Cara Membersihkan Eyelash Extension Tanpa Sakit, Rontok, atau Merusak Bulu Mata

September 8, 2023

Tampilan wajah yang menggunakan eyelash extension jadi solusi praktis untuk tampil cantik secara instan. Bisa bertahan hingga satu atau dua bulan, namun cara membersihkan tidak tepat bisa menyebabkan rontok lebih cepat. Meskipun sudah di-retouch, kamu tetap harus  tahu cara membersihkan yang benar. Yuk, kita bahas!

Ketika memakai eyelash extension, pernah nggak kamu merasa was-was takut kalau bulu matanya akan rontok? Nah, alih-alih mau menjaga supaya awet, bahkan menghindari terkena air dalam waktu lama bahkan nggak membersihkannya. Hayo, siapa yang kayak gini?

Ternyata, kalau kita nggak membersihkan eyelash extension, malah bakal berakibat bulu matanya cepat rontok, loh! Hal ini terjadi karena kotoran yang menempel di bulu mata dan terakumulasi atau menumpuk. Lem eyelash extension pun jadi nggak nempel lagi, makanya bisa rontok bahkan dari bulu mata aslinya. Jadi sayang, kan?

Oh ya, sebelum kamu  

Cara Membersihkan Eyelash Extension

Persiapkan Peralatan Pembersih Eyelash Extension

Untuk membersihkan eyelash extension, kamu nggak bisa memakai pembersih wajah biasa. Ada beberapa peralatan yang harus kamu siapkan, diantaranya sabun pembersih khusus eyelash extension dan brush-nya, juga spoolie bersih.

Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Sebelum membersihkan eyelash extension-mu, sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu. Pastikan wajah bersih menyeluruh, ya, Teman Ruhee.

Aplikasikan Sabun Pembersih Eyelash Extension di Brush

Pump sabun pembersih eyelash extension secukupnya di brush. Hindari mengaplikasikannya terlalu banyak. Secara perlahan, bersihkan dengan gerakan memutar agar bersih menyeluruh.

proses pengaplikasian pembersih eyelash extension dengan brush

Bilas dan Keringkan

Setelahnya, bilas kelopak mata dengan air bersih. Lalu keringkan menggunakan handuk dengan cara ditap-tap secara lembut. Hindari menggunakan kapas atau tisu agar tidak merusak lem dan serat bulu mata.

Sisir Menggunakan Spoolie Bersih

Pastikan bulu mata telah kering sempurna, lalu sisir menggunakan spoolie bersih. Sisir dari bawah ke atas dan rapikan.

Itulah cara membersihkan eyelash extension dengan benar tanpa sakit, rontok, atau merusak bulu mata asli. Namun, membersihkan saja nggak cukup. Kamu harus merawatnya dengan baik, karena kebiasaan kamu yang akan menentukan apakah eyelash extension itu bisa tahan lama atau nggak.

Cara Merawat Eyelash Extension Agar Lebih Tahan Lama

Hindari Menggosok atau Mencabut Ekstensi Bulu Mata

Agar retensi bertahan lama, hindari menggosok atau mencabut ekstensi bulu matamu ya, Sisters. Menggosok atau mencabut eyelash extension bisa membuat bulu matamu rontok, karena bulu mata aslimu dapat tercabut dari akarnya. Hati-hati, bulu mata yang dicabut secara paksa ini bisa jadi tidak tumbuh kembali.

Hindari Menggunakan Waterproof Mascara

Penggunaan maskara waterproof harus dihindari nih, Sisters. Karena, maskara waterproof bisa merusak bulu mata ekstensi dan menyebabkan bulu mata asli mengalami kerontokan sehingga sulit dibersihkan.

Kalau kamu sudah memakai eyelash extension, Sisters tidak perlu lagi menggunakan maskara. Untuk menjaganya tetap terlihat lentik dan rapi, cukup sisir bulu mata memakai spoolie brush.  

Nah, itulah tips after care atau perawatan setelah eyelash extension agar lebih awet dan tahan lama. Pastikan juga untuk mempraktikkan cara membersihkan eyelash extension dengan benar tanpa rasa sakit, rontok, dan tidak merusak bulu mata asli.

Teman Ruhee, sebaiknya pasang eyelash extension di tempat yang tepat ya, seperti di Rumah Ruhee. Menggunakan bahan yang berkualitas dan terapis berpengalaman, terapis Ruhee siap untuk membantu kamu mewujudkan tampilan mata impian kamu. Jadwalkan konsultasi dengan Ruhee sekarang, yuk!

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp