Cek Fakta: Lash Lift Permanen Bikin Bulu Mata Lentik, Panjang, dan Tebal?

July 20, 2023

Lash lift, teknik atau cara baru melentikkan bulu mata ini belakangan jadi favorit treatment di salon lash & brow. Jadi inovasi terbaru, lash lift hadir sebagai alternatif lain dari eyelash extension untuk kamu yang pengin bulu mata ‘cetar’ tanpa harus ribet dengan bulu mata palsu.

Nggak cuma melentikkan, lash lift juga menutrisi bulu matamu jadi lebih sehat, loh. Nah, karena efeknya yang mampu bikin bulu mata lentik, panjang, dan tebal secara alami, apakah efek treatment ini permanen? Kita bahas yuk, Teman Ruhee!

Sebelumnya, Apa Itu Lash Lift?

Nah, setelah menyinggung sedikit tentang eyelash extension, memang apa bedanya sih, kedua treatment ini?

Eyelash extension adalah perawatan dengan cara memasang atau menanam bulu mata palsu menggunakan lem khusus. Efek yang diberikan adalah bulu mata terlihat lebih tebal, panjang, dan lentik secara instan.

Sedangkan lash lift adalah perawatan dengan menggunakan sejenis keratin dan juga serum, dengan tujuan untuk melentikkan bulu mata. Treatment ini tidak menggunakan penyambungan atau penanaman bulu mata sama sekali. Hasilnya juga terlihat lebih natural.

Bagaimana Efek dari Lash Lift?

Dikerjakan selama kurang lebih satu jam, Lash Lift akan membuat mata jadi lebih tebal dan panjang, sehingga tampak auto-lentik. Menggunakan serum dan keratin, pertumbuhan bulu mata jadi lebih tebal dan panjang akan terlihat secara bertahap.

Oke, Jadi, Lash Lift Tahan Berapa Lama?

Kalau kita bandingkan dengan eyelash extension, ternyata treatment Lash Lift punya ketahanan yang lebih lama. Pada bulu mata ekstensi, ada beberapa pantangan yang harus dijalani, misalnya nggak boleh dipegang, dibasuh air, atau terkena oil-based make up remover, karena dapat menghilangkan lem-nya dan menyebabkan kerontokan. Lash lift memungkinkan kamu untuk bebas membersihkan bulu mata kamu seperti biasa dan mengaplikasikan make up seperti biasanya.

Kedua, eyelash extension umumnya bertahan kurang lebih satu bulan, sebelum bulu mata ekstensinya tercabut atau rontok karena pertumbuhan bulu mata atau lem-nya kehilangan daya rekat. Sedangkan Lash Lift bisa bertahan lebih dari 6 bulan, tanpa harus dilakukan perawatan ulang atau retouch.

Akhirnya, apakah treatment Lash Lift bisa bikin bulu mata lentik, panjang, dan tebal secara permanen? Jawabannya adalah tidak bisa. Setelah serum dan keratin-nya berkurang, bulu mata akan kembali pada bentuk aslinya. Lash Lift pun dinilai memiliki efek yang semi permanen, karena durasi ketahanannya terbilang cukup lama. Namun, jika kamu ingin bulu matamu terlihat lebih lentik, panjang, dan tebal lebih lama, sebaiknya tetap harus dilakukan perawatan ulang atau retouch untuk mempertahankan kondisi terbaiknya.

Tertarik untuk mencoba Lash Lift? Pastikan kamu melakukan treatment di salon yang terpercaya agar hasilnya maksimal ya, seperti di Rumah Ruhee!

Ruhee menggunakan bahan berkualitas yang aman dan teruji klinis sehingga aman untuk mata dan kulitmu. Teman Ruhee juga bisa berkonsultasi dengan terapis profesional dan berpengalaman, agar hasilnya bisa sesuai dengan ekspektasi.

Oh ya, jangan lupa juga untuk mencoba uji coba produk pada kulit atau patch test untuk menghindari resiko alergi. Nikmati treatment dengan environment yang hangat, nyaman, dan friendly. Segera jadwalkan konsultasimu bersama Ruhee di cabang terdekat di kotamu, yuk! Terapi Ruhee siap membantu kamu untuk hasil yang maksimal. Ditunggu ya! Sampai jumpa, Teman Ruhee~

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp