Eyelash Extension Terhadap Bulu Mata, Berbahayakah?

January 16, 2022

Memasang bulu mata palsu secara permanen atau dikenal dengan istilah eyelash extension memang tengah ngetren di industri kecantikan. Banyak wanita berlomba-lomba memasang bulu mata tambahan agar terlihat lebih lentik, panjang, dan lebat sehingga tidak perlu memasang bulu mata palsu lagi.

Apakah Memasang Eyelash Extension Berbahaya?

Pertanyaan yang sering diajukan bagi mereka sebelum memasang bulu mata adalah apa bahaya eyelash extension. Meskipun cara ini lebih praktis dibandingkan kamu harus memasang bulu mata palsu menggunakan lem, namun pastinya tetap ada resiko.

Sebelum memasang bulu mata palsu di tempat yang menyediakan jasa ini, pahami terlebih dahulu resikonya. Berikut beberapa di antara resiko eyelash extension terhadap bulu mata, di antaranya:

  • Terjadi Alergi dan Iritasi

Pemakaian eyelash extension bisa menyebabkan kulit menjadi lebih sensitif dan rentan terhadap iritasi khususnya pada bagian kelopak mata. Iritasi tersebut bisa terjadi ketika lem perekat menempelkan bulu mata hingga menimbulkan ruam, mata memerah, atu gelembung seperti terisi air pada kulit wajah.

Namun, resiko ini hanya akan terjadi jika kamu melakukan pemasangan eyelash extension yang tidak terjamin dari segi medis. Di Ruhee, kamu akan mendapatkan eyelash dengan lem perekat yang sudah teruji kualitasnya dari standar medis.

Selain itu, bahan yang digunakan untuk membuat bulu mata palsu ini tidak berasal dari binatang, sehingga resiko alergi dapat diminimalisir. Masalah iritasi pun peluangnya sangat kecil bisa terjadi.

  • Bulu Mata Asli Rontok

Jika terlalu lama menggunakan eyelash extension, maka lama-kelamaan akan memberikan ketegangan pada bulu mata alami. Hal tersebut dikarenakan biasanya bulu mata palsu lebih berat sehingga memberikan tekanan pada bulu yang asli. Alhasil dapat menyebabkan bulu mata asli menjadi rontok.

Resiko ini akan lebih tinggi khususnya pada wanita yang akar bulu matanya tidak terlalu kuat. Bahkan jika terus dibiarkan maka dapat menyebabkan kerontokan permanen. Dalam dunia kesehatan, kondisi seperti ini dikenal dengan istilah traction alopecia.

Meskipun terlihat tebal setelah memakai eyelash extension, namun pada kenyataannya sebenarnya bulu mata asli justru menipis. Pilihlah produk perawatan bulu mata yang tepat sehingga tidak merusak bulu mata palsu. Di Ruhee, layanan ini disebut dengan eyelash lifting dengan menambahkan perawatan inovatif.

  • Mata Terluka

Iritasi pada pada mata hingga terluka mungkin bisa saja terjadi saat proses pemasangan bulu mata palsu. Akhirnya iritasi tersebut dapat menyebabkan infeksi pada mata karena perekat yang digunakan langsung menyentuh bulu mata alami. Substansi dari perekat maupun bulu mata palsu juga rentan terpapar bakteri.

Bakteri dan virus yang biasanya terdapat pada bulu mata palsu berpotensi menyebabkan mata mengalami konjungtivitis atau peradangan. Jika tidak hati-hati, bulu mata palsu yang dipasang pun beresiko jatuh masuk ke dalam mata dan akan sulit dikeluarkan karena telah tertempel.

Jika khawatir mata mengalami luka ketika memasang eyelash extension, maka kamu bisa memilih jenis perawatan lainnya. Sehingga bulu mata asli tidak rusak dan terawat dengan baik. Ruhee menggunakan produk langsung dari Italia yang telah teruji secara klinis sehingga resiko yang kamu khawatirkan ini dapat diminimalisir.

Selain itu, solusinya adalah kamu harus mencari tempat pemasangan eyelash extension yang tepat agar resiko tersebut dapat dihindari. Salah satunya yang sangat direkomendasikan adalah Ruhee. Sudah banyak testimoni positif dan bahkan public figure yang menggunakan layanan perawatan mereka.

Memilih tempat pemasangan eyelash extension tentu harus banyak hal yang harus dipertimbangkan. Jangan mudah tergiur harga murah tanpa memperhatikan kualitas yang diberikan.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp