Eyelash Extension - Pengertian Dan Faktanya

March 22, 2024

Mata memang memiliki pesonanya sendiri. Beberapa orang baik laki-laki maupun wanita rela memasang eyelash extension_ _agar tampilan mata lebih dramatis. Dengan _extension _ini mata lebih bervolume sehingga terlihat lebih besar.
Selain itu daya tahannya lebih lama sehingga mata cantik sepanjang hari. Sebelum melakukan perawatan bulu mata ini sebaiknya ketahui dulu fakta dan definisinya berikut ini!

Pengertian

Eyelash Extension adalah menyambung bulu mata sehingga lebih lentik dan panjang. Hasil dari perawatan ini akan membuat bulu mata bertahan kurang lebih hingga dua bulan ke depan.
Jangan bandingkan treatment _ini dengan _fake eyelashes. Dari definisinya saja sudah berbeda. Bulu mata palsu menempelkan bulu mata sambungan ke bulu mata asli. Ini artinya fake_ eyelashes_ akan menempel pada kelopak mata.
Sementara treatment _ini menyambungkan bulu mata memakai lem khusus. Lem ini cenderung tahan akan berbagai kondisi seperti berminyak, keringatan, air maupun panas.
Pemasangan bulu mata palsu bisa dilakukan dalam satu kali strip. Berbeda dengan sambung bulu mata yang melakukannya setiap helai. Ini akan membuat **
Eyelash Extension natural** _bahkan dapat disangka seperti asli sejak lahir.

Fakta-Fakta Tentang Eyelash Extension

Kamu yang ingin melakukan perawatan extension ada baiknya mengetahui fakta-faktanya terlebih dahulu, di antaranya:

Bahan Bulu Matanya Beragam

Keunikan dari sambung bulu mata adalah variasi bahannya. Ada yang memakai bahan alami anti air dan resiko rendah sehingga tidak menyebabkan iritasi.
Ada pula yang memakai sintetis agar mudah dibentuk. Bahan alami untuk _treatment _ini dapat berupa rambut manusia, benang sutera maupun bulu hewan. Untuk bahan sintetis terbuat dari serat plastik serta akrilik.
Walaupun bukan dari bahan alami tidak menyebabkan alergi. Pastikan saja perawatan dan pemasangan sesuai prosedur pembedahan.

Tak Perlu Pakai Maskara

Keunggulan dari perawatan ini adalah mampu meringkas waktu dalam berdandan. Kamu bahkan tidak perlu lagi memakai maskara. Bulu mata yang disambungkan sudah tebal.
Pemakaian maskara malah bisa beresiko menimbulkan kerontokan. Beberapa kandungan kimianya tidak baik bagi bahan bulu mata ataupun asli.

Tidak Permanen

Meskipun penyambungannya secara medis namun daya tahan bulu matanya tidak permanen. Tergantung bagaimana kamu merawatnya setiap hari.
Ketahanannya hanya mencapai 6-8 minggu saja. Perawatan bulu mata ini direkomendasikan dilakukan setiap 3-4 minggu.
Jika ingin membuatnya tahan lama maka hindari menggosok area mata atau sampai menarik bulu mata. Jika keukeuh dilakukan bisa menyebabkan sambungan bulu mata rusak dan rapuh.

Terlarang Bagi Sebagian Orang

Tidak semua orang bisa melakukan perawatan bulu mata ini. Beberapa orang khususnya yang menderita penyakit trikotilomania, blefaritis maupun dermatitis kelopak mata tidak disarankan melakukan sambungan bulu mata.
Bagi penderita alopecia areata juga tidak diizinkan melakukan prosedur extension. Apalagi yang menjalani operasi lasik maupun riwayat alergi pada bahan make up tertentu.
Bagi pasien kemoterapi dan radiasi sebaiknya juga menghindarinya. Konsultasikan ke dokter bila mengidap penyakit tertentu.

Harus Melakukan Perawatan Setiap Hari

Jika kamu melakukan sambungan bulu mata wajib hukumnya menjalani perawatan sederhana setiap hari. Perawatan ini berupa rutin menyisir bulu mata memakai sisir khusus.
Tujuannya agar menjaga bentuk bulu mata tetap optimal. Selain itu menghindari kotoran yang mungkin menempel tapi tidak kamu rasakan.

Proses Treatment Cukup Makan Waktu

Proses treatment _juga berdurasi panjang yakni sekitar dua jam. Usai perawatan bagian mata tidak diizinkan dibasuh dengan air selama 12-24 jam kedepan.
Nah, jika kamu ingin melakukan **
eyelash extension** _percayakan saja pada Ruhee. Ruhee juga memiliki perawatan lain seperti _lash lift _maupun sulam. Kamu bisa melihat treatment lain pada link berikut https://www.ruhee.id/treatment.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp