Pengertian Serta Fakta Sulam Alis

September 14, 2023

Alis membawa dampak yang besar dalam penampilan. Kebanyakan orang akan menggunakan sulam alis untuk mempertahankan bentuk alisnya. Sebelum melakukan perawatan ini ada baiknya menyimak penjelasan sulam alis berikut ini!

Definisi Sulam Alis

Sulam pada alis merupakan salah satu perawatan alis dengan cara mengisi bagian alis dengan cara memberikan pigmen berwarna. Pigmen bertekstur seperti rambut asli yang mengikuti bentuk diinginkan.
Orang-orang biasa menyebut pertumbuhan alis ini dengan feathering. Ada banyak pilihan warna pigmen yang bisa kamu pilih. Hasilnya akan sangat terlihat alami.
Walau memiliki penanaman rambut namun perawatan ini tidak menembus lapisan kulit bagian dalam. Sulam hanya mengenai epidermis atau jaringan luar kulit.
Resiko sulam alis terkait rusaknya jaringan kulit dalam bisa kamu hindari. Jika kamu berhati-hati ketika sudah melakukan penyulaman.
Jangan suka menggaruk atau menggosoknya sebab hal ini adalah salah satu cara pudarkan penyulamannya. Kamu juga perlu menghindari eksfoliasi pada bagian alis untuk menjaga bentuknya tetap sempurna.

Sulam Tidak Sama dengan Tato

Sulam jangan kamu samakan dengan tato! Dua hal ini sangat berbeda jauh. Tato alis mampu menempuh bagian dalam kulit sehingga hasilnya lebih natural.
Sementara sulam hanya memasukan tinta pada lapisan luar kulit atau hingga lapisan kedua jaringan kulit. Bentuknya kurang natural namun tetap bisa bertahan dalam jangka waktu lama.

Jangan Sulam Alis Permanen

Sulam alis pria atau wanita sebaiknya tidak dilakukan secara permanen. Perawatan ini pada dasarnya memiliki beberapa efek samping. Di antaranya adalah mampu menyebabkan rasa perih dan bengkak usai anestesi habis.
Sulam umumnya hanya bertahan 1-3 tahun saja tergantung jenis kulit penggunanya. Proses pengerjaannya terjadi 2-3 kali dalam satu bulan untuk touch up.

Tidak Disarankan untuk Penderita Diabetes dan Hipertensi

Bagi kamu yang menderita beberapa penyakit tertentu tidak disarankan melakukan sulam pada alis. Misalnya bagi penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi. Penderita diabetes juga perlu menghindarinya.
Alasannya dapat meningkatkan gangguan kesehatan tertentu. Apalagi jika mengkonsumsi obat tertentu pula.

Alis Tidak Boleh Kena Air

Bagi kamu yang pernah melakukan sulam pada alis pasti kerap memiliki pertanyaan terkait berapa hari boleh kena air ?. pertanyaan seperti ini wajar karena ada ketentuan untuk tidak mengusapnya memakai air.
Apalagi jika baru melakukan sulam alis pada hari tersebut. Satu kali pengerjaan sulam menghabiskan 2-2.5 jam. Jangan basahi bagian sulam dengan air. Tujuannya agar tinta sulam mampu meresap kedalam jaringan kulit.

Alis Tidak Akan Simetris

Sebelum melakukan sulam, kamu akan memilih bentuk alis yang diinginkan. Jangan harap bila setelah penyulaman bagian alis kanan dan kiri akan sama.
Ukuran dan bentuknya tidak akan simetris walau kamu usahakan semaksimal-maksimalnya. Hal ini karena ketika tidur otot pada wajah akan melemah.
Dampaknya elastisitas kulit apalagi pada area alis juga ikut menurun. Inilah mengapa kedua alis tidak memiliki bentuk dan ukuran yang sama.

Ada Krim Anti Sakit Tapi Tetap Sakit

Ketika menjalani perawatan sulam, kamu akan mendapatkan bius lokal. Anestesi ini berguna untuk mengurangi rasa sakit dari penyulaman.
Ketika penyulaman, jarum akan digunakan pada lapisan luar kulit. Penggunaan krim anti sakit tetap akan menimbulkan rasa sakit walau hanya seperti digigit semut.
Jangan lupa lakukan perawatan sulam ini pada ahlinya seperti Ruhee. Ruhee memberikan perawatan kecantikan private. Kamu bisa melakukan sulam bibir, alis, bahkan eyeliner.
Bagaimana cukup puas dengan sulam alis di atas? Tidak lupa percayakan perawatan alismu hanya pada Ruhee!

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp