Brow Bomber VS Sulam Alis, Pilih Mana?

September 14, 2023

Alis mata yang botak memang menjadi masalah serius bagi sebagian wanita. Apalagi jika kegiatan harian mereka menuntut untuk selalu berpenampilan menarik dan on point. Setiap hari harus menggambar alis dengan pensil alis, dan itu dilakukan secara berulang-ulang. Hm, pasti sangat membosankan, bukan? Namun, seiring perkembangnya zaman, banyak teknologi kecantikan yang bisa membantu kamu mengatasi masalah tersebut. Dua di antaranya adalah brow bomber dan sulam alis. Akan tetapi, masih banyak yang bingung mau memilih antara kedua perawatan tersebut. Nah, untuk mengatasi masalah itu, kamu perlu mengenal keduanya lebih dalam lagi sebelum menentukan pilihan.

1. Perawatan Brow Bomber

Sebelum melakukan perawatannya, sudah seharusnya kamu mencari tahu terlebih dahulu. Nah, perawatan brow bomber merupakan salah satu teknik yang digunakan untuk merapikan alis dengan mengikuti arah tumbuhnya secara alami. Perawatan ini juga akan membentuk alis kamu menjadi lebih bagus, menebalkan, dan juga membuat alis mata jadi lebih sehat dari sebelumnya. Pasalnya, perawatan ini juga memperhatikan detail kecil, seperti membersihkan alis mata dari kotoran dan bakteri yang sering menempel di sana.

Manfaat Perawatan Ini

• Memberikan efek bushy pada bulu mata, sehingga rambut alis yang botak akan terisi dan terlihat tebal tetapi tetap natural.

• Mengoreksi arah helaian rambut, sehingga rambut alis mata tidak akan berantakan lagi.

• Memberikan efek yang akan mempertegas alis mata dengan teknik pewarnaan terbaik dengan hasil yang natural.

• Memberikan nutrisi dan menguatkan rambut alis mata, sehingga tidak gampang rontok.

• Bertahan mulai dari 4 minggu hingga 6 minggu, tergantung kondisi kulit kamu, ya.

2. Perawatan Sulam Alis

Perawatan sulam pada alis merupakan sebuah treatment yang menggunakan teknik tato untuk membuat alis tampak bervolume. Namun, sulam pada alis ini tidak sama dengan tato alis, meskipun menggunakan teknik yang sama. Pasalnya, sulam pada alis menggunakan teknik tato dengan cara membuat garis tipis yang menyerupai rambut alis mata dan dipadu-padankan dangan alis asli, sehingga hasilnya tampak lebih alami. Lain lagi dengan tato alis, yang menggunakan jarum dan mesin untuk memasukkan tinta ke dalam kulit yang seringkali tampak tidak alami atau tidak natural.

Manfaat Perawatan Ini

• Membuat alis mata menjadi lebih bagus, karena akan terlihat lebih tebal daripada sebelumnya.

• Hasilnya bertahan sangat lama, bahkan bisa bertahan hingga 2 tahun lamanya. Pasalnya, perawatan ini memberikan hasil semi permanen maupun permanen.

• Dapat dibentuk sesuai dengan keinginan kamu, walaupun bentuk alis sebelumnya tidak seperti keinginan kamu.

Kekurangan Perawatan Ini

• Sulit untuk dihapus karena umumnya perawatan ini memberikan hasil yang permanen. Sehingga jika kamu tidak menyukai bentuknya, maka kamu tidak bisa menghapusnya.

• Jika memilih salon yang tidak profesional, maka kamu akan mendapatkan hasil yang tidak cantik.

• Hasil sulam pada alis akan mengikuti keadaan kulit kamu, maka jika kulit mengendur hasil sulam juga akan ikut berubah. Dengan demikian, bentuk alis tidak akan sama dengan hasil awal sulam.

• Biaya untuk melakukan perawatan ini cukup mahal di Indonesia. Dengan begitu, kamu perlu merogoh kantong lebih dalam lagi karena harganya bisa mencapai jutaan, tergantung kualitasnya.

• Semua tinta yang digunakan untuk sulam belum tentu cocok dengan kondisi kulit kamu, sehingga akan berdampak buruk ketika kamu mendapatkan tinta dengan kandungan kimia yang bisa mengakibatkan iritasi pada kulit.

Nah, itulah beberapa informasi tentang kedua perawatan alis mata yang sedang menjadi tren. Kamu bisa memilih sesuai kebutuhan. Namun, jika kamu ingin mendapatkan alis mata yang indah dan sehat, bisa memilih opsi perawatan brow bomber di Ruhee. Tunggu apalagi, segera kunjungi rumah Ruhee ya!

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp