Apakah Sulam Alis Aman Dilakukan? Simak Penjelasan Berikut

September 14, 2023

Sulam alis menjadi salah satu perawatan kecantikan yang populer di kalangan wanita. Namun, ada sebagian orang yang menanyakan mengenai keamanan dari perawatan ini mengingat adanya penggunaan jarum dan lain sebagainya. Lalu, apakah perawatan ini aman untuk dilakukan? Yuk cari tahu!

Apakah Perawatan Sulam Alis Aman untuk Dilakukan?

Sulam alis adalah prosedur kosmetik di mana seorang brow artist membuat bentuk pada alis dengan menggunakan pisau mikro kecil dan tinta. Prosedur ini bertujuan untuk memberikan penampilan alis yang lebih tebal dan lebih penuh. Selain itu, dengan melakukan perawatan ini juga bisa membuat alis menjadi lebih rapi.

Perawatan ini aman untuk dilakukan jika ditangani langsung oleh brow artist profesional yang sudah mengetahui teknik serta penggunaan alat dan bahannya. Walaupun perawatan ini aman, namun ada beberapa risiko yang mungkin saja terjadi pada sebagian orang.

Risiko yang Mungkin Terjadi dalam Perawatan Sulam Alis

Berikut ini adalah beberapa risiko yang mungkin saja terjadi dari perawatan ini :

1. Reaksi Alergi

Beberapa orang mungkin saja mengalami reaksi alergi terhadap tinta yang digunakan dalam prosedur perawatan ini. Reaksi alergi yang terjadi juga bisa bervariasi seperti misalnya gatal-gatal, ruam, dan kemerahan di area sekitar alis.

2. Kemungkinan Infeksi

Infeksi juga mungkin saja terjadi jika melakukan perawatan ini. Oleh sebab itu, sangat penting sekali untuk menjaga area alis untuk tetap bersih, kering, dan terawat untuk mencegah terjadinya kemungkinan infeksi.

3. Terjadinya Perubahan Warna

Ketika sudah melakukan perawatan ini juga bisa saja tinta yang digunakan mengalami perubahan warna. Tinta bisa berubah warna menjadi lebih gelap atau berubah menjadi warna lain. Hal ini biasanya disebabkan oleh kualitas tinta yang kurang baik. Oleh sebab itu, sangat penting untuk menggunakan tinta berkualitas.

4. Alis Tidak Simetris

Hal ini juga mungkin saja terjadi ketika melakukan prosedur penyulaman pada alis. Bentuk alis menjadi tidak rata atau tidak simetris karena kesalahan teknis. Oleh sebab itu, sangat penting untuk dilakukan oleh seorang brow artist profesional.

Sebelum melakukan perawatan ini, sangat penting sekali untuk melakukan riset terhadap sulam alis terdekat yang terbaik. Dengan melakukan riset bisa membuatmu terhindar dari berbagai risiko yang mungkin saja terjadi dari perawatan ini.

Bagaimana Agar Prosedurnya Aman untuk Dilakukan?

Ada berbagai cara yang bisa kamu ikuti agar bisa melakukan prosedur ini dengan aman. Penasaran dengan bagaimana caranya? Yuk simak penjelasannya berikut ini!

Berikut ini adalah cara agar prosedurnya aman untuk dilakukan :

1. Pilih Brow Salon Terbaik

Agar perawatan ini aman untuk dilakukan, pastikan untuk memilih brow salon yang terbaik. Kamu bisa melakukan sulam alis natural terdekat yang aman di Ruhee. Ruhee mempunyai banyak sekali brow artist profesional yang bisa membantumu untuk mendapatkan alis cantik impian dengan aman.

Selain itu, Ruhee juga menggunakan alat dan bahan yang berkualitas untuk melakukan perawatan ini. Brow artist juga sudah dibekali ilmu yang mumpuni mengenai penggunaan alat sehingga kamu tak perlu khawatir akan terjadi kesalahan teknis atau risiko lainnya.

2. Berkonsultasi

Agar aman untuk dilakukan, sebaiknya kamu juga melakukan konsultasi terlebih dahulu. Ruhee menyediakan konsultasi terlebih dahulu sebelum melakukan perawatan agar bisa menemukan cara yang tepat dan aman untukmu.

Kamu akan mendapatkan penjelasan mengenai prosedur yang akan dilakukan. Selain itu, kamu juga akan diajak berkonsultasi mengenai bahan agar bisa menghindari risiko kemungkinan terjadinya alergi.

3. Ikuti Instruksi After Treatment

Jika sudah melakukan perawatan, pastikan untuk mengikuti instruksi after treatment agar aman. Pastikan untuk menghindari air dan kosmetik sesudah melakukan perawatan. Selain itu, hindari juga produk pembersih yang mengandung minyak.

Itulah penjelasan mengenai keamanan prosedur sulam alis dan bagaimana caranya agar aman untuk dilakukan. Pastikan hanya melakukan prosedur ini di brow salon terbaik, seperti Ruhee.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp