Manfaat Keratin untuk Bulu Mata Agar Lentik dan Cantik

December 19, 2021

Buat kamu yang ingin tampil cantik dengan bulu mata lentik, cobain deh, pakai keratin. Penggunaan keratin untuk bulu mata memang tak sepopuler eyelash extension. Tapi, manfaat keratin untuk bulu mata sudah tidak diragukan lagi.

Dengan keratin, kamu dapat kelihatan cantik dengan bulu mata yang lentik. Bagaimana caranya?

Apa Itu Keratin

Keratin sebenarnya merupakan jaringan ikat alami pada tubuh manusia. Keratin dapat bertumpuk di atas jaringan epitel luar dan mengalami pengerasan. Contoh keratin ada di kulit dan rambut.

Keratin tidak dapat larut di dalam air. Monomer-monomer memberikan kekuatan dan kekakuan yang berguna melindungi  kulit dan rambut.

Manfaat Keratin untuk Bulu  Mata

Pemanfaatan keratin oleh manusia sebenarnya sudah dikenal sejak dulu sekali. Biasanya sih dari hewan dan tumbuhan dalam bentuk asli. Seperti kulit binatang untuk pakaian, dan semacamnya.

Seiring perkembangan teknologi, keratin mulai digunakan untuk perawatan kecantikan. Karena keratin merupakan penyusun utama kulit dan rambut, jadi produk berbasis keratin biasanya digunakan untuk dua hal tersebut.

Keratin dapat memperkuat rambut. Ia juga dapat mempertahankan bentuk dan kekakuan rambut. Karena itu, sangat cocok digunakan untuk membuat bulu mata tampak lentik.

Cara Memanfaatkan Keratin untuk Rambut

Teknik memanfaat keratin untuk membuat bulu mata lentik dinamakan lash lifting. Artinya kurang lebih pengangkatan bulu mata.

Secara singkat, cara ini dilakukan dengan mengangkat bulu mata. Sebelumnya, ia perlu dibersihkan dulu dari debu atau kotoran halus. Setelah bersih, bulu mata perlu dijepit dan ditahan agar bentuknya sesuai keinginan.

Kemudian, bulu mata ini perlu dilaminasi dengan keratin plus vitamin selama beberapa waktu. Setelah waktu tertentu, bulu mata akan mekar dan kaku. Ia jadi terlihat lentik dan cantik.

Karena menggunakan keratin sebagai bahan utama, teknik ini juga dikenal dengan sebutan “keratin lash lift”.

Kelebihan dan Kekurangan

Pemakaian keratin untuk bulu mata punya beberapa kelebihan.

1. Merupakan jaringan alami tubuh, jadi relatif aman dari efek samping.

2. Cepat dan mudah, karena pada dasarnya merupakan bulu mata asli. Teknik hanya digunakan untuk mengangkat bulu mata agar mekar dan kaku. Ia tidak perlu menyambungkan bulu mata tambahan atau palsu.

3. Kuat bertahan cukup lama. Keratin dapat membentuk ikatan dengan bulu mata asli sehingga bisa bertahan 2 – 3 bulan. Bandingkan dengan eyelash extension yang bertahan antara 1- 2 bulan saja.

Kekurangan keratin untuk bulu mata adalah ia tidak dapat dilakukan jika bulu mata aslinya pendek. Jadi, kalau bulu mata asli panjang, kamu bisa memakai lash lift ini. Tapi kalau aslinya pendek, eyelash extension akan lebih baik agar membuat bulu mata lentik.

Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Lash Lift

Lash lift sebenarnya aman, jika bahan yang digunakan benar-benar keratin. Selain itu, proporsi keratin dan bahan pendukung lainnya juga harus tepat agar hasilnya cetar maksimal.

Selain bahan, sebaiknya teknik ini dilakukan oleh profesional untuk menghindari hal yang tak diinginkan. Apalagi aplikasi ini dilakukan dekat mata yang sangat sensitif dengan bahan apapun.

Untuk itu, sebaiknya lash lift dilakukan di klinik kecantikan yang berpengalaman. Ingat lho, keamanan dan kesehatan harus selalu jadi nomor satu. Daripada mempertaruhkan diri di klinik abal-abal, lebih baik sekalian yang profesional.

Keratin berguna untuk membuat bulu mata tampak mekar dan lentik. Hasilnya sangat baik dan dapat bertahan cukup lama. Untuk pemakaian, lebih baik menggunakan jasa keratin lash lift profesional. Agar, manfaat keratin untuk bulu mata dapat diterapkan secara optimal dan aman. Cobain yuk, biar lentik dan cantik.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp