Sulam alis vs pensil alis. Lebih baik pilih mana?

September 14, 2023

“Lebih mending yang mana ya, treatment sulam alis atau pakai pensil alis? Duh, bingung!” Apakah pertanyaan ini yang sering muncul di pikiranmu ketika sedang dandan? Jika iya, maka jangan sedih, karena sebenarnya kamu tak galau sendirian lho. Banyak teman perempuan di luar sana yang juga masih bingung apakah baiknya menggunakan pensil alis saja, atau ternyata butuh juga untuk melakukan perawatan sulam. Perkara alis memang bukan hal yang remeh ya, karena memiliki efek yang sebegitu krusialnya untuk masalah penampilan. Inginnya punya alis yang selalu sempurna agar tampilan bisa maksimal. Karena itu wajar banget deh jika kamu merasa bimbang memilih mana tindakan yang paling pas untuk alismu. Tapi jangan khawatir, karena kebingunganmu bakalan lenyap setelah selesai membaca artikel ini!

Sulam Alis Vs Pensil Alis

Dua perawatan ini sebenarnya begitu berbeda, walaupun fungsinya sama-sama memberikan bentuk pada alis. Perbedaan ini terletak pada beberapa hal krusial yaitu biayanya, pengaplikasiannya dan ketahanannya.

1. Mau yang mahal atau yang terjangkau?

Jika membahas mengenai biayanya, sulam jelas berada di atas pensil alis alias lebih mahal. Hal ini karena sulam hanya bisa dilakukan oleh profesional yang sudah berpengalaman saja, tidak bisa dilakukan secara mandiri. Kamu harus pergi ke klinik atau salon tertentu, dan melakukan treatment sulam alis dengan prosedur yang benar. Proses ini juga pastinya melibatkan penggunaan alat dan teknologi yang tak biasa, karena itulah tak mungkin kamu kerjakan sendiri di rumah. Nah, pastinya proses ini akan memakan biaya yang tak sedikit. Namun beda halnya jika kamu menggunakan pensil alis, yang saat ini bahkan sudah sangat banyak pilihannya. Mulai dari yang high-end ataupun yang drug store, yang sangat bisa kamu sesuaikan dengan kondisi keuanganmu. Dan pastinya selau bisa kamu pakai sendiri. So, kamu mau yang mana? Yang mahal atau yang terjangkau?

2. Mau yang ribetnya sekali atau berkali-kali?

Sulam dan pensil alis sebenarnya sama-sama punya keribetannya sendiri, tapi kamu maunya yang sekali saja atau yang berkali-kali? untuk sulam akan ribet saat proses awal pemakaiannya. Kamu harus cari tempat sulam yang trusted, lalu meluangkan waktu berjam-jam untuk melakukan perawatan, setelahnya kamu masih harus menjaga alis untuk beberapa pantangan, barulah kemudian bisa bernapas lega dan bebas dari segala keribetan dunia alis. Kamu bisa langsung berangkat ke manapun tanpa harus ribet mengurusi bentuknya. Nah, pensil alis berbeda dengan sulam, karena ia tak memerlukan klinik untuk pengapliaksiannya, bahkan tak membutuhkan treatment khusus juga. Tapi bayarannya adalah kamu harus bersedia ribet berkali-kali untuk menggambar alis tiap kali dibutuhkan. Sekarang semuanya kembali padamu, mau ribet yang mana?

3. Mau yang tahan berbulan-bulan atau harian?

Sulam dan pensil alis sama-sama memiliki kadar ketahanannya sendiri. Seperti yang diketahui sulam merupakan perawatan semi-permanen yang bisa bertahan maksimal sampai tiga bulan lamanya. Dalam tenggang ini, alismu tak akan menghilang walaupun terkena air, minyak, bahkan angin yang kencang sekalipun. Sedangkan pensil alis merupakan perawatan semi-permanen juga, namun ketahanan hanya bertahan dalam hitungan jam saja. Ia juga gampang hilang karena air dan kandungan minyak. Jika kamu menginginkan yang bertahan lama, maka sulam adalah pasangannya. Tapi jika kamu memang tak masalah untuk pensil alis yang bertahan dalam hitungan jam saja, maka kamu tak membutuhkan perawatan lain.

Itulah beberapa perbandingan antara sulam dan pensil alis sebagai cara membentuk alis. Masing-masing memiliki kelebihannya sendiri, sekarang tugasmu adalah menyesuaikan mana yang paling cocok untuk kondisimu. Jika kamu memilih untuk melakukan sulam alis, Ruhee adalah pilihan yang tepat untuk kamu jadikan pilihan karena Ruhee akan memanjakkan kamu dengan layanan treatment serta tempat yang nyaman.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp