3 Cara Agar Sulam Alis Kamu Lebih Tahan Lama

September 14, 2023

Alis menjadi bagian yang sering diperhatikan oleh para wanita. Dengan membuatnya selalu tampil cantik bisa meningkatkan rasa percaya diri. Salah satu cara untuk mempercantik tampilan alis adalah dengan melakukan sulam alis. Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuatnya tahan lama.

Mengenal Prosedur Penyulaman pada Alis

Sulam alis adalah prosedur yang dilakukan untuk mempercantik alis dengan memanfaatkan tinta yang disuntikkan pada lapisan kulit. Tujuannya adalah untuk memberikan alis yang lebih penuh dan cantik. Prosedur ini banyak dilakukan oleh wanita untuk mempercantik tampilan alis.

Prosedur ini dapat membantu memperbaiki bentuk alis yang tidak teratur atau tidak simetris. Brow artist dapat mengubah bentuk alis untuk menciptakan tampilan yang lebih halus dan alami. Selain itu, juga dapat mengisi kekosongan di antara bulu alis, sehingga lebih tebal dan penuh. Ini adalah solusi terbaik untuk kamu yang memiliki alis tipis.

Pada prosedurnya, akan dilakukan dengan membuat goresan tipis pada kulit menggunakan pisau mikro yang steril dan berisi tinta pigmen. Goresan tipis dibuat untuk memberikan ilusi bulu alis yang lebih penuh dan alami. Kemudian, pigmen digunakan untuk membuat alis menjadi nampak lebih tebal.

Dikarenakan pada prosedurnya melakukan penyayatan tipis, penggunaan jarum, dan pigmen maka harus dilakukan oleh seorang brow artist profesional di brow salon terbaik. Jika kamu sedang mencari sulam alis Jakarta Barat terbaik, maka bisa mencoba untuk menggunakan Ruhee.

Bagaimana Cara untuk Membuatnya Lebih Tahan Lama?

Perawatan ini banyak dilakukan oleh para wanita karena dianggap praktis sehingga tak perlu menggambar alis setiap hari. Selain itu, juga bisa menjadi lebih hemat waktu. Tampilan alis yang cantik pun akan menjadi lebih konsisten. Ada 3 cara yang bisa kamu lakukan untuk membuatnya lebih tahan lama.

Berikut ini adalah 3 cara untuk membuat sulam alis natural lebih tahan lama :

1. Pilih Brow Salon Profesional

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan hasil yang tahan lama adalah pastikan untuk melakukannya pada brow salon profesional. Dengan melakukannya disini maka bisa mendapatkan perawatan yang aman dan juga efektif. Selain itu, alat dan bahan yang digunakan pun tentunya berkualitas.

Dengan penggunaan alat dan bahan yang berkualitas bisa membantu hasil sulam menjadi lebih tahan lama. Selain itu, dengan dilakukan oleh brow artist profesional akan membuatnya menjadi lebih cantik dan tahan lama karena mereka sudah mengetahui teknik pemasangan yang benar.

2. Lakukan Perawatan Sesudah Melakukan Prosedur

Sesudah melakukan prosedur, ada beberapa perawatan yang sebaiknya kamu ikuti agar bisa membuat hasilnya menjadi lebih tahan lama. Salah satunya bisa dengan menempelkan kapas basah pada alis. Tujuannya adalah untuk mengurangi pigmen berlebih yang masih menempel pada alis.

Selain itu, biasanya sesudah melakukan prosedur di sulam alis terdekat kamu akan mendapatkan krim oles untuk mencegah iritasi. Pastikan untuk selalu menggunakannya sesuai dengan aturan yang diberikan. Selain itu, gunakan juga tabir surya untuk menghindari sengatan sinar matahari.

3. Hindari Beberapa Hal Berikut

Ada beberapa hal yang harus kamu hindari ketika sudah melakukan perawatan ini. Seperti misalnya hindari paparan sinar matahari langsung, jangan menggunakan kosmetik, menghindari kelembaban, dan menghindari pengelupasan kulit atau scrubbing.

Itulah penjelasan mengenai 3 cara untuk membuat sulam alis menjadi lebih tahan lama. Dengan melakukan cara-cara tersebut hasil sulam bisa bertahan lama hingga 1-2 tahun. Jangan lupa untuk melakukannya hanya pada brow salon terbaik seperti misalnya di Ruhee.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp