5 Alasan Lash Lift Better Dibanding Eyelash Extension

October 23, 2022

_Lash lift _dan _eyelash extension _menjadi perawatan yang mata terbaik serta bisa menambahkan keindahan mata. Kebanyakan orang telah merasakan bahwa treatment eyelash lift lebih baik dari eyelash extension. Lantas, apa sih yang membedakan kedua treatment ini? Yuk simak selengkapnya dalam beberapa poin berikut ini.

1. Metode Treatment

Eyelash lift adalah treatment _yang memakai cairan khusus seperti keratin atau serum. Sebelum memulai _treatment, tenaga ahli terlebih dahulu membersihkan bulu mata. Selanjutnya silikon pad akan tenaga ahli tempelkan pada kelopak mata.
Bulu mata akan disisir ke atas hingga menempel ke silikon pad dan dioleskan keratin atau serum.
Pemilik bulu mata yang panjang dan lebat tapi tumbuhnya ke bawah, treatment lifting menjadi pilihan terbaikmu. Treatment ini kurang sesuai untuk kamu yang memiliki bulu mata yang pendek dan kurang tebal.
Metode eyelash extension menyambung atau menanam bulu mata pada kelopak mata. Perawatan ini dapat kamu gunakan jika kamu yang berfokus pada penambahan volume bulu mata.
Mungkin kamu juga bertanya, apakah lash lift halal? Perawatan ini tentu saja halal karena memakai bulu mata sendiri.

2. Hasil Lebih Natural

Lash lift adalah treatment pelentikkan bulu mata dengan hasil yang natural. Pasien akan mendapatkan efek seperti setelah pemakaian maskara. Bulu mata memiliki panjang yang sesuai, terangkat, dan terlihat lebih segar.
Hasil akhir eyelash extension dianggap kurang natural karena bulu mata asli tidak sama dengan bulu mata tambahan. Kamu terlihat seperti menggunakan bulu mata palsu. Tampilan setelah penggunaan _eyelash extension _kurang sesuai untuk kegiatan sehari-hari karena terlihat terlalu formal.

3. Minim Resiko Iritasi

E_yelash extension_ memerlukan lem sebagai perekat ketika proses penanaman bulu mata tambahan. Lem ini menjadi salah satu pemicu munculnya alergi di area mata. Gejala alergi yang mungkin timbul adalah rasa perih, panas, dan kemerahan pada kulit.
Perawatan lifting ini aman karena hanya memerlukan cairan seperti serum atau keratin. Tidak adanya benda yang masuk ke dalam kulit membuat treatment ini lebih aman.

4. Jangka Waktu Melakukan Retouch

Ketahanan treatment lifting lebih lama dibandingkan eyelash extension. Treatment lash lift tahan berapa lama sih? Kamu bisa melakukan retouch _setelah tiga atau enam bulan.
Berbeda dengan _eyelash extension
, bulu mata yang tertanam hanya mampu bertahan sekitar satu bulan saja. Jika kamu malas dan melanggar pantangan dalam merawat bulu mata, kemungkinan akan bertahan sekitar 1 minggu saja.
Buat kamu yang menggunakan eyelash extension harus berhati-hati ketika hendak mencuci muka. Lem akan hilang ketika terkena air yang mengakibatkan bulu mata tambahan copot.
Kamu juga tidak boleh mengenakan_ make-up_ yang berlebihan. Pengguna eyelash extension _tidak bisa menggunakan maskara atau _eyeliner berbahan minyak.
Posisi tidur juga perlu kamu perhatikan jika sudah memutuskan untuk mengenakan eyelash extension.
Dengan menggunakan treatment lifting, pantangan-pantangan tersebut bisa kamu hiraukan.

5. Lebih Terjangkau

Harga lash lift _lebih terjangkau daripada _treatment extension. Pada umumnya perawatan mata extension memiliki harga sekitar Rp500 ribu. Kamu dapat melakukan treatment lifting mulai dari budget Rp200 ribu saja.
Treatment extension juga memiliki durasi perawatan yang lumayan lama. Tenaga ahli membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk bisa menanam atau menyambung bulu mata pada kelopak mata. Sedangkan perawatan lifting hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam saja, lho!
Setelah mengetahui lima alasan lash lift lebih baik daripada eyelash extension, apakah kamu tertarik untuk melakukan treatment ini?
Ruhee salah satu salon kecantikan yang menyediakan treatment ini. Jika belum yakin, kamu juga bisa melakukan treatment eyelash extension di salon ini, lho!
Tunggu apalagi, tentukan pilihanmu sekarang!

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp