Lama Daya Tahan Eyelash Extension dan Faktor Penentunya

December 19, 2021

Kamu yang belum pernah mencoba treatment bulu mata teknik extension mungkin masih bertanya-tanya, berapa lama daya tahan eyelash extension pada satu kali proses pemasangan.

Eyelash extension memang bukan satu-satunya teknik treatment bulu mata yang dipilih orang. Ada juga lash lift yang mungkin sudah kamu kenal sebelumnya. Alasan orang memilih suatu treatment biasanya salah satunya karena daya tahan. Seperti apa daya tahan pada treatment yang satu ini.

Waktu Maksimal Daya Tahan Bulu Mata Sambung

Berapa lama waktu bulu mata sambung bisa bertahan? Buat kamu yang ingin mencoba treatment ini, perlu mengetahui hal ini. Sebenarnya soal waktu sifatnya relatif, tergantung bagaimana cara kamu merawat sambungan bulu mata tersebut.

Pada kondisi normal, eyelash extension dapat bertahan hingga 4 minggu atau satu bulan lamanya. Setelah itu, kerontokan biasanya akan terjadi pada beberapa helai. Penyambungan kembali bisa dilakukan pada bagian yang mengalami rontok tersebut.

Dari segi waktu bertahan hampir sama dengan lash lift yang juga berada pada kisaran waktu 1 hingga 2 bulan. Tetapi tentunya pada eyelash extension ini lebih menguntungkan. Selama rentang waktu satu bulan, kamu bisa melakukan perawatan yang baik untuk mencegah kerontokan terjadi.

Cara Meningkatan Daya Tahan Bulu Mata Sambung

Daya tahan bulu mata sambung akan semakin baik kalau kamu melakukan perawatan yang benar. Hindari hal-hal yang dapat membuat rambut cepat rontok seperti misalnya penggunaan make up based oil yang tinggi, mengucek mata, ruangan bersuhu tinggi, posisi tidur dan sebagainya.

Semakin kamu bisa menghindari hal-hal yang memicu kerusakan, biasanya daya tahannya akan relatif stabil dan lebih bisa bertahan lama. Selain itu rajin-rajinlah menyisirnya agar terlihat lebih rapi dan natural.

Kamu harus selalu ingat kondisi bulu matamu saat bangun tidur. Kebiasaan mengucek mata selepas mencuci muka, bangun tidur dan sebagainya perlu kamu hindari untuk menjaga kondisi bulu tetap baik dan tidak mengalami kerontokan.

Hal yang juga jangan kamu lupakan adalah perlakuan saat setelah pertama kali pemasangan. Biasanya bulu mata dilarang kontak dengan air dalam durasi waktu kurang lebih 24 jam.

Hal Ini untuk memastikan lem perekat pada bulu dapat menempel dengan sempurna. Jangan pernah abaikan ini kalau kamu ingin memiliki bulu mata extension lebih tahan lama.

Lebih Alami dan Praktis

Walaupun dari segi waktu tahan eyelash extension ini sifatnya tak jauh beda dengan lash lift, tetapi eyelash extension memiliki keunggulannya sendiri.

Secara tampilan terlihat lebih alami dan tidak terkesan buatan, sepadan dengan harganya yang juga lebih mahal. Pada treatment eyelash extension ini juga kamu tidak perlu bongkar pasang bulu mata seperti pada bulu mata palsu. Tidak repot dan tampilan kamu akan selalu terjaga setiap waktu.

Jadi kalau kamu seorang yang tidak telaten membongkar pasang bulu mata, eyelash extension ini tentu lebih cocok untuk kamu.

Jangan lupa juga, kalau kamu ingin memiliki eyelash extension yang lebih awet, sangat disarankan memilih salon dengan tenaga terapis berpengalaman dan profesional. Pengerjaan menyambung ratusan bulu mata bukan pekerjaan mudah, hanya bisa dilakukan oleh mereka yang ahli dan memiliki kesabaran.

Di Jakarta cukup banyak deretan salon eyelash extension yang profesional dan berpengalaman. Buat kamu yang ingin lebih nyaman, bisa memilih konsel salon yang menyuguhkan fasilitas seperti di rumah sendiri.

Ingin mendapatkan daya tahan eyelash extension yang lebih maksimal? Bisa kamu temukan di salon-salon terbaik yang berkelas. Sahabat kecantikan wanita setiap saat.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp