hasilnya lebih tahan lama dan juga lebih praktis untuk dilakukan. Perawatan ini biasanya dilakukan oleh mereka yang ingin mendapatkan bulu mata lentik namun tetap nampak alami.

Sedangkan, lash tint dapat memberikan hasil warna bulu mata yang menjadi lebih gelap. Sehingga, perawatan ini bisa memberikan hasil tampilan bulu mata yang lebih tebal dan tegas. Warna yang lebih gelap didapatkan dari tinta atau cat khusus yang digunakan untuk bulu mata.

Ketika kedua perawatan tersebut digabungkan menjadi lash lift tint artinya bisa memberikan hasil bulu mata yang menjadi lebih lentik, tebal, dan tegas. Kedua perawatan tersebut bisa dilakukan terpisah, namun akan lebih bagus hasilnya jika dilakukan secara bersamaan.

2. Prosedur

Prosedur atau cara lash lift tint juga berbeda. Prosedur lash lift menggunakan produk atau bahan kimia yang diaplikasikan pada bulu mata dan membentuknya dengan bantuan alat, seperti silikon pad dan perekat. Sehingga, bulu mata bisa terangkat dari akar dan memberikan efek lentik atau panjang yang tahan lama.

Sedangkan, pada lash tint lebih fokus pada warna bulu mata. Sehingga, pada prosedurnya dilakukan dengan menerapkan pewarna bulu mata pada bulu mata yang telah dibersihkan dan dikeringkan. Pewarna tersebut akan menempel pada bulu mata dan memberikan efek yang lebih gelap dan tebal pada bulu mata.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa pada prosedurnya lash lift lebih fokus pada bagaimana caranya untuk mengangkat bulu mata agar lentik. Sedangkan, pada lash tint lebih fokus pada pemberian warna agar terkesan lebih tegas. Jika keduanya digabungkan, maka bisa memberikan hasil yang lebih baik pada bulu mata.

Prosedur tersebut juga aman dilakukan karena ditangani langsung oleh lash artist profesional yang sudah ahli dalam bidangnya. Selain itu, alat dan bahan yang digunakan pun aman untuk bulu mata.

3. Ketahanan

Ketahanan dari kedua perawatan ini juga berbeda. Pada lash lift, hasilnya dapat bertahan antara 6-8 minggu tergantung pada pertumbuhan bulu mata individu. Sedangkan, pada lash tint hasilnya dapat bertahan selama 4-6 minggu. Ketahanan kedua perawatan ini cukup lama untuk menunjang penampilan bulu mata.

Jika perawatan ini digabungkan maka bisa memberikan hasil bulu mata yang lebih cantik dalam jangka waktu yang lama. Sehingga, tak heran jika lash salon menggabungkan kedua perawatan ini untuk memberikan hasil yang maksimal.

Itulah 3 perbedaan dari lash lift tint yang mudah untuk dikenali. Jika kamu ingin melakukan perawatan ini, pastikan untuk melakukannya pada lash salon terbaik, seperti Ruhee. Di Ruhee sudah dilengkapi dengan alat dan bahan berkualitas serta lash artist yang profesional dalam bidang ini.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp