Sulam Alis: Masihkah Cocok untuk Gaya Wanita 2022?

March 22, 2022

Seperti halnya fashion, tren gaya dan kecantikan wanita juga terus berkembang dan berubah ubah setiap tahunnya termasuk salah satunya bentuk alis. Lalu bagaimana dengan tren sulam alis? Apakah masih cocok untuk gaya wanita di tahun 2022 ini? Yuk ketahui informasi lengkapnya berikut ini.

Sulam Alis untuk Gaya Wanita 2022

Teknik microblading atau sulam merupakan prosedur kecantikan yang dilakukan untuk memperbaiki bentuk alis dengan mengaplikasikan tinta pada lapisan kulit luar alis. Teknik ini memang dianggap praktis karena kamu tidak perlu membentuk alis setiap memakai make up.
Selain itu, teknik ini juga akan menghasilkan bentuk alis baru yang lebih cantik dan terlihat natural layaknya alis sungguhan.
Meski pensil alis waterproof atau eyebrow coat dapat membuat alis tahan lama, namun bentuk dan warna hanya bertahan paling lama sekitar 24 jam. Sedangkan sulam dapat bertahan hingga dua tahun. Untuk tahun 2022 ini, tren sulam masih bisa kamu pakai untuk membentuk alis idaman kamu.
Jika kamu ingin mengikuti tren, kamu bisa memilih sulam dengan bentuk alis yang tren di tahun 2022.

Macam-Macam Tren Bentuk Alis 2022

Berikut beberapa bentuk alis yang tren di tahun 2022.

1. Tipis

Jika kebanyakan orang beralih dari alis tipis menjadi bervolume tebal, namun di tahun 2022 ini bentuk alis tipis justru kembali menjadi tren. Alis yang dulu populer di tahun 90-an kini kembali digemari karena memberikan kesan yang alami atau natural.
Untuk kamu yang memiliki alis tipis bisa memakai model sulam alis natural yang satu ini.

2. Melengkung

Arched eyebrow atau melengkung juga banyak digemari di tahun 2022. Contoh sulam alis dengan ekor yang tinggi ini memberikan kesan cantik meski wajah kamu tertutup masker. Bentuk wajah yang sangat cocok dengan model ini yaitu wajah yang berbentuk bulat.

3. Berwarna

Colored eyebrow atau bleached eyebrow juga bisa kamu pakai jika kamu ingin mencoba tampil mencolok. Selain dengan sulam, kamu juga bisa memakai pensil alis untuk mewarnai alis kamu.
Alis berwarna biasanya memiliki perbedaan warna yang kontras antara warna rambut dan warna kulit. Jika kamu tertarik dengan model ini, sebaiknya konsultasikan pada klinik kecantikan atau sejenisnya agar warna yang dipilih tepat dan sesuai dengan wajah kamu.

4. Laminasi

Tren selanjutnya yaitu ada model lamination. Model yang satu ini masih masuk dalam kategori alis tebal namun dengan diberi sedikit sentuhan gaya modern. Pada model ini alis akan diposisikan ke atas sehingga rambut alis sedikit terangkat.
Selain dilakukan di salon, kamu juga bisa mencobanya sendiri di rumah dengan memakai bantuan pensil, kuas dan gel bening.

5. Bling-bling

Tidak hanya alis berwarna, bagi kamu yang ingin tampil mencolok juga bisa mencoba model bling-bling. Pengaplikasian model yang satu ini yaitu dengan menempelkan kristal, manik manik dan sejenisnya pada alis kamu.

6. Rounded

Selanjutnya ada model alis bulat atau rounded. Model ini sangat cocok untuk kamu yang cenderung memiliki mata yang tajam. Model alis ini akan memberikan kesan lembut pada wajah kamu.
Jika kamu bingung menentukan model alis, kamu bisa konsultasi dengan klinik agar dapat model yang sesuai dengan wajah kamu. Adapun harga sulam alis bervariasi antara Rp 800 ribu sampai Rp 8 juta.
Jadi, sulam alis sendiri bisa kamu pakai untuk gaya wanita di tahun 2022. Perlu diingat pastikan untuk melakukan sulam di klinik kecantikan resmi seperti Ruhee untuk menghindari efek samping yang tak diinginkan.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp