Bagaimana Proses Sulam Alis dan Apa Manfaatnya

December 19, 2021

Memiliki alis dengan bentuk proporsional sudah pasti menjadi idaman semua orang. Sayangnya tidak semua orang terlahir dengan alis yang tebal dan sehat. Untuk mengakalinya biasanya para wanita mengunakan pensil alis. Namun cara tersebut kadang memberikan hasil yang kurang maksimal. Namun tidak perlu khawatir lagi karena saat ini telah ada metode sulam alis yang bisa menyulap alis kamu menjadi sempurna. Seperti namanya, sulam pada alis ini merupakan teknik tato dengan menggunakan tinta khususyang dilakukan agar alis tampak lebih tebal dan hitam. Seperti apa proses sulam pada alis ini dan apa saja manfaatnya, simak ulasan berikut ini:

Proses Sulam Alis

Sulam atau tato alis biasa dilakukan oleh orang-orang untuk memperbaiki bentuk alisnya yang kurang simetris. Prosesnya dilakukan dengan memasukkan tinta khusus di area kelopak mata. Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana prosesnya, berikut step-stepnya:

• Diskusi dengan terapis bentuk alis seperti apa yang cocok dengan bentuk wajah kamu. Disini terapis juga akan menanyakan apakah kamu memiliki alergi dengan tinta ataubahan-bahan tertentu sebelum proses sulam alis dilakukan.

• Membersihkan alis dari kotoran atau make up yang tersisa. Selanjutnya alis akandibentuk dan dilakukan pencukuran jika diperlukan.

• Anastesi menggunakan krim khusus agar tidak sakit.

• Sulam pada alis dilakukan dengan alat khusus yang bernama embroidery pen. Alat diaplikasi dengan hati-hati untuk membentuk salur-salur yang mirip dengan bulu alis. Setelah proses penyulaman selesai akan diberikan krim khusus agar tinta bisa tahanlebih lama

Bagaimana Proses Sulam Alis dan Apa Manfaatnya

Manfaat Sulam Alis

Sulam alis dari Ruhee memiliki banyak manfaat khususnya bagi orang-orang sibuk yang harus tampil sempurna setiap saat. Untuk lebih jelasnya tentang manfaat menyulam alis itu apa saja, simak ulasan berikut ini:

1. Memperbaiki bentuk alis

Salah satu manfaat dari tato alis ini adalah untuk memperbaiki bentuk alis yang kurang sempurna. Teknik menyulam alis ini dilakukan dengan mengisi bagian alis yang kosong sehingga tampak lebih tebal dan hitam. Tidak hanya itu, untuk orang-orang yang memiliki bentuk alis kurang simetris teknik ini juga bisa digunakan dengan cara mencukur terlebih dahulu alis lama kemudian menggantinya dengan tato alis tersebut.

2. Meningkatkan percaya diri

Dengan bentuk alis yang lebih sempurna, pastinya membuat kamu menjadi lebih percaya diri. Kamu bisa tampil sempurna kapan saja bahkan tanpa make up jika sudah menggunakan sulam alis ini. Namun pastikan rawat dengan baik agar tinta tahan lama dan tidak menyebabkan iritasi.

3. Menghemat waktu dan uang make up

Membuat alis yang simetris membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Akan tetapi dengan menyulam alis ini, kamu bisa lebih menghemat waktu karena tidak perlu menggunakan pensil alis lagi. Selain itu, sulam pada alis ini juga bisa bertahan lebih dari 6 bulan sehingga dapat menghemat biaya untuk membeli make up.

Teknik tato saat ini memang sudah dimanfaatkan ke dalam dunia kecantikan. Salah satunya adalah untuk menyulam alis ini agar tampak lebih sempurna. Namun tinta yang digunakan pastinya tinta khusus sehingga aman untuk kulit dan mata. Namun sebelum melakukan sulam alis ini pastikan dulu kamu tidak memiliki alergi terhadap tinta tato. Lakukan konsultasi juga secara mendalam dengan terapis di Ruhee agar hasil sulam bisa lebih maksimal dan mempertegas karakterkamu.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp