5 Fakta Eyelash Extension Yang Wajib Diketahui Wanita

June 19, 2022

Ada banyak manfaat menggunakan** eyelash extension**. Misalnya saja mata terlihat lebih memukau karena efek dramatis dari bulu mata. Selain itu mendukung untuk make up bold.
Tak heran bila banyak wanita suka melakukan _extension _ini. Kelebihan lainnya adalah mampu meringkas waktu berdandan. Walaupun begitu ada beberapa fakta lain tentang sambung bulu mata ini.

Membuat Sulit Bergerak Saat Tidur

Eyelash extensions adalah _treatment _sambung bulu mata dengan bahan tambahan berupa bahan alami maupun sintetis. Sambungan ini akan melekat pada kelopak mata.
Pemasangannya biasanya menggunakan 80-140 helai per mata. Panjang bulu mata ini kisaran 6-18 mm. Beberapa ukuran ini bisa menyesuaikan tipe bulu mata yang dibutuhkan.
Sayangnya ketika tidur tidak akan membuatmu cukup bebas bergerak. Jika ingin hasil _extension _tetap _on the point _maka wajib menghindari tidur terlentang. Hal ini mengurangi resiko bulu mata terlepas ketika tidur.
Banyak gerakan pada area mata bisa menyebabkan kerontokan atau hasil _extension _rusak. Jangan suka pula menyentuh area bulu mata agar tetap awet.

Perlu Dilakukan Pergantian Bulu Mata

Ketahanannya memang kuat karena mampu bertahan hingga dua bulan tergantung bagaimana perawatan sehari-hari dilakukan. Untuk menjaga bentuknya yang lentik setiap hari bulu mata perlu disisir.
Gunakan sisir khusus dan ketika menyisir harus menggulung ke atas. Lakukan dengan gerakan perlahan agar sambungan tidak lepas. Pergantian bulu mata dapat dilakukan pada pekan 4-6.
Kamu akan mendapatkan pergantian helai bulu mata yang telah rontok. Waktu pergantian sendiri memakan 20-40 menit. Waktu pergantian bisa lebih lama tergantung dari ketebalan yang diinginkan.

Boleh Memakai Maskara Usai Treatment

Pada dasarnya setelah melakukan extension _tidak perlu memakai maskara. **Eyelash extension natural** nampak lebih tebal, bervolume dan hitam.
Jika kamu tetap _keukeuh
ingin memakai maskara bisa langsung dipakai usai treatment. Walaupun begitu ada ketentuan yang patut kamu ikuti, yaitu disarankan memakai maskara pada ujung bulu mata saja.
Kamu tidak perlu melakukan penebalan di area pangkal bulu mata. Hal ini bisa berdampak pada berat bulu mata yang harus dipikulnya. Jika terlalu berat bisa menggumpal dan rontok.
Bila kamu mengikuti saran tersebut maka bulu mata asli maupun sambungannya tetap aman. Tidak pula berpengaruh pada bulu mata aslimu. Regenerasi bulu mata tetap terjadi secara cepat.

Bisa Menimbulkan Kerontokan

Jika tidak melakukan pemasangan dan perawatan sesuai prosedur dapat memicu kerontokan bulu mata. Umumnya bulu mata bisa tumbuh kembali setelah 8 minggu berjalan usai kerontokan.
Meskipun demikian lebih baik menghindari terjadi kerontokan sebab akan mempengaruhi penampilanmu. Ketika melakukan pemasangan atau pelepasan _extension _sebaiknya rujuklah tenaga ahli.
Bila tak sempat maka biarkanlah bulu mata terlepas dengan sendirinya. Dengan begitu bulu mata asli tidak akan rontok.

Proses Pemasangan Lama

Proses pemasangannya bisa berlangsung berjam-jam. Dilakukan ketika mata tertutup dan bagian sandaran kepala dilapisi dengan handuk.
Setelah melakukan pemasangan juga tidak diperkenankan membasuh muka. Kamu bisa mencuci muka keesokan harinya agar lem benar-benar merekat dengan kuat.
Eyelash extension menurut Islam bisa dilakukan asal tidak melanggar syariat Islam. Misalnya tidak menghalangi air wudhu masuk ke lapisan kulit. Sifatnya tidak boleh permanen dan tidak memakai bahan yang diharamkan.
Jika ingin melakukan sambung bulu mata sebaiknya ke Ruhee saja. Alat yang digunakan steril dan didukung oleh tenaga ahli. _Eyelash extension _ditawarkan dengan harga terjangkau namun hasil optimal. Bagaimana tertarik mencobanya?

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp