5 Bahan Alami untuk Dapatkan Wajah Glowing

December 19, 2021

Setiap orang utamanya wanita, selalu mendambakan wajah yang cerah dan juga bersih. Ini disebut dengan wajah glowing. Ada berbagai masalah yang sering menghambat tercapainya wajah cerah, seperti flek hitam di kulit hingga kulit kusam.

Apa itu Glowing?

Kulit wajah glowing artinya kondisi wajah yang sehat, bebas flek hitam, dan juga tampak cerah berkilau. Kondisi ini menunjukkan bahwa kondisi kulit wajah sedang dalam keadaan sehat tanpa adanya masalah seperti jerawat. Jika biasanya melakukan perawatan wajah menggunakan skincare dari bahan kimia, ternyata ada juga bahan alami bermanfaat bagi wajah. Bahan ini punya manfaat baik bagi kulit dan mampu mengeluarkan kilau alami dari kulit wajah. Ini dia 5 bahan yang mampu membuat wajah glowing alami:

  1. Kunyit

Bahan pertama ada kunyit yang merupakan bumbu di dapur dengan kandungan antioksidan tinggi. Kunyit juga memiliki berbagai kandungan anti inflamasi yang membuat peradangan di kulit bisa mereda dengan cepat. Kandungan antioksidan pada kulit bisa membantu mengatasi kulit dari paparan radikal bebas yang bisa menyebabkan kerusakan kulit. Bubuk kunyit menjadi rahasia muka glowing alami bagi banyak orang sejak dahulu kala. Bahan bubuk kunyit bisa kamu olah menjadi masker dengan cara mencampur ½ sendok kunyit dan 4 sendok tepung. Kamu hanya perlu mencampurkan bahan pengencer baik itu air bersih atau bisa juga memakai susu cair. Pemakaian kunyit sendiri tidak boleh lebih dari 20 menit karena bisa membuat efek kuningnya menempel pada kulit.

  1. Putih Telur

Selanjutnya ada putih telur yang memang punya banyak manfaat untuk kesehatan kulit termasuk menjadikan kulit cerah berkilau. Putih telur tidak memerlukan bahan tambahan lainnya untuk bisa memberi efek baik pada kulit. Kamu hanya perlu mengocok putih telur hingga benar-benar encer tetapi jangan sampai mengembang. Setelah itu, aplikasikan putih telur selayaknya masker lalu diamkan hingga kering dan tinggal mencuci muka sampai bersih.

  1. Minyak Kelapa

Pemakaian minyak kelapa bisa membuat kamu tidak perlu lagi memakai produk yang membuat wajah glowing lainnya. Minyak kelapa terkenal karena khasiatnya untuk membuat kulit wajah menjadi tetap lembab dan mengatasi kulit kering serta kusam. Ada kandungan senyawa fenolik serta antioksidan yang sangat penting untuk membuat wajah menjadi cerah atau glowing. Cukup oleskan saja minyak kelapa pada bagian wajah ataupun leher kemudian pijat lembut hingga  rata. Kamu tinggal mendiamkannya semalaman hingga minyak kelapa terserap oleh kulit secara sempurna.

  1. Lidah Buaya

Tidak hanya bagus bagi rambut, lidah buaya juga sangat esensial bagi kesehatan kulit wajah. Bagian dari lidah buaya yang dapat dipakai untuk perawatan wajah yaitu gel atau lendirnya. Di dalam gel tersebut, terdapat berbagai nutrisi penting yang membuat kulit wajah menjadi lebih cerah secara alami. Cukup aplikasikan gel lidah buaya pada seluruh permukaan wajah serta leher lalu biarkan selama 20 menit. Setelah itu, kamu bisa mencuci wajah sembari memijatnya dengan lembut memakai air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya pemakaian gel lidah buaya ini harus secara rutin 2 kali setiap minggu.

  1. Lemon

Bahan alami yang juga bisa memberi kecerahan pada kulit wajah adalah lemon dengan kandungan vitamin C-nya yang tinggi. Kamu bisa memakai lemon dengan cara mencampurkannya dengan butiran gula untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Selain mencampurnya dengan gula, pemakaian lemon bisa juga dengan menambahkan air biasa pada air perasan lemon. Tinggal oleskan saja bahan tersebut ke wajah kemudian tunggu hingga 10 menit. Air lemon bisa membantu meredakan produksi minyak pada wajah yang berlebihan sekaligus mencerahkan kulit. Jangan gunakan lemon ketika kondisi kulit wajah sangat sensitif ataupun kering karena lemon bisa memperparah kondisi tersebut. Saat memakai lemon pada wajah, pastikan untuk tidak langsung terkena paparan sinar matahari setidaknya selama 24 jam.

Pemakaian bahan alami untuk membuat wajah glowing akan lebih baik daripada memakai bahan kimia terus menerus. Bahan alami tidak berpotensi menyebabkan efek samping pada wajah dan juga tidak akan ada residu bahan kimia yang menempel.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp