5 Fakta Natural Eyelash Extensions yang Perlu Diketahui

December 28, 2022

Tampil cantik pastinya dambaan setiap cewek. Kamu pasti salah satunya, ya. Nah salah satu cara supaya penampilan kamu makin standout, yaitu dengan natural eyelash extensions._
Tapi, sebelum kamu melakukan _eyelash extension
atau sambung bulu mata, untuk mempercantik penampilan, ada beberapa fakta yang perlu kamu tahu. Ini penting, supaya kamu paham dan sadar risiko dan keuntungannya sebelum menjalaninya.
Yuk simak bersama apa saja fakta-fakta seputar _eyelash extension _yang perlu kamu tahu. Baca sampai selesai ya, karena tampil cantik juga harus cerdas memahami cara, risiko dan perawatannya.

Beberapa Fakta Natural Eyelash Extensions yang Perlu Kamu Tahu

1. Eyelash Extension Bukan Bulu Mata Palsu

Ini mungkin fakta pertama yang belum kamu tahu. _Eyelash extension _itu tidak sama dengan memasang bulu mata palsu. Kalau bulu mata palsu ditempelkan satu strip pada kelopak mata, sementara _eyelash extension _berbeda.
Apa bedanya? _Eyelash extension _itu menempelkan satu demi satu bulu mata sambungan ke setiap helai bulu mata asli kamu. Cara ini menggunakan lem yang tahan air, minyak maupun keringat. Jadi jelas lebih tahan lama dibanding bulu mata palsu.

2. Bahan Bulu Mata Sambungan Bervariasi

Fakta kedua yang perlu kamu tahu adalah bahan bulu mata sambungan ini bervariasi. Pastinya, mereka berasal dari bahan yang kedap air dan minim risiko mengakibatkan rasa sakit, gatal atau iritasi di sekitar kedua matamu.
Beberapa bahan yang biasanya digunakan untuk _eyelash _sambungan adalah dari rambut manusia, bulu-bulu hewan yang telah melalui beberapa proses dan benang sutera. Bisa pula dari akrilik atau serat plastik dan bahan sintetis lainnya.

3. Pasang Bulu Mata Sambungan Itu Takes Time

Buat kamu yang belum pernah melakukan _eyelash extension, _ini yang penting kamu tahu. Proses pemasangan bulu mata sambungan bisa memakan waktu cukup lama, yaitu sekitar 2 sampai 4 jam.
Ini juga tergantung pada tebal atau tipisnya bulu mata sambungan yang kamu minta. Jadi, mungkin kamu bisa ketiduran saat proses berlangsung. Ketika bangun, tampilan wajahmu sudah sama sekali berbeda. Menyenangkan, ya!

4. Perawatan _Eyelash Extension _Harus Ekstra Hati-hati

Lama-kelamaan, bulu mata sambunganmu bisa rontok atau lepas dengan sendirinya. Tapi, kamu bisa mengantisipasi supaya tidak terjadi terlalu banyak kerontokan, yaitu hindari sering berenang, mandi menggunakan _shower _dan mengucek mata.
Supaya lebih optimal, pilih pembersih wajah berbahan dasar air, bukan minyak. Ini penting karena pembersih wajah berbahan minyak akan membuat bulu mata sambunganmu lebih mudah rontok. Hati-hati juga ya saat kamu mengusap wajah di bagian mata ketika cuci muka.

5. _Eyelash _extensions punya efek samping

Meskipun dampaknya memang memukau karena membuat kedua mata kamu jadi terlihat makin cantik, tetapi metode ini juga punya efek samping lho.
Tidak semua orang bisa menggunakan bulu mata sambungan, karena setelah proses pemasangan, ada yang kemudian menderita bengkak dan merah seputar mata, gatal, ruam, sensasi terbakar dan mata kering.
Nah, bagaimana, sudah siap tampil cantik menggunakan bulu mata sambungan dengan segala macam risikonya? Ada yang bilang, beauty is pain, _jadi kalau mau tampil cantik, memang diperlukan pengorbanan dan perjuangan.
Kalau sudah yakin dan ingin menggunakan **
natural eyelash extensions**, buat kamu yang tinggal di Jakarta, bisa mengunjungi _eyelashes _terdekat. Salah satunya yang bisa kamu kunjungi adalah _Ruhee Eyelash Extension, yang terbaik di kelasnya.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp