Lash Lift Haram? Simak Penjelasannya

June 19, 2022

Lash lift merupakan teknik untuk membuat bulu mata menjadi lebih lentik, tebal dan panjang. Pada dasarnya teknik ini bukan hal baru lagi dalam dunia kecantikan.
Hasil dari perawatan bulu mata ini adalah membuat tampilan mata lebih memukau. Bulu mata terlihat lebih cantik alami dan bervolume. Salah satu keunggulannya adalah mampu meringkas waktu untuk berdandan.
Kamu tidak perlu lagi menggunakan maskara saat memakai make up. Semakin tinggi peminatnya, tak jarang timbul pertanyaan apakah perawatan ini halal atau haram dalam agama Islam?

*Hukum Lash Lift *

Pada dasarnya treatment _ini sangat berbeda dengan **eyelash extension_**. Dalam perawatannya tidak ada kegiatan untuk menyambung bulu mata. Perawatan hanya mengandalkan bulu mata asli pelanggan.
Awalnya bulu mata akan disisir baru dibersihkan dan dirapikan. Setelah itu akan diberi cairan keratin agar bulu mata dapat terangkat. Cairan ini juga bisa dijadikan stimulus untuk menumbuhkan bulu mata.
Dari proses pengerjaannya bisa dikatakan hukumnya halal karena aman dan tidak membahayakan tubuh. Selain itu bahan yang dipakai memenuhi standar yang ada sehingga tidak akan menimbulkan resiko alergi.
Bulu mata tidak rontok maupun mengalami iritasi meski diberikan lem. Dari bahan yang dipakai tidak berasal dari material haram berupa hewan ataupun rambut manusia.
Selain itu sifatnya tidak permanen sehingga tak mengubah apa yang diciptakan Allah SWT. Berdasarkan fakta di atas, bisa dipastikan perawatan bulu mata ini diizinkan untuk dilakukan.
Terlebih masih memenuhi syarat sah berwudhu. Air masih dapat masuk ke lapisan luar kulit.

Manfaat Lash Lift

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari perawatan ini. Di antaranya bisa kamu simak sebagai berikut :

  • Menampilkan bulu mata yang lebih lentik dengan ketahanan hingga 2 bulan lamanya. Sementara jika menggunakan _eyelash extension _biasanya hanya mampu bertahan seminggu saja.
  • Ketahanan bulu mata terjaga karena menggunakan cairan alami sebagai perekat. Berbeda dengan _eyelash extension _ yang memakai bulu tambahan. Ketika perekatnya habis maka bulu mata sambungan akan copot satu per satu.
  • Perawatan bulu mata ini tergolong mudah dan praktis. Dalam merawatnya hanya perlu rutin menyisir bulu mata dengan sisir khusus. Fungsinya untuk menjaga kelentikan bulu mata lebih tahan lama
  • _Treatment _lebih aman karena tidak perlu menambahkan benda asing. Hal ini memungkinkan kamu untuk membasuh muka atau menggunakan _make up _seperti biasa. Kamu bahkan dapat memakai maskara.
  • Perawatan ini halal bagi pelanggan muslim. Alasannya karena tidak berbahaya bagi tubuh dan sifatnya yang tidak permanen.
  • Bulu mata lebih hitam karena menggunakan tinta khusus. Walau dibasuh dengan air warnanya tetap bertahan lama.
  • Bulu mata tampak lebih bervolume karena setiap helainya ditata agar tidak berhimpitan. Alhasil tidak ada bulu mata yang bertumpuk dan menampakan kesan botak.

    Biaya Perawatan

    Lash lift harga sangat terjangkau dibandingkan perawatan lainnya. Sebagai contoh bila mengambil treatment _ini di Ruhee hanya dibanderol Rp490.000 untuk tindakan _filler.
    Sementara jika ingin thickening dikenakan biaya Rp210.000. Ada pula perawatan _bottom lash _sekitar Rp100.000 dan _lift neutraliser treatment _berkisar Rp250.000. Jika ingin mendapatkan _remove treatment _hanya dikenai Rp75.000-Rp125.000.
    Keunggulan salon Ruhee adalah memakai alat steril dan didukung oleh tenaga ahli di bidangnya. Penawaran salon kecantikan ini bisa kamu lihat di https://www.ruhee.id/treatment.
    Selain lash lift, Ruhee menyediakan pula layanan sulam bibir dan alis juga masih ada perawatan kecantikan lainnya. Ruhee tersedia di Jakarta, Makassar, dan Denpasar.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp