Serum Vs Lash Lift - Mana Yang Cocok Untuk Melebatkan Bulu Mata?

December 19, 2021

Tampil cantik adalah impian dari hampir seluruh kaum hawa bukan? bicara mengenai cantik memang tidak akan pernah ada ujungnya. Dunia kecantikan bahkan selalu memberikan inovasi terbaru untuk membuat para wanita bisa memanjakan rupa. Termasuk keinginan memiliki bulu mata yang lebat, lentik, dan panjang. Namun tidak semue wanita diberi karunia tersebut. Karena itu, mereka rela merogoh kocek agar mata bisa terlihat on point. Beberapa perawatan yang bisa dilakukan ialah eyelash lift dan serum bulu mata. metode lash lifting dan pemakaian serum bulu mata merupakan jalan pintas yang kerap digunakan untuk membuat bulu mata lebih hidup. Keduanya bahkan tidak jarang membuat para wanita bingung, “perawatan mana yang lebih cocok untuk melebatkan bulu mata?” masing-masing punya kelebihan dan kekuarangan kok. Simak selengkapnya di bawah ini

Karakteristik Lash Lift

Berikut beberapa karakteristik metode lash lifting meliputi kelebihan dan kekurangannya

1. Kelebihan

Metode lash lifting punya kelebihan antara lain,

a. Memberikan kesan natural

Bulu mata yang digunakan dalam perawatan lash lifting ini ialah bulu mata asli. Bukan bulu mata sambung maupun bulu mata palsu. jadi mata akan memberikan kesan yang natural.

b. Bulu mata alami tampak tebal

Prinsip dari eyelash lift ialah memberikan carian keratin pada bulu mata asli helai demi helai. Zat tersebut akan membantu bulu mata agar lebih tebal. Cairan yang berwarna hitam tersebut  juga mampu membuat warma bulu mata menjadi lebih tajam

c. Tahan lama

Sebagai salah satu perawatan kecantikan bulu mata, ketahanan dari metode lash lifting ini cukup baik. Bulu mata hasil pemasangan keratin ini bisa tahan kurang lebih sampai  bulan, asalkan merawatnya dengan benar

d. Biaya terjangkau

Proses lash lifting ini tergolong terjangkau. Hargnya berkisar Rp. 100.00 ke atas.

2. Kelemahan

dibalik kelebihan di atas, lash lifting memiliki kelemahan yakni membutuhkan waktu yang sangat lama untuk melentikkan, menebalkan, dan memanjangkan bulu mata. Jadi buat yang ingin tampil memukau, perlu bersabar untuk menunggu waktu tumbuhnya.

Serum Vs Lash Lift - Mana Yang Cocok Untuk Melebatkan Bulu Mata?

Karateristik Serum Bulu Mata

Serum bulu mata juga punya kelebihan dan kekurangan, beberapa di antaranya adalah

1. Kelebihan

Berikut kelebihan dari serum bulu mata,

a. Tahan Lama

Serum bulu mata cocok buat kamu yang ingin menggunakan perawatan eyelash dalam waktu yang lama. Jadi tidak perlu retouch, cukup memerhatikan cara merawatnya dengan baik.

b. Membuat mata lebih hidup dan regenerasi bulu mata

Karena bulu mata lebat dan lentik, maka mata akan terlihat lebih hidup. Kesan alami juga akan nampak dari penggunaan serum bulu mata ini. serum juga bisa membantu regenerasi bulu mata sehingga kamu bisa tampil lebih pede.

c. Melindungi dari kerusakan produk

Tidak hanya itu, serum bulu mata juga bisa melindungi rusaknya bulu mata akibat faktor usia dan dari beberapa produk yang digunakan secara berlebihan. Jadi dengan menggunakan serum, bulu matamu akan sehat selalu.

d. Bisa melentikkan dengan cepat

Berbeda dengan lash lift, serum bisa melentikkan bulu mata dengan lebih cepat. Kandungan vitamin dan nutrisi yang ada di dalamnya bisa membuat bulu mata lebat, lentik, dan panjang dalam waktu singkat. bahkan serum juga bisa digunakan untuk extension bulu mata.

2. Kelemahan

Beberapa pengguna menyebutkan bahwa kelemahan dari serum bulu mata ini ialah bisa membuat mata panda menjadi terlihat. Tapi, hal ini juga bisa diatasi dengan memakai make up yang sesuai.

Jadi, kalau ditanya mana yang cocok untuk melebatkan bulu mata, ya serum bulu mata jawabannya. Melakukan perawatan Eyelash lift juga bisa tapi membutuhkan waktu yang lebih lama daripada serum. Tapi, keduanya juga punya kelebihan masing-masing seperti yang telah dijelaskan di atas. Jika kamu masih bingung bisa loh berkonsultasi dengan Ruhee!

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp