Cermati Apa itu Lash Lift Sebelum Kamu Coba

October 23, 2022

Lash lift merupakan treatment alami yang dapat melentikkan bulu mata secara natural. Mungkin kamu bertanya, apakah lash lift halal atau haram? Dikarenakan tidak membutuhkan bulu mata buatan, _treatment _ini aman untuk wanita muslimah.
Lantas apa saja sih yang perlu kamu ketahui sebelum mencoba perawatan ini? Silahkan simak penjelasan berikut ini, ya!

Lash lift Tahan Berapa Lama

Selain menanyakan soal lash lift halal atau haram, kamu mungkin bertanya lash lift tahan berapa lama sih? Jika dibandingkan dengan extension, perawatan ini memiliki rentang waktu yang lama hingga melakukan retouch.
Sebenarnya tingkat ketahanan suatu treatment tergantung dari kualitas salon dalam memberikan service _terbaik. Secara umum, _extension dapat bertahan sekitar satu bulan sedangkan lifting dapat bertahan lebih lama sekitar tiga sampai enam bulan.
Pantangan pada treatment lifting juga tidak banyak. Dua puluh empat jam pertama hingga hari kedua setelah melakukan perawatan ini adalah jam yang krusial.
Kamu harus tetap menjaga area mata tetap kering dan tidak menyentuhnya. Pada hari ketiga, kamu bebas membilas dan menyentuh area mata dengan air.

Efek Samping Lash Lift

Biasanya efek negatif ini terjadi jika alat lifting tidak sengaja masuk ke dalam mata. Reaksi yang mungkin terjadi yaitu kerontokan bulu mata, kemerahan, peradangan, alergi mata, dan mata kering atau berair.
Timbulnya ruam pada kulit adalah tanda lash lift gagal. Sebaiknya kamu jangan membiarkan ruam ini karena akan memperbesar luka.
Memilih terapis dan salon yang sudah tersertifikasi adalah solusi untuk menghindari efek samping ini. Salon kecantikan seperti Ruhee memastikan mata pasien bebas dari resiko alergi.

Perbedaan Lash Lift dan Extension

Hal yang tak kalah penting dan wajib kamu ketahui adalah perbedaan lash lift dan extension. Berikut penjelasannya.

1. Durasi Treatment

Extension memerlukan waktu sekitar dua jam untuk mendapatkan bulu mata yang lentik. Hal ini karena tenaga profesional membutuhkan waktu yang lama dalam menanamkan bulu mata satu per satu pada kelopak mata.
Berbeda dengan perawatan lifting yang hanya memerlukan waktu sekitar satu jam. Tenaga profesional mengoleskan cairan khusus untuk menghasilkan bulu mata yang indah. Di akhir, terapis mengoleskan minyak dan _setting solution _untuk menjaga kelembapan bulu mata.

2. Hasil Akhir dan Perawatan

Treatment extension lebih menghasilkan tampilan on point dan juga keren. Sehingga walaupun tidak memakai make-up, tampilan wajahmu tetap fresh.
Tak hanya itu, _extension _juga memiliki beberapa kekurangan. Harganya yang lumayan mahal tidak sebanding dengan ketahanan bulu mata yang tertanam.
Ada beberapa pantangan yang perlu pasien perhatikan seperti:
● Menghindari uap
● Menghindari produk kecantikan atau make-up yang mengandung minyak
● Wajib rajin dalam menyisir bulu mata
● Dilarang menggosok bahkan menarik bulu mata
● Mengatur posisi tidur agar bulu mata tidak sengaja tertarik
● Jangan menggunakan maskara

Berbeda dengan lifting, hasil akhir yang ditawarkan lebih natural sehingga cocok untuk penampilan sehari-hari. Kamu bisa menambahkan maskara untuk membuat bulu mata lebih bervolume.
Gunakan maskara setelah 3 hari proses treatment _selesai. Bahan dasar maskara yang baik adalah mengandung mineral, serat dan tahan air. Penggunaan maskara dengan bahan ini membuat look terlihat lebih segar.
Beberapa pantangan yang terdapat pada _extension
juga berlaku ketika selesai melakukan treatment lifting. Waktu krusialnya yaitu sekitar satu hingga dua hari. Pada hari ketiga kamu bisa beraktivitas seperti biasa.
Kamu telah mengetahui beberapa fakta tentang lash lift. Apakah kamu tertarik mencobanya? Untuk mendapatkan layanan yang memiliki standar internasional, kamu bisa datang ke salon kecantikan Ruhee.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp