Tanpa Tanam Bulu Mata, Eyelash Bisa Lentik dan Tahan Lama dengan Lash Lift

November 28, 2022

Wanita muslimah pasti banyak yang ragu terhadap perawatan tanam bulu mata atau eyelash extension. Karena dalam syariat islam penambahan bulu mata palsu dilarang oleh agama. Namun ada alternatif terbaru perawatan tanpa tanam bulu mata dan bisa membuat eyelash tahan lama.
Metode lash lift _halal dan langsung banyak mendapat perhatian, tidak hanya dari para muslimah, melainkan juga wanita pada umumnya. _Lash lift _menggunakan metode alami yang memaksimalkan bulu mata, sehingga bisa terlihat lentik alami dan tahan lama.
Nah, bagaimana _lash lift
bisa membuat bulu mata alami terlihat lentik dan tahan lama?

Beginilah Proses Pengerjaan Lash Lift

Secara harfiah last lift diartikan sebagai treatment bulu mata dengan cara diangkat atau ditarik keatas. Penarikan tersebut membuat bulu mata menjadi lebih panjang dari sebelumnya. Bulu mata yang ditarik tersebut adalah bulu mata asli, tanpa ada penambahan bulu mata buatan.
Setelah ditarik dan menjadi lebih panjang, bulu mata tersebut dilapisi dengan suatu bahan alami bernama keratin. Bahan inilah yang bisa membuat bulu mata menjadi lebih tebal dan lebih kuat.
Keratin sendiri merupakan protein dalam sel yang memiliki tugas utama melindungi rambut, kulit, dan kuku. Dengan adanya keratin ini hasil dari lash lift menjadi lebih indah dan tahan lama.
Bulu mata yang ditarik tersebut tentunya akan jauh lebih panjang dari sebelumnya. Dengan pengerjaan lash lift ini, bulu mata akan lebih panjang dan lentik.
Lash lift dilakukan tanpa sedikitpun menggunakan bulu mata tambahan atau bulu mata palsu. Metode ini murni memaksimalkan bulu mata asli, dengan cara ditarik agar lebih panjang. Akar-akar bulu mata kemudian ditambah dengan keratin, sehingga jauh lebih kuat dan tahan lama.

Perbedaan Lash lift _dengan _Eyelash Extension

Metode lash lift sangat berbeda dengan eyelash extension. Ingin tahu apa saja perbedaannya? Berikut diantaranya:

1. Bahan Pembuatan Bulu Mata

Perbedaan lash lift _dan _eyelash extension _secara dasar terletak pada penggunaan bulu matanya, _eyelash extension _menggunakan bulu mata buatan, sedangkan _lash lift bulu mata asli.
Penggunaan bulu mata palsu bagi masyarakat muslim sangat dilarang oleh syariat. Karena itu, dua metode ini juga memiliki perbedaan hukum, lash lift diperbolehkan, sedangkan eyelash extension dilarang agama.

2. Daya Tahan Bulu Mata

Daya tahan yang dimiliki dari keduanya pun sangat berbeda jauh. Eyelash extension yang menggunakan bulu mata buatan punya daya tahan yang relatif singkat, hanya 4 minggu saja.
Lalu _lash lift _tahan berapa lama? Daya tahan _lash lift _bisa tiga kali lipat lebih lama, yaitu hingga 3 bulan.

3. Waktu Proses Pemasangan

Lama proses pemasangannya juga berbeda, eyelash extension cenderung lebih singkat. Sedangkan _lash lift _membutuhkan waktu sedikitnya 2 jam untuk mengerjakannya. Waktu yang lama tersebut dilakukan karena prosesnya yang cukup rumit, dan harus dilakukan oleh terapis profesional.
Bahkan setelah pengerjaan selesai, kamu harus menjaga bulu mata agar tidak terkena air selama dua hari. Hal ini dilakukan agar keratin yang digunakan dalam melapisi bulu mata bisa bekerja secara maksimal.

4. Pantangan-pantangan yang Harus Dihindari

Perbedaan selanjutnya terletak pada pantangan-pantangan yang harus dihindari. Eyelash extension cenderung memiliki banyak pantangan jika ingin eyelash tahan lama. Bahkan kamu tidak diperbolehkan menggunakan produk kecantikan yang berbahan dasar minyak agar tidak merusak bulu mata.
Sedangkan lash lift relatif tidak memiliki pantangan seperti itu. Setelah proses treatment selesai, kamu akan memiliki bulu mata yang lentik, natural, dan bisa tahan lama. Asalkan tidak rusak akibat gesekan atau terkena benda keras lainnya.
Cobalah treatment lash lift yang bisa membuat bulu mata kamu lentik tanpa tambahan bulu mata buatan. Ruhee.idmenyediakan pelayanan terbaik dan terapis yang akan memenuhi keinginan kamu untuk tampil cantik. Jadi, lash liftyang menjadikan eyelash tahan lama dan lentik indah.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp