5 Rahasia Manfaat dan Proses dari Sulam Alis

September 14, 2023

Meskipun semua hal dilakukan secara daring alias online di era pandemi ini, tapi kecantikantetap harus on point, bukan? Salah satu yang harus tetap stay cantik dan on point adalah alis, sehingga sulam alis adalah pilihan yang tepat untuk mewujudkannya. Namun sebelum itu,alangkah baiknya jika kamu mengetahui rahasia manfaat serta proses dari perawatan satu ini. Mau tahu informasi selengkapnya? Pastikan kamu membaca pembahasan di bawah ini, ya!

Daftar Rahasia Manfaat Sulam Alis

Ada banyak manfaat dari perawatan ini, jika kamu ulik secara mendalam, namun kali ini kita akan membahas rahasia manfaat umumnya, ya. Jadi, apa rahasia manfaatnya? Berikut ulasannya:

1. Membuat Alis Tampak Lebih Bagus

Alis tampak lebih bagus adalah manfaat pertama yang akan kamu rasakan setelah melakukan perawatan ini di Ruhee. Hasilnya memang akan terlihat medok di awal, namun lambat laun akan terlihat natural seperti alis asli pada umumnya.

2. Tidak Perlu Menggunakan Make Up

Karena dengan sulam alis, alis kamu akan on point sepanjang waktu, maka kamu tidak perlu menggunakan make up pada bagian ini. Jadi, ucapkan selamat tinggal pada make up alis sekarang juga!

3. Hemat Budget Make Up

Karena tidak menggunakan make up, pastinya kamu tidak perlu membeli alat make up lagi, kan? Bukankah dengan begini kamu bisa lebih hemat lagi, dan uangnya bisa dialokasikan pada hal-hal yang penting serta lebih kamu butuhkan.

4. Hemat Waktu Berdandan

Tak menggunakan make up pada alis berarti dapat memangkas waktu untuk berdandan, sehingga kamu bisa menghemat waktu. Mengingat make up alis membutuhkan waktu yang lama, maka waktu yang akan kamu hemat cukup banyak.

5. Tahan Lama

Hasil sulam pada alis akan bertahan setidaknya sampai 2 tahun setelah perawatan. Jadi, kamu bisa menikmatinya dalam waktu yang lama.

Tahapan Proses Sulam Alis

Bagaimana, manfaatnya menguntungkan sekali, bukan? Nah, kali ini kita akan beralih pada informasi seputar tahapan perawatan sulam ini. Jadi, begini tahapannya:

1. Diskusi

Tahapan pertama pada proses sulam adalah berdiskusi dengan ahlinya, untuk menentukan bentuk dan warna alis yang kamu inginkan. Sampaikan semua yang kamu inginkan, agar ahli bisa mewujudkan alis impian kamu.

2. Pembersihan dan Pembentukan

Setelah berdiskusi, tahapan selanjutnya adalah membersihkan area mata agar tidak ada kotoran yang menempel. Setelah pembersihan, alis akan dirapikan yakni dengan cara dicukur, kemudian akan dilakukan proses pembentukan dengan menggambar alis.

3. Anestesi

Jika pembentukan sudah dirasa cocok, maka langkah selanjutnya adalah anestesi, yakni dengan memberikan kris anestesi pada area alis. Hal ini dilakukan bertujuan untuk menghilangkan rasa sakit saat proses sulam dilakukan, sehingga kamu tidak akan merasakan apa-apa.

4. Sulam

Setelah krim anestesi yang dioleskan pada bagian alis kamu sudah berfungsi sebagaimana mestinya, tahapan selanjutnya adalah proses sulam. Pada tahapan ini ahli akan menggunakan alat khusus yang sering disebut dengan embroidery pen untuk mengaplikasikan tinta sulam pada alis.

5. Waktu

Nah, untuk waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proses sulam pada alis ini dari awal hingga akhir adalah sekitar 45 sampai 1 jam lamanya. Dibutuhkan keterampilan dan juga ketelitian untuk membuat salur-salur di alis, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Melakukan sulam alis menjadi pilihan yang sering dilakukan oleh para wanita untuk membuat alis mereka tampak lebih cantik dan menarik. Tak hanya itu saja, manfaat yang didapatkan setelah melakukan treatment menjadi alasan lain memilih treatment ini. Jadi, walaupun bertatap muka via online, kecantikan tetap harus terpancar, bukan?

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp