7 Manfaat Manicure dan Rekomendasi Tempat Treatment Terbaik

May 24, 2024

Salah satu perawatan populer dan digemari oleh kaum hawa adalah manicure. Perawatan di area kuku tangan dan kulit sekitarnya ini memang populer karena memberikan beragam manfaat. Manfaat manicure tidak hanya terbatas pada aspek estetika, namun juga punya dampak pada kesehatan fisik juga.

Nah, jika kamu penasaran berbagai manfaat yang akan didapatkan setelah melakukan manicure kuku, yuk, simak artikel di bawah ini!

Manfaat Manicure

Beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan ketika melakukan treatment di salon manicure adalah:

1. Meningkatkan Penampilan

Hal pertama yang tampak nyata bagimu dan orang lain adalah tampilan kuku dan kulit di sekitarnya yang terlihat lebih bersih dan rapi. Apalagi kalau kamu menambah layanan pengecatan kuku, tampilannya akan semakin menarik.

Dengan begitu, kamu bisa merasa lebih percaya diri dan nyaman ketika berada dalam kondisi yang mengharuskan untuk memperlihatkan area kuku dan sekitarnya.

2. Merawat Bagian Kutikula Kuku

Bantalan kuku yang lebih dikenal sebagai kutikula merupakan lapisan kulit di bawah kuku jari tangan. Bagian yang berwarna bening ini bertugas sebagai pelindung kuku dari bakteri, khususnya ketika sedang masa tumbuh.

Meskipun penting, beberapa dari kita terkadang tidak terlalu memperhatikannya, sehingga bagian kutikula kurang terawat.

Nah, manicure adalah salah satu cara untuk merawat kutikula tersebut. Karena selama perawatan terapis akan membubuhkan pelembap, merapikan kutikula, dan menghilangkan kelebihan kulit di dekat kuku secara berhati-hati. Akhirnya, secara tidak langsung bagian kutikula pun lebih terawat.

3. Menangani berbagai Keluhan di Kuku

Beberapa keluhan kerap terjadi di area kuku, seperti kapalan dan cantengan atau kuku yang tumbuh ke dalam.

Ketika manicure, terapis akan mencegah hal tersebut terjadi dengan serangkaian tindakan, mulai dari pembersihan, pemotongan, dan perawatan setelahnya. Ketika sudah terlanjur bermasalah, kamu pun bisa meminta terapis untuk menangani hal tersebut agar keluhan tidak berkelanjutan.

Proses Treatment Nails pembersihan pada kuku tangan

4. Merapikan Kuku

Terkadang tampilan kuku menjadi tidak rapi ketika kamu memotongnya sendiri. Hal tersebut akan memengaruhi bentuk kuku ketika tumbuh nanti. Oleh karena itu, diperlukan proses manicure agar proses merapikan kuku lebih proper.

Terapis akan menggunakan peralatan lengkap untuk membantu merapikan kuku dan membentuknya sesuai keinginanmu. Tidak selalu pendek, kamu juga bisa mempertahankan kuku agar tetap panjang dan tetap terlihat cantik terawat.

Maka tidak mengherankan banyak orang yang memilih melakukan manicure ketika ingin tampilan kuku lebih cantik dan terawat.

5. Mengatasi Area Kulit yang Kering

Kekeringan pada area tangan dapat membuatnya terlihat berkerut dan kusam, bahkan mengakibatkan rasa gatal hingga luka.

Penyebabnya kekeringan ini sangat beragam, seperti sering terkena sabun kain, cuaca, paparan zat kimia, sinar UV berlebihan, dan lainnya.

Selama manicure, kekeringan pada area tangan akan diperhatikan ekstra. Sebab, area tanganmu akan dipijat dan mendapatkan pelembap khusus. Dengan begitu, area tanganmu tidak akan rentan kering lagi.

Namun perlu diperhatikan agar memberikan kelembapan ekstra juga dari lotion khusus agar kulit tangan tidak mudah kering lagi,

6. Menghadirkan Efek Relaksasi

Proses manicure umumnya diiringi oleh pijatan di sekitar jari dan tangan oleh terapis. Hal ini akan membuat rasa pegal dan ketegangan otot di tanganmu bisa berkurang drastis. Penyebabnya adalah karena aliran darah menjadi jauh lebih lancar.

Pijatan yang membuat aliran darahmu lebih lancar juga bisa mengurangi rasa sakit di bagian tangan, kaki, hingga tungkai.

Setelah treatment, suasana hatimu juga akan lebih bagus untuk melakukan berbagai hal.

7. Melenyapkan Sel Kulit Mati yang Menyebabkan Infeksi

Secara alami kulit kita akan melepaskan sel-sel kulit matinya. Namun di area tangan agak lumayan menantang, karena partikel kecil dari kulit mati itu bisa terperangkap di bawah bantalan kuku.

Banyaknya penumpukan sel kulit mati akan mendorong terjadinya infeksi atau reaksi iritasi. Keduanya pun akhirnya juga menjadi pemicu hadirnya sejumlah masalah lain di area sekitar tanganmu, seperti kuku tumbuh ke dalam dan perubahan warna di kukumu.

Hal inilah yang membuat kita harus selalu rutin menjaga agar tangan selalu berada dalam kondisi bersih. Cara perawatannya di rumah cukup dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan menggosok area bahwa kuku. 

Sementara itu, jika tidak bisa melakukannya sendiri, maka terapis manicure akan membantumu menghilangkan sel kulit mati tanpa sisa. Dengan begitu, setelah perawatan, bagian dasar kukumu bisa bernapas dan terhindar dari iritasi.

Rekomendasi Salon Manicure Terbaik

Melihat banyaknya manfaat manicure pedicure tersebut, kamu tentu tertarik untuk melakukan perawatan. Pastikanlah untuk memilih salon manicure terbaik agar semua manfaat tersebut bisa kamu peroleh secara optimal nanti. Sebab, ada banyak sekali salon yang menyediakan layanan di bawah standar.

Agar tidak tertipu, pastikan kamu melakukan perawatan ini di Ruhee, ya! Sebab, Ruhee sudah terkenal dengan terapis yang ahli dan sudah menjadi langganan berbagai selebritas Indonesia.

 Selama melakukan perawatan di sini, kamu akan merasakan seolah berada di rumah, karena vibe yang dihadirkannya memang hangat, seperti rumah. Hal tersebut tercermin dari terapis yang ramah dan profesional, sehingga kamu bisa berkonsultasi dengan bebas.

Nah, jika sudah yakin dengan beragam manfaat manicure di atas dan ingin menggunakan jasa Ruhee, kamu bisa hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut. Ayo treatment ke Ruhee! 

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp