Takut Eyelash Extension Haram? Cobain Lash Lift yang Menggunakan Bulu Mata Aslimu!

December 19, 2021

Terlihat cantik menjadi idaman para wanita. Untuk bisa tampil cantik, beragam cara dilakukan wanita, misalnya olahraga, menjaga pola makan dan terutama pergi ke salon. Jika dulu pergi ke salon hanya untuk  perawatan rambut saja kini wanita ke salon juga untuk mempercantik bulu mata.

Bulu mata yang cantik atau indah identik dengan bulu mata yang tebal, panjang dan juga lentik. Hal ini bisa kamu dapatkan dengan melakukan eyelash extension di salon. Sebuah metode untuk mempercantik bulu mata dengan cara menyambungnya.Namun, ada hadits dalam Islam yang menyebutkan jika menyambung rambut haram.

Hal itu membuat sebagian orang ragu untuk mencoba eyelash extension karena ditakutkan haram. Kalau kamu juga ragu tapi tetap ingin mempercantik bulu matamu, kini ada metode lain untuk mempercantik bulu mata secara natural dan alami yang bisa kamu coba. Metode ini disebut lash lift. Sebuah metode mempercantik bulu mata dengan menggunakan bulu mata kamu sendiri.

Apa Itu Lash Lift?

Bagi kamu yang baru mendengar tentang metode ini, yuk pelajari segala hal tentangnya lewat penjelasan berikut.

1. Menggunakan Bulu Mata Asli

Berbeda dengan metode eyelash extension yang menggunakan bulu mata buatan untuk disambungkan dengan bulu mata asli, metode ini memaksimalkan bulu mata asli yang sudah ada.

2. Proses

Bulu mata yang ingin dipercantik dengan metode ini pertama akan disisir rapi serta dibersihkan lalu ditempel di bantalan silikon yang sudah disediakan. Hal ini untuk mempermudah proses pengerjaan.

Selanjutnya, bulu mata akan dilapisi cairan keratin. Lalu di diamkan hingga kering. Cairan keratin inilah yang membuat bulu mata kamu akan terangkat.

Setidaknya dibutuhkan waktu satu hingga dua jam dalam proses ini, tergantung dari kemampuan bulu mata kamu beradaptasi dengan metode ini. Nanti hasilnya, bulu mata akan terlihat lebih panjang dan lentik.

3. Aman dan Halal

Metode ini diklaim lebih aman dari metode eyelash extension. Alasannya karena para prosesnya mudah dan menggunakan bulu mata sendiri. Sehingga bulu mata terhindar dari risiko seperti alergi, iritasi atau rontok akibat lem maupun bulu mata buatan. Karena menggunakan bulu mata sendiri pula, maka metode ini sudah pasti halal.

4. Daya Tahan

Jika ditinjau dari daya tahan, hasil metode ini juga lebih tahan lama dibanding eyelash extension. Bulu matamu yang di lash lift akan bertahan delapan hingga dua belas pekan, tergantung dari kondisi kesehatan bulu mata dan perawatan yang kamu lakukan.

5. Hal yang Harus Dihindari

Setelah melakukan metode ini, kamu disarankan untuk tidak membasuh area mata selama dua hari. Usai melawati 2x24 jam, kamu baru bisa membasuh area mata. Hal ini agar keratin pada bulu mata dapat terserap sempurna. Jika ingin membersihkan area mata, kamu bisa menggunakan cotton bud yang telah dibasahi air dan mengusapkannya perlahan di area mata yang menurutmu kotor.

Meski tergolong aman, metode lash lift tetap menggunakan keratin artifisial yang mengandung bahan kimia. Jadi, tetap ada risiko bulu mata kamu tidak cocok dengan kandungan keratin. Lebih baik, kamu melakukan konsultasi sebelum melakukan metode ini. Konsultasi ini dilakukan agar terhindar dari alergi dan terapis bisa melakukan treatment yang cocok dengan jenis kulitmu.

Nah, dari penjelasan diatas, kini kamu tahu bahwa metode ini bisa kamu jadikan alternatif bagi kamu yang ingin mempercantik bulu mata dengan eyelash extension, tapi ragu soal kehalalannya. Bagaimana tertarik mencoba? Kamu bisa mencoba teknik lash lift ini di Ruhee.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp