Petunjuk Lengkap Menjaga Kesehatan Bulu Mata Agar Tidak Rontok Setelah Lash Lift

December 19, 2021

Beragam perawatan untuk bulu mata kini hadir untuk menjawab keinginan akan bulu mata yang lentik, tebal, dan tentu saja cantik. Mulai dari bulu mata palsu, eyelash curler, eyelash extension, hingga lash lift atau pengangkatan bulu mata. Masing-masing perawatan ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, dari segala perawatan yang mempercantik bulu mata tersebut, belum tentu setiap perawatan mampu membantu menjaga kesehatan bulu mata. Terkadang, masalah seperti bulu mata rontok masih saja muncul. Maka dari itulah Anda harus lebih memperhatikan kesehatan bulu mata.

Lash Lift : Aftercare

Pada treatment lash lifting misalnya, perawatan ini memang tergolong mudah dalam menjaga dan merawat bulu matanya setelah dilakukan proses pengangkatan. Namun, yang perlu diperhatikan adalah 24 jam setelah proses tersebut, bulu mata membutuhkan sedikit perhatian ekstra. Setelah melakukan perawatan lash lifting di Ruhee, untuk tetap menjaga kesehatan bulu mata dan mempertahankan kelentikan bulu mata, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan yaitu sebagai berikut :

  1. Tidak menggaruk bulu mata.
  2. Tidak menggunakan eye make up apapun dalam kurun waktu 24 jam.
  3. Jangan basahi bulu mata dalam 24 jam pertama setelah melakukan lash lifting.
  4. Hindari penggunaan produk yang kasar untuk mata dan bulu mata.
  5. Hindari juga menggunakan maskara yang waterproof.
  6. Sebaiknya tidak berenang dan melakukan facial treatments lain dalam 24 jam.

Lalu, sebaiknya apa yang Anda lakukan? Hari pertama untuk lash lifting aftercare adalah dengan menjaga bulu mata Anda tetap kering. Selain itu, posisi tidur Anda juga harus dijaga agar telentang untuk satu hingga dua hari agar bulu mata tidak tertekan atau mengerut. Setelah 48 jam dari perawatan, Anda bisa menggunakan maskara. Namun sangat direkomendasikan untuk memakai maskara yang tidak mengandung minyak. Apabila memakai makeup, pastikan juga untuk menggunakan makeup remover yang khusus untuk daerah mata dan sebaiknya mengandung AHA.

Menjaga Kesehatan Bulu Mata Agar Tidak Rontok

Bulu mata hasil lash lift bisa bertahan hingga 6 sampai 8 minggu. Dalam waktu tersebut dan seterusnya, tentu ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan bulu mata agar tidak rontok. Berikut tips yang akan Ruhee bagikan kepada kalian.

  1. Menggunakan Eye Makeup Remover

Ketika membersihkan makeup bagian mata, sebaiknya gunakan makeup remover khusus. Karena jika hanya menggunakan remover biasa, riasan bagian mata akan lebih sulit untuk dihilangkan. Akibatnya harus menggosokan kapas lebih keras yang bisa berujung ke iritasi dan bulu mata rontok.

  1. Perkuat dengan serum

Jangan salah, tetapi saat ini serum khusus untuk bulu mata memang sudah ada. Dengan berbagai kandungan seperti vitamin, essential oil, dan juga nutrisi lain dapat membantu untuk memperkuat bulu mata agar tidak mudah rontok. Beberapa bahkan juga bisa membantu agar bulu mata semakin panjang, lentik, dan tebal.

  1. Jangan terlalu sering menggosok mata

Sebaiknya kurangi kebiasaan untuk menggosok mata terutama ketika mencuci muka di pagi hari karena dapat merusak dan membuat bulu mata rontok. Jika terasa gatal, akan lebih untuk menggunakan cotton bud daripada menggosoknya.

  1. Bersihkan penjepit bulu mata

Jika Anda memiliki penjepit bulu mata yang sering digunakan, jangan lupa juga untuk selalu membersihkannya secara berkala. Karena debu, kotoran, maupun sisa-sisa minyak atau makeup dapat menumpuk dan menjadi sarang bakteri. Maka dari itu, selalu bersihkan penjepit agar bakteri tidak menempel di bulumata.

Lash lift sebagai salah satu cara untuk membuat bulu mata terlihat lentik dan cantik secara alami pun tetap membutuhkan perawatan tambahan agar bulu mata tidak rontok. Maka dari itu, selalu jaga kesehatan bulu mata Anda. Salah satunya dnegan berkunjung ke Ruhee. Ruhee akan membantu Anda untuk merawat bulu mata asli Anda agar tetap terjaga kecantikannya.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp