Ingin Bulu Mata Asli Panjang Dan Lebat Tanpa Maskara? Lakukan 3 Cara Berikut

December 19, 2021

Wanita memiliki segudang cara untuk bisa tampil lebih menawan. Salah satunya adalah dengan mempercantik bulu mata. Hal ini dinilai bisa mengangkat daya tarik seorang wanita, terutama sorot matanya. Sebenarnya, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempercantik bulu mata. Seperti menggunakan maskara, treatment lash lifting hingga melakukan sulam bulu mata atau yang akrab dikenal dengan sebutan eyelash extension. Namun, penggunaan maskara dinilai memakan waktu yang lama. Lalu, bagaimana cara memanjangkan bulu mata dengan menghindari penggunaan maskara?

Cara Membuat Bulu Mata Lebat Tanpa Maskara

Tentunya, bulu mata harus dijaga kesehatannya, guna menambah pesona kecantikannya. Simak beberapa tips mempercantik bulu mata tanpa maskara berikut ini:

1. Lash lifting

Merupakan teknik yang digunakan untuk membuat bulu mata menjadi lebih lentik tanpa perlu menggunakan maskara. Teknik ini menggunakan cairan keratin yang akan membuat tampilan bulu mata Anda menjadi panjang dan natural. Itulah mengapa, lash lift menjadi salah satu cara yang digandrungi oleh para wanita yang menginginkan bulu mata natural eyelashes.

2. Perawatan alami

Tahukah Anda bahwa selain lash lifting, mempercantik bulu mata juga bisa menggunakan cara alami? Treatment untuk memperindah bulu mata menggunakan bahan alami ternyata cukup mudah dilakukan, bahkan bisa dilakukan di rumah. Bahan alami pertama adalah petroleum jelly. Bahan yang juga disebut dengan petrolatum ini memiliki kandungan untuk menjaga kelembaban alami, khususnya ada bagian kulit yang sensitif. Bulu mata berada di ujung kelopak mata yang tentunya sangat sensitif, bukan?

Ingin Bulu Mata Asli Panjang Dan Lebat Tanpa Ingin Bulu Mata Asli Panjang Dan Lebat Tanpa Maskara? Lakukan 3 Cara BerikutMaskara? Lakukan 3 Cara Berikut

Bahan berikutnya yang juga berasal dari alam adalah minyak kemiri. Sudah diyakini secara turun temurun bahwa kemiri merupakan bahan alami yang bisa merangsang pertumbuhan rambut di kepala. Khasiat yang sama juga bisa diterapkan untuk menjaga kecantikan bulu mata. Cara menggunakan bahan alami tersebut juga sangat mudah. Yaitu, pertama-tama bersihkan terlebih dahulu bulu mata dari kotoran atau sisa make up sebelum tidur. Kemudian, oleskan bahan alami tersebut menggunakan sisir khusus bulu mata. Oleskan secara merata dan perlahan dari pangkal hingga ke bagian ujung bulu mata. Treatment alami ini disarankan untuk dilakukan setiap malam, dan dibilas di pagi harinya. Treatment yang rutin tentunya akan memberikan hasil maksimal, layaknya melakukan treatment lash lifting.

3. Obat penumbuh bulu mata

Untuk Anda yang ingin melakukan treatment dengan hasil yang instan, menggunakan obat perangsang pertumbuhan bulu mata adalah solusi yang paling tepat. Tentunya, Anda harus menggunakan obat penumbuh yang memiliki komposisi alami dan aman untuk digunakan. Di pasaran global saat ini, obat penumbuh bulu mata yang memiliki garansi keamanan penggunaan adalah bimatoprost. Obat ini sudah memiliki sertifikat aman dari BPOM-nya Amerika Serikat, yang dikenal dengan FDA. Bimatoprost ini berkhasiat untuk merangsang pertumbuhan bulu mata sehingga lebih panjang dan lebat. Meski demikian, penggunaan obat ini untuk dalam jangka panjang juga memiliki efek samping. Diantaranya adalah dapat memicu perubahan warna yang menggelap di area sekitar kelopak mata.

Ingin Bulu Mata Asli Panjang Dan Lebat Tanpa Maskara? Lakukan 3 Cara Berikut

Bagian iris pada mata juga berpotensi untuk berubah warna menjadi lebih gelap. Ketika penggunaan dihentikan, warna gelap di daerah sekitar kelopak memang akan hilang. Namun, pigmentasi iris sayangnya akan permanen. Satu catatan penting lainnya, bimatoprost memang sudah mendapat lampu hijau dari badan pengawas terkait di Amerika Serikat, bukan di Indonesia. Hingga kini, BPOM belum memasukan bimatoprost ke dalam daftar obat yang aman untuk digunakan. Konsultasikan kepada dokter kecantikan Anda tentang penggunaan bimatoprost ini untuk menghindari efek buruk jangka panjang. Atau lebih baik melakukan treatment lash lifting yang minim efek samping.

Ternyata, banyak alternatif untuk mempercantik bulu mata tanpa menggunakan maskara. Dari daftar di atas, mana teknik mempercantik bulu mata yang menjadi favorit Anda? Anda bisa mencoba treatment untuk mempercantik bulu mata di Ruhee. Di masa pandemi ini, Ruhee juga menyediakan layanan home service loh! Jadi Anda bisa melakukan perawatan tanpa harus datang ke lokasi langsung, pastinya terapis kami sudah mematuhi prosedur yang tepat ya selamat mencoba!

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp