Pilihan Eyelash Extension Tampilan Natural Wanita

April 22, 2022

Eyelash extension kini menjadi pilihan banyak wanita karena membantu mereka memiliki mata indah dengan bulu mata lentik natural. Teknik kecantikan ini juga dianggap praktis karena membuat wanita tidak lagi membutuhkan penjepit bulu mata dan maskara untuk tampil cantik.
Alhasil, mereka bisa menghemat waktu berdandan sekaligus menghemat dana produk kosmetik mereka. Namun, memilih design eyelash yang tepat tidaklah mudah karena ada berbagai hal yang perlu kamu pertimbangkan dan ketahui.
Salah satu faktor penting yang menentukan hasil terbaik adalah desain dari pemanjangan bulu mata yang kamu pilih. Mari kita simak ulasannya berikut ini

Tips Memilih Eyelash Extension Yang Tepat?

Ketika memilih eyelash extension maka kamu harus tahu mengenai bahan yang akan digunakan, panjang, jenis kelentikan serta volume bulu mata yang kamu inginkan. Kamu harus berdiskusi terlebih dahulu dengan profesional yang menangani agar desain eyelash extension yang kamu inginkan sesuai untuk kamu.
Berikut beberapa hal penting yang perlu kamu bicarakan dengan ahli bulu mata yang menangani kamu:

1. Panjang Bulu Mata

Sebelum memilih memanjangkan bulu mata sebaiknya ketahui terlebih dahulu panjang bulu mata yang kamu inginkan agar hasilnya sesuai dengan harapan kamu. Pilihan panjang bulu mata berkisar antara 5 mm hingga 18 mm sehingga kamu bisa menentukan yang paling sesuai dengan wajah dan mata kamu.

2. Ketebalan atau Volume Yang Kamu Inginkan

Ketebalan atau volume bulu mata juga perlu kamu perhatikan karena akan menentukan hasil akhir. Desain umum untuk volume bulu mata mulai dari 1 Dimensi dengan menggunakan 1 helai hingga 6 Dimensi dengan 6 helai eyelash extension di setiap bulu mata asli kamu.
Setiap helai extension dibuat ringan dan tipis sehingga tidak akan merusak atau membebani bulu mata asli kamu.

3. Jenis Kelentikan

Jenis kelentikan atau curl dibagi menjadi 4 yaitu:

  • B Curl: terlihat paling natural, cocok untuk kamu yang memiliki bulu mata lurus agar terlihat lebih lentik
  • C Curl: merupakan jenis yang paling populer karena sesuai untuk hampir semua jenis bulu mata. Bagi kamu yang memiliki bulu mata tipis, maka memilih tipe C Curl akan membuat matamu terlihat lebih cantik.
  • D Curl: jika kamu ingin hasil akhir yang dramatic maka jatuhkan pilihan kamu pada tipe ini. D Curl paling sesuai untuk mereka yang memiliki bulu mata asli yang lentik karena hasil akhirnya menjadi setengah lingkaran.
  • L dan L+ Curl: jenis ini paling sesuai untuk mereka yang memiliki mata turun, bulu mata lurus ke bawah dan kelopak mata tunggal karena dapat membuat mata mereka terlihat indah.

    4. Hasil Akhir

    Ketika memilih memanjangkan bulu mata kamu di eyelash extension terdekat, maka kamu harus menentukan hasil akhir yang kamu inginkan dari awal. Apakah kamu ingin memiliki bulu mata dramatis seperti artis-artis terkenal atau hanya ingin tampil lebih alami dengan bulu mata yang lebih lebat?
    Perhatikan juga bahwa bentuk mata kamu membawa pengaruh besar terhadap hasil akhirnya. Jadi, kamu harus membicarakannya dengan profesional yang menangani untuk hasil terbaik.

    5. Penggantian Bulu Mata Baru

    Tahukah kamu bahwa bulu mata akan rontok setiap hari kemudian tumbuh lagi? Karena tumbuhnya bulu mata baru maka kamu juga membutuhkan extension baru. Pastikan kamu siap dengan kondisi ini karena tanpa perawatan rutin ini hasil yang kamu dapat tidak akan maksimal dan bertahan lama.
    Itulah hal-hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memilih prosedur ini agar hasil akhir yang kamu peroleh dapat maksimal. Pastikan bahwa kamu juga melakukan perawatan rutin harian pasca prosedur agar bulu mata kamu tetap menawan dan tahan lama.
    Jika kamu ingin tahu lebih lanjut mengenai eyelash extension harga dan prosedur eyelash extension secara lebih jelas klik di sini. Selamat mencoba!

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp