10 Tips Sebelum Extension Bulu Mata yang Wajib Kamu Tahu

December 19, 2021

Sangat naluriah jika semua wanita menginginkan untuk selalu tampil cantik didepan siapapun. Salah satu caranya yaitu dengan memperindah bulu mata melalui extension. Treatment ini bertujuan untuk membuat bulu mata lebih lentik tanpa penggunaan maskara. Ada beberapa tips sebelum extension bulu mata dilakukan, berikut ulasannya.

Konsultasikan Terlebih Dahulu dengan Ahli

Agar Kamu tidak ada kekhawatiran terkait alergi ataupun ketidakcocokan dengan extension bulu mata. Ada baiknya anda konsultasikan dahulu dengan ahli yang memang pakar di bidang treatment extension bulu mata. Apalagi jika kulit Kamu termasuk kulit sensitif, hal ini untuk melindungi atau mengurangi dampak alergi yang bisa timbul.

Selain kemungkinan iritasi, Kamu juga bisa sekalian mengkonsultasikan bentuk dan panjang bulu mata yang paling cocok dengan bentuk mata Kamu.

Pilihlah Panjang dan Bentuk Bulu Mata yang Tepat

Ada banyak pilihan bentuk dan panjang bulu mata. Untuk pilihan bentuk bulu mata tersedia beberapa tipe seperti tipe sexy yang mirip dengan bentuk cat-eye. Ada juga tipe cute yang mengadopsi bentuk bulu mata boneka, serta tipe sweet yang lebih natural.

Sedangkan untuk panjang bulu mata, Kamu bisa memilih mulai dari yang berukuran 6 mm hingga 17 mm. Sebaiknya pilihlah yang tidak memiliki perbedaan terlalu jauh dengan bulu mata asli.

Waspada Alergi yang Dapat Timbul

Alergi yang dapat timbul dari extension bulu mata biasanya disebabkan karena bahan bulu mata palsu ataupun bahan lem yang digunakan untuk menempel bulu mata. Jika kualitas dan penanganannya dilakukan oleh pakar kecantikan ataupun dokter yang ahli, alergi dapat terhindarkan.

Ketahui Cara Pemasangannya

Proses pemasangan bulu mata terbilang rumit karena mirip pembedahan skala mikro. Dengan menggunakan pinset panjang berujung runcing, bulu mata palsu diberi perekat untuk kemudian dipasang pada bulu mata asli.

Tentunya proses ini memakan waktu berjam-jam karena dibutuhkan ketelitian dan kehati-hatian agar hasilnya terlihat natural dan rapi.

Ketahui Cara Merawat Extension Bulu Mata

Agar extension bulu mata tetap awet usahakan untuk tidak membersihkan make up pada mata dengan pembersih berbahan dasar minyak agar extension bulu mata tidak cepat lepas.

Selalu sempatkan memeriksa dan merapikan extension bulu mata Kamu dengan mengunjungi salon tempat Kamu melakukan pemasangan tiga hingga empat minggu sekali.

Pahami Hal-hal yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Extension Bulu Mata

Setelah treatment extension bulu mata, mata Kamu tidak boleh terkena air selama 24 jam. Di dua hari berikutnya disarankan agar mata tidak terkena air bertekanan seperti shower.

Kamu tidak boleh menyentuh sembarangan dan mengucek kedua mata ketika menggunakan extension bulu mata. Hal ini untuk menghindari rontok atau lepasnya extension bulu mata.

Ketahui Cara Membersihkan Make Up pada Mata

Jika ingin menggunakan make up pada mata yang telah menggunakan extension bulu mata, gunakan dengan hati-hati dan saat membersihkannya gunakan eye make up remover.

Tanyakan Durasi Extension dan Waktu Penggantian Bulu Mata

Durasi ketahanan extension bulu mata ada yang hanya berkisar enam sampai delapan minggu namun ada pula yang bisa bertahan hingga berbulan-bulan.

Pilihlah Salon yang Tepat

Jangan lupa untuk memilih salon yang memiliki pakar kecantikan atau dokter yang sudah pengalaman dalam memasang extension bulu mata. Hal ini agar anda lebih yakin dan percaya diri dengan hasilnya.

Resiko Extension Tidak Hanya Alergi atau Iritasi

Sebelum kamu memutuskan terkait extension bulu mata, perlu diketahui bahwa tidak hanya alergi, efek samping extension bulu mata dapat mengakibatkan bulu mata asli mengalami kerontokan temporer hingga permanen. Hal ini dapat terjadi karena pemasangan bulu mata palsu memungkinkan rusaknya folikel yang ada pada bulu mata asli.

Sekarang Kamu sudah tahu resiko tips sebelum extension bulu mata. Jika Kamu masih berminat, sebaiknya lakukan di salon kecantikan yang tepat dan telatenlah merawatnya setelah bulu mata diekstensi.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp