Simak 7 langkah mudah dapatkan wajah glowing

December 19, 2021

Memiliki kulit wajah yang sehat, bersih, cerah, serta tidak ada flek hitam maupun komedo adalah impian setiap orang, karena akan membuat seseorang tampil lebih percaya diri dalam menjalankan aktivitas. Wajah glowing bisa didapatkan dengan melakukan beberapa langkah berikut ini:

  1. Membersihkan Wajah Secara Teratur

Hal pertama yang menjadi kunci keberhasilan membuat wajah menjadi glowing yaitu menjaga kebersihan di bagian kulit wajah. Kamu harus rajin dalam membersihkan kulit wajah untuk menghilangkan minyak, kotoran, hingga polusi yang menempel. Wajah yang kotor bisa mengakibatkan pori-pori kulit menjadi tersumbat sehingga nantinya menyebabkan jerawat. Selain itu, ketika kotoran menumpuk maka kulit wajah akan tampak lebih kusam dan sulit diatur. Selalu bersihkan area wajah setidaknya di pagi ketika baru bangun tidur dan juga malam hari saat hendak beristirahat. Cuci area wajah sembari memberikan pijatan kecil memutar ke dalam atau ke luar untuk kebersihan maksimal.

  1. Lakukan Eksfoliasi

Tubuh secara alami akan terus memproduksi bagian kulit terluar sehingga bisa menyebabkan adanya sel kulit mati. Kondisi seperti ini dapat mengganggu penampilan karena kulit mati membuat wajah lebih kusam dan mudah berjerawat. Melakukan eksfoliasi secara rutin menjadi cara terbaik untuk membuat kulit tampak lebih cerah dan berkilau. Proses ini nantinya akan mengangkat bagian sel-sel kulit mati sehingga kulit wajah menjadi lebih cerah dan halus. Ada dua jenis eksfoliasi yang bisa kamu coba, yaitu eksfoliasi fisik seperti scrub wajah dan eksfoliasi kimiawi. Kamu sebaiknya melakukan eksfoliasi sebanyak 2-3 kali setiap minggunya menggunakan eksfoliasi fisik. Jika memakai produk eksfoliasi kimiawi, cukup lakukan satu minggu sekali saja.

  1. Lengkapi Bahan Perawatan Kulit

Ada beberapa produk perawatan kulit dasar yang sebaiknya kamu miliki seperti serum, pelembab, sunscreen, dan pembersih. Semua bahan tersebut esensial untuk membuat wajah menjadi lebih sehat dan juga tampak bersih. Pilihlah produk dengan kandungan vitamin C yang berfungsi sebagai antiokasidan baik untuk menjaga kesehatan kulit. Ada juga beberapa produk yang mengandung bahan niacinamide yang juga memiliki fungsi menghilangkan bintik hitam dan membuat wajah glowing alami.

  1. Menghidrasi Kulit

Rahasia muka glowing alami yang sering dianggap sepele adalah memberikan kulit hidrasi yang cukup. Ketika kulit dalam kondisi kekurangan bahan hidrasi atau pelembab, maka wajah bisa tampak lebih kusam bahkan menyebabkan kerutan. Mengoleskan bahan pelembab pada kulit wajah adalah hal wajib yang tidak boleh terlewatkan setiap pagi dan sore hari. Produk seperti krim wajah ternyata bisa membuat wajah lebih lembab daripada produk seperti minyak alami atau serum. Di dalam krim wajah biasanya terdapat emulsi yang nantinya mengunci kelembaban dari kulit. Selain itu, jangan lupa juga untuk tetap menjaga konsumsi air putih secara berkala supaya hidrasi tubuh terjaga sepenuhnya.

Simak 7 langkah mudah dapatkan wajah glowing

  1. Pakai Lotion Berkilau

Ternyata, ada juga cara untuk membuat kulit wajah glowing tanpa bedak atau bahan lain secara instan yakni dengan glotions. Glotions sendiri adalah sebutan untuk produk yang memiliki fungsi gabungan yaitu melembabkan kulit dan meningkatkan kilau wajah. Di dalam glotions, terdapat bahan humektan misalnya asam hialuronat yang dapat menarik kelembaban kulit.  Bahan tersebut nantinya akan membuat kulit terlihat lebih kenyal dan terasa lebih lembut ketika disentuh. Pemakaian glotions sendiri bisa untuk beberapa area wajah seperti pipi bagian atas maupun lengkungan alis. Kamu akan mendapat hasil maksimal dengan memakai bahan ini sebelum mengaplikasikan make up pada wajah.

  1. Konsumsi Makanan Bergizi

Pemakaian produk kecantikan tidak cukup untuk membuat wajah menjadi berkilau jika kamu masih mengkonsumsi makanan secara sembarangan. Selalu jaga asupan makanan dengan mengkonsumsi bahan makanan bernutrisi tinggi adalah langkah membuat wajah glowing dengan bahan alami. Bahan makanan yang memiliki kandungan vitamin C atau antioksidan tinggi telah terbukti sangat baik bagi kesehatan kulit. Cobalah untuk mengkonsumsi makanan seperti berry, kacang-kacangan, maupun anggur yang memiliki polifenol tinggi. Bahan makanan tersebut bisa membuat tubuh memproduksi zat penangkal radikal bebas. Kulit wajah akan terjaga langsung karena sel kulit yang terlindungi dari paparan sinar UV penyebab hiperpigmentasi.

  1. Gunakan Sunscreen

Penggunaan produk pelindung wajah dari sinar matahari sebenarnya menjadi salah satu dasar dari mendapatkan wajah berkilau. Kulit wajah yang terkena cahaya matahari langsung bisa mengalami perubahan pigmen sehingga tampak kusam nantinya. Sunscreen berfungsi sebagai pelindung kulit dari paparan sinar matahari sehingga kulit bisa mempertahankan kilaunya. Cahaya matahari juga bisa membuat kulit menjadi mengalami penuaan dini serta berbagai efek buruk lainnya pada kulit.

Mengikuti 7 langkah wajah glowing di atas bisa menjadikan kulit lebih sehat dan juga tampak cerah meskipun tanpa make up. Jika pada kulit terjadi masalah yang meradang, cobalah terlebih dahulu menemui dokter kecantikan untuk berkonsultasi.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp