Pilihan Penampilan Bulu Mata, Lash Lift Vs. Eyelash Extension

May 25, 2022

Perempuan memiliki banyak pilihan untuk mempercantik diri. Termasuk dalam hal memperindah mata. Ada dua metode yang bisa kamu pilih untuk menunjang kecantikan mata kamu, yaitu dengan Lash lift dan eyelash extension.

Lash Lift

Metode lash lift berfokus pada proses pelentikan bulu mata asli kamu menggunakan serum keratin. Dengan menjalani prosedur ini maka bulu mata kamu akan mendapatkan banyak protein yang berasal dari keratin.
Tentunya prosedur dilakukan oleh terapis profesional yang sudah berlisensi ya. Lash lift sendiri biasanya bertahan antara enam hingga delapan minggu.
Untuk melakukan prosedur lash lift, pastikan kamu tidak memiliki alergi dan tidak sedang menjalani prosedur medis maupun operasi seperti Lasik. Pastikan juga bahwa kamu tidak menggunakan eyelash extension. Jika kamu menggunakannya, maka harus dilepas setidaknya tiga hari sebelum prosedur ya.

Prosedur Lash Lift

Ada step-step yang harus kamu jalani untuk melakukan prosedur lash lift antara lain:

  1. Sebelum memulai lash lift, bulu mata dibersihkan dengan kapas yang telah dicelupkan ke dalam larutan khusus.
  2. Menutup dan mengamankan bulu mata bagian atas bawah dengan eye pad
  3. Terapis kemudian memilih dan menyesuaikan silikon yang akan digunakan.
  4. Bulu mata kamu harus menempel pada silikon yang telah dipilih. Perekatan dilakukan dengan menggunakan gel bonding sebagai lem.
  5. Setelah perekatan, selanjutnya bulu mata dirapikan dengan disisir. Pada step ini, bulu mata diolesi serum keratin dan beberapa bahan khusus. Setelah itu, bulu mata didiamkan beberapa saat.
  6. Tahap terakhir adalah finishing, mata kamu akan dibersihkan dari bahan-bahan yang sudah dioleskan. Silikon juga akan dilepas dan bulu mata kembali disisir untuk merapikan.

Eyelash Extension

Jika lash lift berfokus perawatan bulu mata asli kamu dengan serum keratin, maka eyelash extension akan menambahkan helai-helai bulu mata palsu. Prosedur memiliki tujuan untuk menambahkan volume dan panjang dari bulu mata.
Helai-helai mata palsu yang terbuat dari bahan sintetis maupun alami, akan ditanam ke bagian bulu mata dengan lem perekat khusus. Eyelash extension bertahan antara tiga sampai empat minggu.

Desain Eyelash Extension

Ada beberapa desain eyelash extension. Desain itu dibagi menjadi panjang, volume, dan tipe curl.
Panjang eyelash extension bermacam-macam. Mulai dari 5 mm, 6 mm, 7 mm, hingga 18 mm. kamu juga bisa memilih volume dari eyelash extension. Volume dari eyelash didefinisikan dengan menggunakan D, yaitu 1D hingga 8D.
1D berarti ada satu helai, 3D berarti ada tiga helai bulu mata yang disatukan membentuk seperti kipas tangan, begitupun dengan volume lainnya.
Tidak hanya itu, eyelash extension types juga dibagi berdasarkan curl type. Ada B-curl yang jadi tipe paling natural, C-curl untuk hampir semua jenis mata, D-curl untuk dramatic look, dan L serta L+ curl yang melengkungkan bulu mata dari dasar ke atas.
Agar kamu bisa mendapatkan hasil eyelash extension natural, maka pastikan untuk memilih desain yang sesuai dengan mata kamu. Jangan lupa untuk konsultasikan dengan terapis ya.
Di *Ruhee *yang menerapkan eyelash extension halal, memiliki tiga look yang bisa dipilih, antara lain:

  • Single dengan varian light dan dark
  • Double eyelash extension
  • Volume degan varian soft (3D) dan rich (6D)
    Kamu tinggal pilih desain eyelash extension yang sesuai ya.
    Nah, dari lash lift dan eyelash extension, mana nih yang akan menjadi pilihan kamu?

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp