Pelajari Apa Itu Keratin Lash Lift yuk

December 19, 2021

Berbagai cara bisa dilakukan demi tampil lebih cantik. Salah satunya dengan memperindah bulu mata. Bulu mata cantik identik dengan yang terlihat lebih tebal, panjang dan lentik. Sebelumnya, ada metode eyelash extension yang bisa dijadikan pilihan untuk membuat bulu mata lebih indah. Namun, ada metode lain yang haslinya bisa lebih baik dan natural dari eyelash extension, yakni dengan lash lift.

Ada perbedaan di antara dua metode tersebut. Eyelash Extension menggunakan bulu mata sintetis lalu ditempelkan menggunakan lem khusus helai per helai ke bulu mata anda untuk mendapatkan efek lebih tebal, panjang dan lentik. Sementara lash lift, bisa mengangkat bulu mata asli anda untuk mendapatkan efek serupa dengan eyelsh extension, namun secara natural.

Cara Kerja Lash Lift

Pada prinsipnya, cara kerja dari lash lift adalah mengangkat bulu mata asli anda, seperti sudah dijelaskan di muka. Hal pertama dalam proses melakukan lash lift sendiri ialah bulu mata dibersihkan terlebih dahulu, dari kotoran atau bekas make up yang masih menempel. Lalu ditempelkan bantalkan silikon di bawah kelopak mata.

Kemudian bulu mata akan disisir rapi sampai menempel di bantalan silikon untuk mempermudah pengerjaan. Setelah itu, bulu mata akan dilapisi oleh cairan keratin. Maka dari itu, teknik ini juga dikenal dengan Keratin Lash LIft. Usai dilapisi oleh cairan yang di dalamnya terkandung keratin, bulu mata akan dibiarkan mengering. Keratin ini lah yang membuat bulu mata akan terangkat dan membuat efek lebih panjang dan lentik. Pengerjaan lash lift sendiri, mempunyai estimeasi waktu yang sekitar 1-2 jam, tergantung dari bulu mata anda.

Daya Tahan

Teknik lash lift sendiri merupakan metode buatan yang sifatnya semi permanen dan perlu dilakukan perawatan secara berkala. Kendati begitu, berbeda dari eyelash extension, lash lift diperkirakan bertahan lebih lama. Teknik ini kabarnya bisa bertahan  8 hingga 12 minggu.

Manfaat Lish Lift

Berbeda dari metode eyelash extension yang menempelkan bulu mata sintesis, dan sering berdampak pada rontoknya bulu mata, lashf lift dipercaya bisa tahan lama dan cenderung lebih kuat dibanding eyelash extansion atau sambung bulu mata. Selain itu, efek yang ditimbulkan pada lash lift terlihat akan lebih natural karena prosesnya menggunakan bulu mata sendiri. Karena memakai bulu mata sendiri, metode ini pun tidak sulit dalam perawatan bahkan cenderung lebih simple.

Hal yang Perlu Dihindari

Setelah proses lash lift sendiri, anda dilarang untuk membasuh area bulu mata selama dua hari penuh. Setelah melawati 2x24 jam, anda sudah boleh melakukan rutinitas sehari-hari, bahkan termasuk menggunakan maskara atau make up pada bulu mata.

Apakah Aman?

Kendati menggunakan bulu mata sendiri dan lebih natural, lash lift bukan tanpa cela. Metode buatan bisa memiliki dampak tertentu karena pada prosesnya lash lift menggunakan bahan-bahan kimia, yang bisa berdampak alergi, kemerahan dan lain sebagainya. Metode ini tergantung pada jenis kulit. Sebelum melakukan lash lift di Ruhee, sebaiknya anda melakukan tes alergi terlebih dahulu bersama terapis yang akan mengerjakan proses lash lift. Setelah mengetahui jenis kulit anda, diharapkan terapis dapat melakukan treatment yang pas kepada kulit anda.

Metode ini juga lebih cocok bagi anda yang mempunyai bulu mata yang cukup tebal. Karena hasilnya nanti akan lebih terlihat bagus dan maksimal. Apalagi jika Anda melakukan Lash Lift di Ruhee. Dijamin, hasilnya akan membuat Anda menyesal mengapa tidak melakukannya sedari dulu.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp