Cara Atasi Stress Berdasarkan Zodiakmu di Masa Pandemi

December 19, 2021

Apa kabarmu hari ini?

Ruhee berharap kalian semua dalam keadaan baik. Di hari-hari pandemi ini, menjaga kesehatan tubuh memang penting. Namun, jangan lupakan kondisi mental kita. Jangan memaksakan diri. Apalagi membandingkan hidup kita dengan orang lain akibat terlalu lama menghabiskan waktu bersosial media.

Apa yang dilihat di permukaan, belum tentu fakta atau realita. Setiap dari kita memiliki ritme dan perjalanan hidup masing-masing. Melalui bahasan berikut, Ruhee ingin mengajak kalian semua untuk tidak lupa bersyukur.

Awali hari dengan senyum dan semangat! Walaupun terkadang segalanya masih terlihat sama dan terasa berat. Tetapi kembali lagi, apa yang terjadi di sekitar kita tidak sepenting apa yang sesungguhnya terjadi di “dalam” kita.

Berdasarkan karakter zodiak, di bawah ini sejumlah opsi aktivitas pelepas stress yang dapat kalian lakukan di masa pandemi seperti saat ini.

Shoo shoo stress!

Aries (21 Mar-19 Apr)

Olahraga ringan.

Aktivitas fisik selalu membuat Aries bersemangat! Jiwa bebas dan petualang dari seorang Aries membuat mereka cenderung ingin beraktivitas di alam terbuka. Walaupun ruang gerak menjadi terbatas di masa pandemi ini. Aktivitas fisik ringan di rumah maupun area kompleks saat jam sepi dapat dilakukan untuk memberikan semangat baru.

Taurus (20 Apr-20 Mei)

Nikmati dessert buatan sendiri.

Lezatnya kuliner menjadi hal yang amat dinikmati oleh zodiak Taurus. Daripada menghabiskan berjam-jam di sosial media, sesekali cobalah bereksplorasi di dapur. Dessert buatan sendiri akan turut membuat harimu menjadi semanis rasanya.

Gemini (21 Mei-20Jun)

Curhat ke sahabat.

Simbol zodiak sosial. Gemini merupakan zodiak yang senang berinteraksi dengan sesama. Jangan sampai era pandemi, dimana kita jarang bertemu sesama membuat kalian si zodiak Gemini menjadi stress. Komunikasi dapat tetap terjalin. Utamakan orang-orang terdekatmu, seperti sahabatmu yang mudah mengerti walaupun tidak langsung bertatap muka.

Cancer (21 Jun-22 Jul)

Beauty self-care.

Cancer senang merawat dirinya. Tidak ada masa yang lebih tepat seperti saat ini bukan? Menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, sempatkan diri untuk melakukan aktivitas beauty self-care. Misalnya, rutin mencuci area matamu dan memakai serum bulu mata.

Leo (23 Jul-22 Aug)

Solo dance party.

Kata siapa di rumah kita tidak dapat bersenang-senang? Bagi zodiak Leo yang sudah kangen dengan ajang selebrasi dan temu sosialisasi, susunlah playlist lagu favorit. Dance like nobody’s watching. Literally!

Virgo (23 Aug-22 Sept)

Bebersih rumah.

Lingkungan yang bersih memberikan efek terapeutik bagi zodiak Virgo.

Ketika ruangan rapih dan terorganisir, seorang Virgo akan merasa lebih tenang dan memiliki ruang untuk bernapas.

Libra (23 Sept-22 Okt)

Mendekorasi ulang kamar tidur.

Libra senang dikelilingi dengan koleksi benda dengan makna personal bagi dirinya. Mulai merasa stress dan bisan di rumah? Cobalah dekorasi ulang kamar tidurmu untuk memberikan suasana baru yang membuatmu lebih betah.

Scorpio (23 Okt-21 Nov)

Meditasi dan belajar menikmati masa saat ini.

Belajar untuk diam dan menikmati keberadaan dirimu sendiri tidak semudah kedengarannya.

Bagi Scorpio, masa pandemi ini menjadi waktu tepat untuk melakukan hal tersebut.

Sagitarius (22 Nov-19 Des)

Netflix marathon ditemani camilan favorit

Ragam tontonan menghibur dengan berbagai pilihan genre dapat menjadi ‘pelarian’ sementara bagi Sagitarius untuk melupakan rasa stress. Apalagi ditemani lezatnya camilan favorit.

Capricorn (20 Des-19 Jan)

Yoga.

Selain sehat, yoga dapat membuat diri menjadi lebih rileks dan tenang.

Olahraga ini dapat menjadi opsi ideal bagi zodiak Capricorn di masa pandemic ini.

Aquarius (20 Jan - 18 Feb)

Aktif volunteer dari rumah.

Melihat senyum di wajah orang lain yang membutuhkan akan membawa kebahagiaan besar dalam diri zodiak Aquarius.

Kalian dapat mengikuti aktivitas sosial virtual yang ramai di internet di masa pandemi ini.

Pisces (19 Feb-20 Mar)

Mandi air hangat ditemani lilin aromaterapi.

Membayangkannya saja sudah membuat rileks. Aroma menjadi hal penting untuk menciptakan mood zodiak Pisces. Wangi lilin aromaterapi menenangkan seperti vanilla atau lavender sembari mandi air hangat akan membuat stress pergi seketika.

By: Ria Iskandar

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp